Ciputra Residence Gandeng Toyota Housing Garap Kawasan Hunian Premium Bali Dwipa di CitraRaya Tangerang

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 06 Juli 2019 - 17:29 WIB

Ciputra Residence Gandeng Toyota Housing Garap Kawasan Hunian Premium Bali Dwipa
Ciputra Residence Gandeng Toyota Housing Garap Kawasan Hunian Premium Bali Dwipa

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Toyota Home Corporation (JHC) Jepang melalui anak usahanya Toyota Housing Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Ciputra Residence untuk mengembangkan kawasan hunian premium Bali Dwipa di Citra Raya, Tangerang.

Kolaborasi dua perusahaan besar ini mengaplikasikan teknologi dalam pembangunan rumahnya dengan keunggulan ketahanan gempa, struktur dinding yang juga difungsikan sebagai insulasi panas dan sistem penanggulangan kebocoran. Penerapan teknologi ini juga mampu memangkas masa pembangunan sehingga unit dapat diserahterimakan dalam 12 bulan.

“Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan perusahaan properti terbesar di Indonesia, dan kami harapkan kerjasama yang terjalin saat ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi keberhasilan kedua perusahaan di masa mendatang,”  kata President Director Toyota Housing Indonesia Kazutoshi Shibata pada grand opening Toyota Housing Technology Showroom & Unit Bali Dwipa di CitraRaya Tangerang, Sabtu (6/7/2019).

President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan, PT Ciputra Residence sudah memiliki standard kualitas di setiap pembangunannya yang sudah dijalankan dengan sangat baik, terlebih ditunjang oleh program EcoCulture.

Demikian juga dengan Toyota Housing Indonesia, yang juga memiliki standar teknologi terapan, kualitas serta pengawasan yang ketat dalam setiap detil pembangunannya. Ini merupakan sinergi yang sangat baik antara PT Ciputra Residence dan Toyota Housing Indonesia dalam mengembangkan kawasan premium Bali Dwipa CitraRaya Tangerang.

“Standar kualitas yang kita terapkan sudah sangat baik selama ini, dan sudah kita aplikasikan dalam setiap pembangunan di berbagai proyek Ciputra Group. Jepang pun memiliki standardisasi teknologi rancang bangun yang tinggi, terlebih topografi wilayahnya memang rawan gempa. Jika teknologi Jepang dikombinasikan dengan standard kualitas tinggi dan pengawasan yang ketat dari Toyota Housing Indonesia, kami yakin ini akan menjadi sebuah kekuatan besar dalam melaksanakan pembangunan di Bali Dwipa,” kata Budiarsa.

Menurut Budiarsa, pengembangan proyek kerjasama di kawasan Bali Dwipa CitraRaya ini akan menjadi sebuah cerminan serta sinergi yang baik antar kedua perusahaan pengembang ternama di Jepang dan Indonesia. Tidak hanya itu, standar kualitas dan teknologi yang diterapkan juga diaplikasikan dalam setiap detail pembangunannya. Maka, tak salah bila hunian di kawasan Bali Dwipa ini nantinya akan menjadi salah satu komponen bisnis dan investasi yang sangat menjanjikan bagi konsumen.

“CitraRaya Tangerang kini telah menjadi rumah bagi lebih dari 65.000 jiwa, berfasilitas lengkap dan dikelilingi lebih dari 500 perusahaan dalam dan luar negeri. Tentunya ini market yang sangat berpotensial dalam menjadikannya sebagai tempat tinggal sekaligus investasi yang sangat menjanjikan,” jelas Budiarsa.

Budiarsa menambahkan, PT Ciputra Residence dan Toyota Housing Indonesia tentunya akan melaksanakan pengawasan yang ketat dalam dalam cluster ini, jauh sebelum desain disepakati bersama. Mulai dari struktur bangunan, penggunaan material, pelaksanaan green building, hingga construction safety. Detil teknologi secara keseluruhannya menjadi acuan dalam setiap gerak pembangunan di kawasan ini.

“Kami melaksanakan pengawasan yang ketat dalam setiap pembangunannya, hal ini untuk memastikan kualitas produk dan lingkungan tetap terjaga dengan baik,” tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…