IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Oleh : Wiyanto | Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran 6250.

"Indikator Stochastic memiliki pola dead-cross yang terjadi pada area oscillator overbought dan RSI yang bearish momentum. Sehingga kami proyeksikan IHSG akan bergerak cenderung melanjutkan pelemahan terbatasnya dengan support resistance 6210-6307," ujar analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Selasa (24/6/2019).

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya; BISI, CPIN, JPFA, BFIN, ADRO, LPKR, MNCN, SCMA, ESSA.

IHSG (-0.43%) melemah 26.97 poin kelevel 6288.46 dengan saham Industri Dasar (-1.04%) dan Aneka Industri (-0.88%) serta di iringi aksi ambil untung pada sektor Property (-0.87%) kembali menjadi penekan IHSG pada perdagangan diawal pekan ini. Moderatenya pergerakan ekuitas di Asia maupun Global hingga Kejenuhan mulai terjadi pada investor melihat penguatan signifikan pada pekan sebelumnya menjadikan sebuah alasan untuk melakukan aksi ambil untung. Secara fundamental kondisi Ekonomi indonesia masih cukup stabil dengan pendapatan negara diakhir Mei 2019 masih bergerak positif dimana realisasi pendapatan negara naik 6.2% YoY dari periode sebelumnya.

Aktifitas perdagangan menunjukan negara perdagangan yang surplus sebesar $210 juta pada bulan Mei 2019 dengan akumulasi January-Mei 2019 tercatat defisit $2.14 Miliar. Surplusnya neraca perdagangan pada bulan Mei 2019 diakibatnya penurunan yang tajam dari aktifitas import. Import indonesia turun 17.71% YoY akibat dari penurunan yang signifikan dari import migas yang sebesar 26.89% YoY jika dibandingkan dengan 2018. Rupiah (-0.06%) ditutup terkonsolidasi dilevel Rp14.146 per USD. Investor asing tercatat net sell 101.55 Miliar rupiah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…