Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan,Kartini Bluebird Hadir di Surabaya

Oleh : Nina Karlita | Senin, 01 Juli 2019 - 19:44 WIB

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan,Kartini Bluebird Hadir di Surabaya
Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan,Kartini Bluebird Hadir di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya, 1 Juli 2019 – Pada hari ini, Bluebird secara resmi menghadirkan program Kartini Bluebird di Surabaya, Jawa Timur. Peluncuran program Kartini Bluebird Surabaya merupakan bagian dari Bluebird Peduli, sebagai salah satu pilarnya dimana perusahaan memberikan kepeduliannya terhadap kaum perempuan sebagai sosok yang mampu turut memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga serta kegiatan perekonomian secara umum.
 
Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.
 
Melalui program Kartini Bluebird, Bluebird memberikan kesempatan kepada para istri dan putri dari pengemudi untuk memperoleh pelatihan dalam berbagai bidang keahlian, seperti tata-boga, jahit-menjahit, serta diberikan pendidikan dan pelatihan untuk memasarkan barang dan mengembangkan bisnis. Dengan diberikan keterampilan secara langsung oleh trainer, nantinya para anggota Kartini Bluebird mampu menjalankan bisnis dan wirausahanya sendiri.
 
“Kami merasa sangat senang dan bangga dapat memperluas jangkauan dan manfaat dari Kartini Bluebird hingga ke area Surabaya. Kami tentunya berharap kehadiran Kartini Bluebird Surabaya dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat di Surabaya tidak hanya sebatas pada layanan taksi, namun juga mampu berperan dalam peningkatan ekonomi melalui kegiatan-kegiatan yang dihasilkan oleh Kartini Bluebird.”  ungkap Noni Purnomo.
 
Seiring dengan perubahan teknologi dan budaya, kaum perempuan seringkali menghadapi tantangan dalam menjalankan peran ganda yaitu di rumah dan di tempat kerja., Maka dari itu Bluebird melihat peluang bagi kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang dimilikinya dengan menyediakan sarana dan fasilitas bersama dengan Kartini Bluebird.
 
Noni menambahkan, “Didirikan pertama kali pada tahun 2014 di Jakarta, Program Kartini Bluebird telah menjadi bentuk nyata dari perusahaan dalam memberikan peluang kepada kurang lebih 600 alumni Kartini Bluebird dalam meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya melalui pelatihan keahlian yang melahirkan industri-industri rumah tangga yang kuat. Program dari Kartini Bluebird memungkinkan mereka untuk tidak hanya mendapatkan profit, namun juga mampu memberikan manfaat sosial yang lebih luas kepada para kaum perempuan Indonesia dan keluarganya”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.