Jababeka Gandeng PT MMC Metal Fabrication Wujudkan Puskesmas Ramah Anak di Cikarang

Oleh : Ridwan | Jumat, 05 Juli 2019 - 19:40 WIB

Peresmian gedung baru Puskesmas Cikarang
Peresmian gedung baru Puskesmas Cikarang

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meresmikan gedung baru Puskesmas Cikarang pada Jumat, 5 Juli 2019. 

Pelayanan Puskesmas Cikarang tersebut mencakup 5 (lima) Desa yaitu, Desa Karang Raharja, Desa Cikarang Kota, Desa Karang Baru, Desa Waluya, dan Desa Karang Asih.

Dalam sambutannya, Bupati Eka menegaskan bahwa masalah kesehatan menjadi prioritas yang harus diselesaikan pemerintah daerah agar pelayanan kepada masyarakat terus meningkat.

"Semoga Puskesmas Cikarang yang telah dilengkapi dengan fasilitas rawat inap ini dapat melayani masyarakat sekitar, khususnya Cikarang Utara dengan baik," kata Bupati Eka Supria Atmaja.

Ditambahkan Eka, Puskesmas Cikarang telah berhasil menjadi pionir Puskesmas Ramah Anak se-Kabupaten Bekasi. 

"Hal tersebut tidak luput dari peran serta PT. Jababeka Infrastruktur yang merekomendasikan program CSR Puskesmas Cikarang kepada PT MMC Metal Fabrication yang sepenuhnya membantu pengadaan pojok bermain anak dan ruang laktasi ibu menyusui," terangnya.

Aris Dwi Cahyanto selaku Senior Manager PT. Jababeka Infrastruktur mengungkapkan, pihaknya sebagai pengelola kawasan dalam hal ink berperan sebagai jembatan untuk link & match program CSR antara tenat dengan permohonan kebutuhan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, PT. MMC Metal Fabrication yang terletak di kawasan Jababeka meluncurkan program "Jabat Sehat untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Sekitar". 

Deputi GM Adm/HR & GA PT. MMC Metal Fabrication Wawan Risdianto menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan Jababeka dalam pelaksanaan program CSR kurang lebih sudah berjalan 4 tahun dan bantuan yang kami berikan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cikarang, Dr. Arda Yunita Subardi mengucapkan terima kasih atas dukungan CSR Perusahaan dalam rangka mewujudkan Puskesmas Cikarang sebagai Puskesmas Percontohan Ramah Anak di Kabupaten Bekasi.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Jababeka Infrastruktur dan PT MMC Metal Fabrication, semoga bantuannya bermanfaat dan dapat memotivasi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat," tutup Dr. Arda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…