IPCC Genjot Kapasitas Penumpukan Kendaraan Ekspor

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 Juni 2019 - 07:24 WIB

Investor pemula ke IPCC
Investor pemula ke IPCC

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Kembali normalnya kegiatan stevedoring, cargodoring, portstock, dan layanan lainnya pada operasional PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) memberikan dampak positif pada kinerja Perseroan. Terlihat dari kembali penuhnya lapangan penumpukan di Terminal IPCC. Bahkan terjadi lonjakan jumlah kendaraan pada lahan parkir Perseroan. Alhasil, tempat parkir para pegawai pun digunakan untuk menampung sementara kendaraan yang tiba di Terminal IPCC, khususnya pada terminal Internasional.

“Peningkatan yang terjadi lebih disebabkan karena kembali meningkatnya aktivitas produksi dan pabrikan dari para produsen atau automaker. Selain itu, pengantaran kendaraan dari para shipping line juga turut meningkat pasca libur panjang. Adanya momen Ramadhan dimana jam kerja terbatas dan libur panjang Lebaran membuat aktivitas produksi hingga kegiatan bongkar muat kendaraan di terminal kami sempat mengalami penurunan kapasitas," ujar Indra Hidayat Sani, Direktur Operasi IPCC di Jakarta, dikutip Senin (24/6/2019).

Sisi lain, mulai minggu ketiga bulan ini aktivitas kembali normal dan para automaker pun langsung menggenjot produksinya, terutama untuk ekspor sehingga meningkatkan kapasitas lahan penumpukan kendaraan. Indra pun menambahkan, “Meski sebelumnya sempat berkurang di Terminal kami karena adanya momen Puasa dan Libur panjang Lebaran namun, kini para automaker langsung meningkatkan kapasitas produksinya dan meningkatkan pengantaran kendaraan. Hal yang sama juga terjadi dari sisi shipping line yang membawa kendaraan yang terlihat meningkat. Lahan penumpukan kendaraan pun terisi penuh dan lahan parkir para pegawai kami digunakan untuk menampung kendaraan dari para automaker.” katanya.

Chiefy Adi K, Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk sangat mengapresiasi kondisi tersebut. “Kondisi lapangan parkir kendaraan kami untuk aktivitas ekspor dan impor pasca libur panjang Lebaran langsung mengalami lonjakan kapasitas. Tentunya hal ini sangat positif bagi kinerja Perseroan dengan makin banyaknya kendaraan yang berada di lahan parkir kami. Kami sangat mengapresiasi kondisi tersebut sekaligus sangat berterima kasih kepada para automaker yang telah mempercayakan kendaraannya untuk ditempatkan sementara di lahan kami. Termasuk ucapan terima kasih kami kepada para shipping line maupun pihak lainnya yang telah membantu aktivitas layanan kepelabuhan di tempat kami. Pada akhirnya, kita bisa mewujudkan pelayanan jasa terminal kendaraan sebagai ekosistem rantai logistik," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:00 WIB

Tugu Insurance Raih Top 20 Financial Institution & The Best CFO dari The Finance

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mendapatkan penghargaan Top 20 Financial Institution dari The Finance. Berdasarkan riset yang dilakukan The Finance Institute,…

Bahana Artha Ventura Salurkan Pinjaman Program Kemitraan untuk Menggenjot Mitra Binaan Naik Kelas

Jumat, 13 Desember 2019 - 09:00 WIB

Bahana Artha Ventura Salurkan Pinjaman Program Kemitraan untuk Menggenjot Mitra Binaan Naik Kelas

Semakin gencar menjalin kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan efektifitas penyaluran kredit Program Kemitraan (PK) demi mendorong Usaha Menengah, Kecil dan Mikro…