Resmi Dibukanya ARTOTEL Gajahmada - Semarang

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 28 Juni 2019 - 23:54 WIB

Press Conference Launching ARTOTEL Gajahmada – Semarang
Press Conference Launching ARTOTEL Gajahmada – Semarang

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 28 Juni 2019 – ARTOTEL Group dengan bangga mengumumkan pembukaan hotel terbarunya di Semarang, ARTOTEL Gajahmada – Semarang. Hotel ini menampilkan arsitektur karya arsitek Indonesia berkelas dunia, Andra Matin, dan lukisan mural dari seniman Indonesia papan atas, Eko Nugroho.

Terletak di Jl. Gajahmada No. 101, Miroto, Semarang Tengah, ARTOTEL Gajahmada – Semarang memiliki 80 kamar artistik khas ARTOTEL dengan pilihan kategori Studio 25, 30, dan 55. Bangunan 12 lantai ini juga didukung dengan fasilitas untuk umum seperti 2 outlet restoran yaitu Fat Elephant Restaurant yang buka 24 jam dengan interior yang menonjolkan lukisan mural karya Eko Nugroho dan menyajikan hidangan fusion Asia hingga hidangan kopi Buka Mata, brand kopi khusus dari ARTOTEL Group.  

Serta, 11/12 Rooftop Bar terletak di lantai 12 dari ARTOTEL Gajahmada – Semarang, menyuguhkan makanan ringan, soft drink, bir, hingga wine dengan menikmati pemandangan 360 derajat kota Semarang. Selain kedua outlet F&B, ARTOTEL Gajahmada – Semarang juga memiliki ARTSPACE, yaitu ruang galeri seni yang menjadi fasilitas wajib di setiap ARTOTEL. Pada acara pembukaan ARTOTEL Gajahmada – Semarang kali ini, diselenggarakan juga pameran seni dari Eko Nugroho dan KRACK! Studio di ARTSPACE sampai dengan 31 Juli 2019.

Sebagai hotel yang mengusung konsep seni, karya seni yang ditampilkan di setiap sudut fasilitas ARTOTEL Gajahmada – Semarang mengambil tema ‘’Semarang Re-imagined.’’ Selain menampilkan karya Eko Nugroho di ruang publik, ruang kamar ARTOTEL Gajahmada – Semarang juga menampilkan karya seni dari 5 seniman kontemporer Indonesia, yaitu  Diela Maharanie, Ummi Damas, Horestes Vicha, Bunga Jeruk, dan Zaky Arifin. Konseptualisasi arsitektur bangunan yang ditata sedemikian rupa oleh Andra Matin mengalir dalam bentuk lekuk – lekuk bangunan yang indah dengan perpaduan warna hitam dan biru akuatik, menjadikan Gedung ARTOTEL Gajahmada – Semarang sebagai bangunan baru yang unik di pusat kota Semarang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Fadel Muhammad berbincang dengan Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Senin, 16 Desember 2019 - 16:24 WIB

Crowdfunding Bisa Danai UKM di Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan untuk go publik. Kelebihannya, perusahaan yang sudah jadi emiten sebutan yang sudah listing di pasar modal, akan diawasi banyak orang.

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 14:30 WIB

Asaki Desak Pemerintah Terapkan Safeguard dan Pembatasan Kouta Impor Keramik Asal India dan Vietnam

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto mengatakan, saat ini impor produk keramik dari India dan Vietnam angkanya sudah sangat mengkhawatirkan.

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat memberikan penghargaan industri hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 13:02 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp 3,49 Triliun

Berdasarkan data self asessment industri tahun 2018, dapat dihitung penghematan energi sebesar Rp 3,49 triliun dan penghematan air sebesar Rp 228,9 miliar.