ModernCikande Raih Penghargaan Kawasan Industri Halal Terpercaya 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 29 Juni 2019 - 00:15 WIB

Jajaran manajemen ModernCikande dari Kiri ke Kanan: Zakky Setiawan Marketing Promotion, Eddy Setiawan Sales & Marketing Director, I Wayan Satia Operational General Manager, dan Wahyu Hidayatulloh Marketing Manager
Jajaran manajemen ModernCikande dari Kiri ke Kanan: Zakky Setiawan Marketing Promotion, Eddy Setiawan Sales & Marketing Director, I Wayan Satia Operational General Manager, dan Wahyu Hidayatulloh Marketing Manager

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk. yang mengembangkan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten, meraih penghargaan dari Indonesia Development Achievement Foundation (IDAF).

ModernCikande Industrial Estate (MCIE) meraih penghargaan sebagai “Trusted & Reputable Halal Industrial Estate of The Year 2019” dalam acara Indonesia Best Of Award 2019 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jum’at (28/6) yang diselenggarakan oleh IDAF (Indonesia Development Achievement Foundation.

IDAF adalah lembaga masyarakat bersifat independent, non politik, yang bergerak di bidang sosial. Kegiatan utama lembaga ini adalah melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melalui sentuhan psikologis. Diantaranya dengan memberikan penghargaan kepada figur dari berbagai kalangan profesi yang berprestasi dan telah memberikan kontribusi sumbangsih bagi kemajuan pembangunan di negeri ini secara umum dan dari berbagai bidang kehidupan.

Pascall Wilson dinilai IDAF berhasil membawa ModernCikande Industrial Estate menjadi kawasan industri yang berkembang pesat di kawasan Serang, Banten sehingga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Saya berterima kasih atas diberikannya penghargaan ini. Semoga penghargaan ini membuat saya semakin semangat dalam bekerja untuk semakin memajukan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate,” kata Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson dalam keterangan resminya.

 Lebih lanjut Pascall Willson mengatakan, dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan di ModernCikande Industrial Estate (MCIE) saat ini mencapai 40% dengan sisa pengembangan lahan sesuai perijinan masih sekitar 1500-an hektar.

Dalam kondisi teraktual, lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka. ModernCikande Industrial Estate diyakini akan terus berkembang, dari kawasan industri menuju Integrated City.

MCIE dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik. Demi menjadikan MCIE sebagai kawasan industri berstandar internasional dan bernilai tambah tinggi serta berwawasan lingkungan, manajemen PT Modern Industrial Estat akan terus menambah berbagai fasilitas penunjang seperti dormitory, rumah sakit, apartemen kelas menengah, dan area perbelanjaan.

MCIE juga berinovasi dengan mengembangkan Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar. Cluster ini nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park.

”ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait,” ujar Pascall Wilson.

Modern Halal Valley dikembangkan dengan mengusung konsep lahan hijau. Bisa dibilang, Modern Halal Valley adalah generasi terbaru dari pengembangan kawasan industri modern yang memenuhi standar tertinggi dalam memenuhi standarisasi halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan. Modern Halal Valley menyediakan lahan premium bagi perusahaan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis bagi bisnis internasional mereka dalam hal produksi dan perdagangan halal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…