IPCC Genjot Kapasitas Penumpukan Kendaraan Ekspor

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 Juni 2019 - 07:24 WIB

Investor pemula ke IPCC
Investor pemula ke IPCC

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Kembali normalnya kegiatan stevedoring, cargodoring, portstock, dan layanan lainnya pada operasional PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) memberikan dampak positif pada kinerja Perseroan. Terlihat dari kembali penuhnya lapangan penumpukan di Terminal IPCC. Bahkan terjadi lonjakan jumlah kendaraan pada lahan parkir Perseroan. Alhasil, tempat parkir para pegawai pun digunakan untuk menampung sementara kendaraan yang tiba di Terminal IPCC, khususnya pada terminal Internasional.

“Peningkatan yang terjadi lebih disebabkan karena kembali meningkatnya aktivitas produksi dan pabrikan dari para produsen atau automaker. Selain itu, pengantaran kendaraan dari para shipping line juga turut meningkat pasca libur panjang. Adanya momen Ramadhan dimana jam kerja terbatas dan libur panjang Lebaran membuat aktivitas produksi hingga kegiatan bongkar muat kendaraan di terminal kami sempat mengalami penurunan kapasitas," ujar Indra Hidayat Sani, Direktur Operasi IPCC di Jakarta, dikutip Senin (24/6/2019).

Sisi lain, mulai minggu ketiga bulan ini aktivitas kembali normal dan para automaker pun langsung menggenjot produksinya, terutama untuk ekspor sehingga meningkatkan kapasitas lahan penumpukan kendaraan. Indra pun menambahkan, “Meski sebelumnya sempat berkurang di Terminal kami karena adanya momen Puasa dan Libur panjang Lebaran namun, kini para automaker langsung meningkatkan kapasitas produksinya dan meningkatkan pengantaran kendaraan. Hal yang sama juga terjadi dari sisi shipping line yang membawa kendaraan yang terlihat meningkat. Lahan penumpukan kendaraan pun terisi penuh dan lahan parkir para pegawai kami digunakan untuk menampung kendaraan dari para automaker.” katanya.

Chiefy Adi K, Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk sangat mengapresiasi kondisi tersebut. “Kondisi lapangan parkir kendaraan kami untuk aktivitas ekspor dan impor pasca libur panjang Lebaran langsung mengalami lonjakan kapasitas. Tentunya hal ini sangat positif bagi kinerja Perseroan dengan makin banyaknya kendaraan yang berada di lahan parkir kami. Kami sangat mengapresiasi kondisi tersebut sekaligus sangat berterima kasih kepada para automaker yang telah mempercayakan kendaraannya untuk ditempatkan sementara di lahan kami. Termasuk ucapan terima kasih kami kepada para shipping line maupun pihak lainnya yang telah membantu aktivitas layanan kepelabuhan di tempat kami. Pada akhirnya, kita bisa mewujudkan pelayanan jasa terminal kendaraan sebagai ekosistem rantai logistik," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.