Razer dan Visa Umumkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Oleh : Kormen Barus | Senin, 24 Juni 2019 - 21:47 WIB

Integrasi solusi prabayar Visa dengan e-wallet Razer Pay untuk mudahkan pengguna melakukan pembayaran di 54 juta lokasi merchant dalam jaringan global Visa
Integrasi solusi prabayar Visa dengan e-wallet Razer Pay untuk mudahkan pengguna melakukan pembayaran di 54 juta lokasi merchant dalam jaringan global Visa

INDUSTRY.co.id,  Jakarta – Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan pembayaran dalam industri game memanfaatkan skala dan jangkauan jaringan global Visa kepada pengguna e-wallet Razer Pay.          

Dalam kemitraan ini, anak perusahaan Razer di bidang teknologi keuangan yaitu Razer Fintech bergabung dalam Visa Fast-Track Program yang dirancang untuk memudahkan perusahaan fintech dalam mengakses jaringan pembayaran global Visa. Razer Fintech dan Visa akan mengembangkan solusi prabayar virtual Visa yang akan terintegrasi dalam e-wallet Razer Pay sehingga memudahkan lebih dari 60 juta pengguna Razer dalam melakukan pembayaran di lebih dari 54 juta lokasi merchant Visa di seluruh dunia.

Chris Clark, Regional President Asia Pacific Visa, mengatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan perusahaan yang inovatif yang memahami pentingnya memperluas akses ke pembayaran digital. Kemitraan ini memperkuat komitmen Visa di kawasan Asia Tenggara yang semakin melek digital. Bersama-sama, Visa dan Razer Fintech berkesempatan untuk transformasi pengalaman pembayaran tidak hanya untuk komunitas gamer, tetapi juga seluruh konsumen di Asia Tenggara yang belum memiliki akses ke layanan perbankan."

Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer, mengatakan, “Razer Fintech menjadi penyokong pertumbuhan utama dari Razer karena kami terus memperkuat pembayaran digital di negara-negara berkembang, mulai dari Asia Tenggara. Kami sangat senang memiliki peluang untuk menyediakan solusi pembayaran inovatif ini kepada jutaan konsumen, menghubungkan mereka ke jaringan merchant yang luas secara global. Kemitraan dengan Visa akan memperluas posisi Razer Fintech secara signifikan sebagai jaringan pembayaran digital offline-to-online terbesar di kawasan. "

Integrasi Solusi Prabayar Visa ke Dalam Razer Pay

Razer Fintech dan Visa meluncurkan solusi prabayar Visa yang terintegrasi ke dalam Razer Pay melalui sebuah aplikasi mini, yang akan memperkuat posisi Razer Pay sebagai salah satu platform e-wallet terkemuka di Asia Tenggara.               

Dengan memanfaatkan jaringan global Visa, pengguna Razer Pay akan dapat melakukan pembayaran di mana saja Visa diterima. Solusi prabayar ini akan melengkapi fitur-fitur Razer Pay yang sudah ada, seperti fitur mobile top-up, kredit virtual, dan pembelian hiburan untuk layanan musik dan layanan streaming. Pengguna juga akan menikmati sejumlah manfaat dan promo menarik saat menggunakan kartu prabayar untuk bertransaksi di e-commerce dan melakukan pembayaran di luar negeri.

Solusi kartu prabayar terintegrasi ini juga menawarkan metode top-up dan pembayaran tunai dalam Razer Pay yang didukung oleh sistem privasi dan keamanan yang canggih. Razer Pay telah berkolaborasi dengan mitra inovatif untuk memperkuat fitur yang ditawarkan dengan memperkenalkan layanan ride-hailing, pemesanan tiket bioskop, dan pembayaran tagihan dalam aplikasi mini yang mudah diakses.

Meningkatkan Inklusi Keuangan di Asia Tenggara

Di kawasan Asia Tenggara, sekitar 438 juta masyarakat belum memiliki akses ke layanan perbankan . Kemitraan Razer Fintech dan Visa berpotensi memperluas layanan keuangan mikro ke segmen yang belum terjangkau. Kawasan Asia Tenggara juga memiliki jumlah penduduk berusia muda dan generasi milenial mencapai lebih dari 213 juta orang .

Kolaborasi antara Razer Fintech dan Visa bertujuan untuk memperkuat segmen yang belum terjangkau agar menjadi pengguna baru dan memperkenalkan fitur perencanaan keuangan yang interaktif yang dimodifikasi dalam produk gaming yang dikembangkan Razer. Fitur tersebut akan membantu meningkatkan literasi keuangan di Asia Tenggara. Kemitraan Razer Fintech dan Visa akan membantu menjangkau masyarakat yang belum memiliki akses perbankan dan menyediakan instrumen keuangan yang inovatif bagi kaum muda dan generasi milenial untuk berpartisipasi mewujudkan perekonomian nontunai global.

Razer Fintech dan Visa berencana untuk meluncurkan solusi pembayaran terintegrasi tersebut secara bertahap di beberapa negara Asia Tenggara dalam beberapa bulan mendatang, sebelum nantinya diluncurkan secara global.

Razer ™ adalah brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer. Triple-headed snake trademark dari Razer adalah salah satu logo merek dagang yang paling dikenal di komunitas game global dan esports. Dengan fan base membentang di setiap benua, perusahaan telah merancang dan membangun ekosistem hardware, software, dan service yang berfokus pada gamer terbesar di dunia.

Razer’s award-winning hardware meliputi peripheral gaming berperforma tinggi, laptop gaming Blade dan Razer Phone yang terkenal. Platform software Razer, dengan lebih dari 60 juta user, termasuk Razer Synapse (platform IOT:Internet of Things), Razer Chroma (sistem teknologi pencahayaan RGB yang dipatenkan), dan Razer Cortex (pengoptimal dan peluncur game).

Dalam service, Razer Gold adalah salah satu layanan kredit virtual terbesar di dunia untuk para gamer, dan Razer Pay adalah e-wallet yang dirancang untuk kaum muda dan millennials.

Didirikan pada tahun 2005 dan berkantor pusat ganda di San Francisco dan Singapura, Razer memiliki 18 kantor di seluruh dunia dan diakui sebagai merek terkemuka untuk pemain game di AS, Eropa, dan Cina. Razer terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337).

Visa Inc. (NYSE: V) merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang. Jaringan pemrosesan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merk, produk, layanan, jaringan dan usaha kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…