Airy Catatkan Rekor Peningkatan Pertumbuhan Nasional Lebih Dari 10 Kali Lipat

Oleh : Nina Karlita | Senin, 01 Juli 2019 - 20:38 WIB

Airy (Foto Dok Industry.co.id)
Airy (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 1 Juli 2019 – Airy, penyedia solusi budget travel terkemuka di Indonesia, sukses catatkan peningkatan pertumbuhan secara nasional hingga 10 kali lipat untuk pemesanan penginapan sepanjang Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri 2019. Pertumbuhan tersebut juga berhasil menciptakan rekor tertinggi dibandingkan periode Ramadan dan libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya; sejak beroperasinya Airy pada 2015. Dari aspek tingkat okupansi, pada periode tersebut, para mitra properti Airy kategori flagship sukses meraih antara 70% hingga 100% okupansi. Raihan-raihan itu menegaskan posisi kepemimpinan Airy selaku perusahaan startup Accommodation Network Orchestrator (ANO) terkemuka di Indonesia.  

Dari segi lokasi, selama musim Ramadan dan libur Lebaran 2019, jumlah reservasi tertinggi terhadap properti Airy meliputi beberapa area berikut: 1) Jabodetabek, 2) Bali, 3)  Yogyakarta, 4) Bandung, dan 5) Surabaya. “Catatan positif Airy sepanjang Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri 2019 menjadi realisasi komitmen kami dalam menghadirkan akomodasi harga terjangkau yang mengutamakan kemanfaatan bagi pengguna. Melalui lebih dari seribu properti yang tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia - dan akan terus bertambah, Airy terus memajukan layanan sebagai upaya mendekatkan diri kepada lebih banyak pengguna, termasuk guna memenuhi kebutuhan akomodasi pada periode Ramadan dan libur Lebaran tahun-tahun berikutnya,” ujar Ika Paramita, Vice President Marketing Airy. 

Keterjangkauan harga pemesanan kamar bukan berarti Airy menomorduakan kenyamanan traveller pengguna. Di seluruh propertinya, Airy justru tegas menetapkan standar Jaminan Kenyamanan. Setiap kamar menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama: air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas. 

Ramadan dan musim liburan Hari Raya Idul Fitri 2019 juga menjadi momentum istimewa bagi Airy – yakni terlaksananya program donasi perdana #NyamanBerbagi. Program telah berlangsung 5 Mei sampai 9 Juni 2019 yang melibatkan pengguna secara aktif dengan mengonversi transaksi pemesanan (berkode tertentu) menjadi sejumlah dana bantuan. Berkolaborasi dengan lembaga nirlaba pelopor dalam pengelolaan dana sosial, Dompet Dhuafa, Airy berhasil menggalang dana bantuan hingga mencapai Rp 51.380.000. Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak yang tepat dengan prioritas bantuan dalam bidang pendidikan dan pelatihan masyarakat. #NyamanBerbagi menjadi platform prakarsa Airy guna menghubungkan mitra pemilik properti, para traveller pengguna dan masyarakat luas, termasuk kalangan yang membutuhkan uluran tangan. 

Tak berhenti di situ, Airy akan meneruskan kontribusinya memajukan pariwisata Indonesia dengan memajukan hotel-hotel beranggaran rendah di Indonesia lewat penyediaan teknologi terdepan. “Berbagai pencapaian akan terus kami jadikan inspirasi dan pemacu untuk semakin mengembangkan diri guna menyejahterakan para stakeholders serta menguatkan manfaat Airy bagi masyarakat Indonesia,” tutup Ika. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.