Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan,Kartini Bluebird Hadir di Surabaya

Oleh : Nina Karlita | Senin, 01 Juli 2019 - 19:44 WIB

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan,Kartini Bluebird Hadir di Surabaya
Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan,Kartini Bluebird Hadir di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya, 1 Juli 2019 – Pada hari ini, Bluebird secara resmi menghadirkan program Kartini Bluebird di Surabaya, Jawa Timur. Peluncuran program Kartini Bluebird Surabaya merupakan bagian dari Bluebird Peduli, sebagai salah satu pilarnya dimana perusahaan memberikan kepeduliannya terhadap kaum perempuan sebagai sosok yang mampu turut memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga serta kegiatan perekonomian secara umum.
 
Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.
 
Melalui program Kartini Bluebird, Bluebird memberikan kesempatan kepada para istri dan putri dari pengemudi untuk memperoleh pelatihan dalam berbagai bidang keahlian, seperti tata-boga, jahit-menjahit, serta diberikan pendidikan dan pelatihan untuk memasarkan barang dan mengembangkan bisnis. Dengan diberikan keterampilan secara langsung oleh trainer, nantinya para anggota Kartini Bluebird mampu menjalankan bisnis dan wirausahanya sendiri.
 
“Kami merasa sangat senang dan bangga dapat memperluas jangkauan dan manfaat dari Kartini Bluebird hingga ke area Surabaya. Kami tentunya berharap kehadiran Kartini Bluebird Surabaya dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat di Surabaya tidak hanya sebatas pada layanan taksi, namun juga mampu berperan dalam peningkatan ekonomi melalui kegiatan-kegiatan yang dihasilkan oleh Kartini Bluebird.”  ungkap Noni Purnomo.
 
Seiring dengan perubahan teknologi dan budaya, kaum perempuan seringkali menghadapi tantangan dalam menjalankan peran ganda yaitu di rumah dan di tempat kerja., Maka dari itu Bluebird melihat peluang bagi kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang dimilikinya dengan menyediakan sarana dan fasilitas bersama dengan Kartini Bluebird.
 
Noni menambahkan, “Didirikan pertama kali pada tahun 2014 di Jakarta, Program Kartini Bluebird telah menjadi bentuk nyata dari perusahaan dalam memberikan peluang kepada kurang lebih 600 alumni Kartini Bluebird dalam meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya melalui pelatihan keahlian yang melahirkan industri-industri rumah tangga yang kuat. Program dari Kartini Bluebird memungkinkan mereka untuk tidak hanya mendapatkan profit, namun juga mampu memberikan manfaat sosial yang lebih luas kepada para kaum perempuan Indonesia dan keluarganya”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.