Razer dan Visa Umumkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Oleh : Kormen Barus | Senin, 24 Juni 2019 - 21:47 WIB

Integrasi solusi prabayar Visa dengan e-wallet Razer Pay untuk mudahkan pengguna melakukan pembayaran di 54 juta lokasi merchant dalam jaringan global Visa
Integrasi solusi prabayar Visa dengan e-wallet Razer Pay untuk mudahkan pengguna melakukan pembayaran di 54 juta lokasi merchant dalam jaringan global Visa

INDUSTRY.co.id,  Jakarta – Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan pembayaran dalam industri game memanfaatkan skala dan jangkauan jaringan global Visa kepada pengguna e-wallet Razer Pay.          

Dalam kemitraan ini, anak perusahaan Razer di bidang teknologi keuangan yaitu Razer Fintech bergabung dalam Visa Fast-Track Program yang dirancang untuk memudahkan perusahaan fintech dalam mengakses jaringan pembayaran global Visa. Razer Fintech dan Visa akan mengembangkan solusi prabayar virtual Visa yang akan terintegrasi dalam e-wallet Razer Pay sehingga memudahkan lebih dari 60 juta pengguna Razer dalam melakukan pembayaran di lebih dari 54 juta lokasi merchant Visa di seluruh dunia.

Chris Clark, Regional President Asia Pacific Visa, mengatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan perusahaan yang inovatif yang memahami pentingnya memperluas akses ke pembayaran digital. Kemitraan ini memperkuat komitmen Visa di kawasan Asia Tenggara yang semakin melek digital. Bersama-sama, Visa dan Razer Fintech berkesempatan untuk transformasi pengalaman pembayaran tidak hanya untuk komunitas gamer, tetapi juga seluruh konsumen di Asia Tenggara yang belum memiliki akses ke layanan perbankan."

Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer, mengatakan, “Razer Fintech menjadi penyokong pertumbuhan utama dari Razer karena kami terus memperkuat pembayaran digital di negara-negara berkembang, mulai dari Asia Tenggara. Kami sangat senang memiliki peluang untuk menyediakan solusi pembayaran inovatif ini kepada jutaan konsumen, menghubungkan mereka ke jaringan merchant yang luas secara global. Kemitraan dengan Visa akan memperluas posisi Razer Fintech secara signifikan sebagai jaringan pembayaran digital offline-to-online terbesar di kawasan. "

Integrasi Solusi Prabayar Visa ke Dalam Razer Pay

Razer Fintech dan Visa meluncurkan solusi prabayar Visa yang terintegrasi ke dalam Razer Pay melalui sebuah aplikasi mini, yang akan memperkuat posisi Razer Pay sebagai salah satu platform e-wallet terkemuka di Asia Tenggara.               

Dengan memanfaatkan jaringan global Visa, pengguna Razer Pay akan dapat melakukan pembayaran di mana saja Visa diterima. Solusi prabayar ini akan melengkapi fitur-fitur Razer Pay yang sudah ada, seperti fitur mobile top-up, kredit virtual, dan pembelian hiburan untuk layanan musik dan layanan streaming. Pengguna juga akan menikmati sejumlah manfaat dan promo menarik saat menggunakan kartu prabayar untuk bertransaksi di e-commerce dan melakukan pembayaran di luar negeri.

Solusi kartu prabayar terintegrasi ini juga menawarkan metode top-up dan pembayaran tunai dalam Razer Pay yang didukung oleh sistem privasi dan keamanan yang canggih. Razer Pay telah berkolaborasi dengan mitra inovatif untuk memperkuat fitur yang ditawarkan dengan memperkenalkan layanan ride-hailing, pemesanan tiket bioskop, dan pembayaran tagihan dalam aplikasi mini yang mudah diakses.

Meningkatkan Inklusi Keuangan di Asia Tenggara

Di kawasan Asia Tenggara, sekitar 438 juta masyarakat belum memiliki akses ke layanan perbankan . Kemitraan Razer Fintech dan Visa berpotensi memperluas layanan keuangan mikro ke segmen yang belum terjangkau. Kawasan Asia Tenggara juga memiliki jumlah penduduk berusia muda dan generasi milenial mencapai lebih dari 213 juta orang .

Kolaborasi antara Razer Fintech dan Visa bertujuan untuk memperkuat segmen yang belum terjangkau agar menjadi pengguna baru dan memperkenalkan fitur perencanaan keuangan yang interaktif yang dimodifikasi dalam produk gaming yang dikembangkan Razer. Fitur tersebut akan membantu meningkatkan literasi keuangan di Asia Tenggara. Kemitraan Razer Fintech dan Visa akan membantu menjangkau masyarakat yang belum memiliki akses perbankan dan menyediakan instrumen keuangan yang inovatif bagi kaum muda dan generasi milenial untuk berpartisipasi mewujudkan perekonomian nontunai global.

Razer Fintech dan Visa berencana untuk meluncurkan solusi pembayaran terintegrasi tersebut secara bertahap di beberapa negara Asia Tenggara dalam beberapa bulan mendatang, sebelum nantinya diluncurkan secara global.

Razer ™ adalah brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer. Triple-headed snake trademark dari Razer adalah salah satu logo merek dagang yang paling dikenal di komunitas game global dan esports. Dengan fan base membentang di setiap benua, perusahaan telah merancang dan membangun ekosistem hardware, software, dan service yang berfokus pada gamer terbesar di dunia.

Razer’s award-winning hardware meliputi peripheral gaming berperforma tinggi, laptop gaming Blade dan Razer Phone yang terkenal. Platform software Razer, dengan lebih dari 60 juta user, termasuk Razer Synapse (platform IOT:Internet of Things), Razer Chroma (sistem teknologi pencahayaan RGB yang dipatenkan), dan Razer Cortex (pengoptimal dan peluncur game).

Dalam service, Razer Gold adalah salah satu layanan kredit virtual terbesar di dunia untuk para gamer, dan Razer Pay adalah e-wallet yang dirancang untuk kaum muda dan millennials.

Didirikan pada tahun 2005 dan berkantor pusat ganda di San Francisco dan Singapura, Razer memiliki 18 kantor di seluruh dunia dan diakui sebagai merek terkemuka untuk pemain game di AS, Eropa, dan Cina. Razer terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337).

Visa Inc. (NYSE: V) merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang. Jaringan pemrosesan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merk, produk, layanan, jaringan dan usaha kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Senin, 18 November 2019 - 03:00 WIB

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Purwadi, M.M., mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dengan di dampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi,…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…