Modal Rp 4 Milyar, Anda Bisa Miliki Usaha SPBU Shell

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 05 Juli 2019 - 19:52 WIB

Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra Foto: INDUSTRY.co.id
Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra Foto: INDUSTRY.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Punya keinginan investasi di pengisian bahan bakar umum, kenapa tidak? Yah bisnis ini memang menarik bila dilakukan di kota besar, investasi dalam jumlah besar pun bukan masalah karena antrian mengisi bensin akan selalu ada siang maupun malam.

Dan kali ini ajang International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019, Shell Indonesia menawarkan kemitraan dealer owned dealer operated (DODO). Melalui program ini calon investor dapat bekerja sama dengan Shell untuk mendirikan SPBU yang akan dikelola dan dimilikinya.

“Kami beri kesempatan bagi pengusaha lokal untuk memiliki dan mengoperasikan bisnis Shell,” kata Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra di JCC, Senayan, Jumat (5/7/2019).

Calon dealer atau mitra bisa bekerja sama dengan Shell untuk mendirikan SPBU dengan lokasi yang sudah dimiliki seperti luas lahan minimal 1.000 meter persegi (m2) dengan lebar 25 meter persegi, Memenuhi uji analisa kelayakan dan potensi keuntungan bisnis dari lahan yang tersedia bersama Shell.

Agung mengatakan, Shell akan memberikan dukungan konsultasi dalam persiapan pembangunan SPBU, termasuk perizinan, desain dan proses pembangunan SPBU. Selain itu, Shell akan turut memberikan dukungan melalui program marketing dan pelatihan teknis baik teori maupun praktik hingga SPBU siap beroperasi.

Lantas berapa investasi yang harus disiapkan untuk menjadi mitra Shell? Mitra bisnis ini cukup mengalokasikan modalnya Rp 4 milyar dengan kontrak kerja sama selama 20 tahun dan diperkirakan akan segera balik modal selama 4-5 tahun.

Sedangkan untuk target penjualan volume juga tergantung lokasi pembukaan SPBU. Misalnya untuk daerah Jakarta target akan lebih dari 10.000 liter per harinya.

“Balik lagi semua tergantung lokasinya, mungkin kalau di luar kota tidak perlu volume sales yang besar per harinya,” Katanya

  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.