Mikha Tambayong Menimba Ilmu Akting dari Artis Senior

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Juli 2019 - 18:00 WIB

Artis MikhaTambayong
Artis MikhaTambayong

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Mikha Tambayong termasuk artis muda yang haus akan belajar. Khususnya ilmu dibidang akting, untuk itu, setiap ada kesempatan syuting bareng artis senior, ia manfaatkan untuk sarana menimba ilmu.      

"Artis senior seperti Tante Widyawati tentu ilmu aktingnya mumpuni, begitu juga pengalaman hidupnya. Karenanya waktu syuting di film Mahasiswa Baru, aku banyak menimba ilmu sama beliau," ujar Mika ketika bincang dengan Pikiran Rakyat di salah satu cafe dibilangan Radio Dalam Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin (8/7/2019)

Di film yang digarap oleh Sutradara Monti Tiwa itu, aktris dan penyanyi ini memerankan seorang mahasiswi bernama Sarah, rekan dari mahasiswi yang bernama Lastri, diperankan oleh aktris senior Widyawati. Mikha mengaku senang terlibat di film yang diproduksi oleh MNC Pictures itu. Sebab, aktris kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini jadi punya pengalaman baru serta sedikit banyaknya dapat mencuri ilmu dari para senior.

"Aku berterima kasih buat semuanya, buat MNC Pictures juga, bisa ikut main di film ini. Ini kedua kalinya aku bekerja sama dengan Pak Monti. Senang dan bangga bisa maen dengan senior di film ini," ujar Mikha Tambayong, saat momen jumpa pers peluncuran trailer dan poster film "Mahasiswi Baru", ujarnya.

         

Mikha bercerita, film ini telah selesai melakukan proses pengambilan gambar alias syuting. Banyak keseruan dan pengalaman suka cita saat ia menjalankan proses syuting di film ini. "Syutingnya sudah kelar, waktu itu syuting pas bulan puasa. Waktu itu teman-teman, dan semua kru agak berat menjalani syuting. Melakukan banyak adegan pas panas-panasan, eksperimental, joget-jogetan juga, jadi mengesankan banget," ungkap Mikha.

 Artis bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong ini pun mengaku jadi teringat dengan masa-masa kuliahnya saat berlakon di film barunya itu. "Memang beda situasi kampus tempat aku kuliah dan lokasi syuting. Tapi, kehidupan dan suasananya ya sama saja. Seperti satu kelas nongkrong bareng di kafetaria atau belajar bareng," paparnya.

Mikha pun berharap, film terbarunya itu bisa mendapat tempat dan diterima masyarakat penikmat film nasional. Menurutnya, ada pesan yang bagus yang disampaikan film ini kepada masyarakat, yakni belajar itu tak mengenal usia. "Ya Mudah-mudahan kerja keras kita selama syuting bisa terlihat hasilnya," pungkas Mikha Tambayong.   

Selain Mikha Tambayong, film bergenre drama komedi yang bakal tayang di bioskop pada 8 Agustus 2019 ini dibintangi oleh Widyawati, Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Morgan Oey, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Izur Muchtar, Ence Bagus, dan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Laptop Acer gapai costumer

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:41 WIB

Acer Geber Pangsa Pasar Pelajar, Pekerja Work From Home

Acer optimis penjualan laptop keluarannya akan diserap pasar. Apalagi masa pandemi corona virus covid-19, menuntut bekerja atau sekolah dari rumah. Tentunya laptop pilihan yang nyaman.

Padi organik, cikal bakal pertanian organik Indonesia di masa depan. (Foto: Liputan6)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:06 WIB

Pupuk Organik, Penopang Pertanian Organik Indonesia di Masa Depan

Jakarta - Rani baru pulang dari sebuah pasar swalayan di kawasan pusat kegiatan bisnis ibukota. Dia mengeluhkkan mahalnya harga sayur-mayur dan buah-buahan organik yang ditawarkan pasar swalayan…

Wapres KH Maruf Amin, Menaker, Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto dan Kemenko PMK

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:25 WIB

Wujudkan Perlindungan Bagi Seluruh Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para…

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:18 WIB

DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Kebut BLT untuk Genjot Daya Beli Masyarakat

Wabah pandemi Covid-19 turut memukul kinerja perekonomian nasional pada kuartal II-2020. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 sebesar minus 5,32 persen…

Anggota Badan Legislasi DPR RI Arteria Dahlan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Arteria PDIP: Maju Pilkada Anggota DPR Harusnya Tidak Perlu Mundur, Cukup Cuti

Tim Kuasa DPR RI memberikan keterangan untuk Perkara Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 22/PUU-XVIII/2020 mengenai pengujian Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU…