Penjualan Terus Meningkat, Mayora Indah Sebar Dividen Rp648.4 Miliar

Oleh : Wiyanto | Kamis, 20 Juni 2019 - 15:41 WIB

Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS
Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS

INDUSTRY.co.id

Tanggerang - PT . Mayora Indah Tbk (MYOR), salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia, dengan produk produknya yang dapat diandalkan, seperti biskuit Roma, Astor, bengbeng, Kopiko, Torabika, choki choki, Energen, serta lainnya, telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham dan Publik Ekpose.

Dalam rapat tersebut Andre Sukendra Atmadja, Direktur Utama Perseroan mengatakan bahwa meskipun terdapat kendala dalam pertumbuhan penjualan, namun semua itu dapat diatasi, bahkan Perseroan berhasil meraih peningkatan Penjualan hingga sebesar 15,58%.

"Pendapatan yang ingin dicapai oleh Perseroan pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 22,97 triliun. Pada tanggal 31 Desanber 2018, Perseroan berhasil mencatatkan jumlah Pendapatan sebesar Rp. 24,06 triliun atau Rp. 1,09 triliun lebih besar dari yang ditargetkan," kata dia di Tanggerang, Kamis (20/6/2019).

Jumlah laba Usaha yang ditargetkan adalah sebesar Rp 2,62 triliun. Dari target tersebut, berhasil dicapai sebesar Rp. 2,63 triliun, atau Rp. 9,26 miliar lebih besar dari yang ditargetkan.

Sementara Laba Benih yang berhasil diperoleh pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 1,76 triliun atau Rp. 43,72 miliar lebih besar dari yang ditargetkan, yaitu Rp. 1,72 triliun.

Sehingga dalam rapat tersebut telah diputuskan untuk membagikan Dividen tunai, sebesar Rp. 648.402.292.025,(Enam ratus empat puluh delapan milyar Empat ratus dua juta Dua ratus sembilan puluh dua ribu Dua puluh lima Rupiah) atau sebesar Rp.29,(Dua puluh sembilan Rupiah) per saham. Dividen tunai ini akan mulai dibagikan pada tanggal 24 Juli 2019.

Masih besarnya potensi pasar domestik dan internasional dalam jangka panjang, menawarkan peluang yang luar biasa untuk pertumbuhan Perseroan secara berkelanjutan. Andre mengatakan “Banyak potensi-potensi yang sangat besar di pasar, karenanya Perseroan akan terus berfokus untuk memperkuat daya saing, dan terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan pasar”.

Strategi yang tepat untuk mewujudkan tujuan jangka panjang yang dilakukan oleh Perseroan adalah dengan terus fokus pada komitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen dengan menggunakan merek dagang yang sudah mapan karena kualitas yang baik, Seperti biskuit Roma, Kopiko, beng beng, Choki Choki, Energen dan Torabika. Kebijakan tersebut diterapkan baik dalam pengembangan diversifikasi merek dagang, varian rasa, maupun jenis produk yang dihasilkan. Dengan demikian, produk yang dijual oleh Perseroan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:25 WIB

Jokowi: Pelebaran Defisit Diperlukan Saat Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Pemerintah telah serius melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua MKD DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:15 WIB

DPR Ini Sebut Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi Terlewatkan oleh Presiden Jokowi

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy menilai ada yang terlewat dari Pidato Presiden hari ini, yakni tentang penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:05 WIB

Puan Maharani Ingatkan Pemerintah: APBN Harus Ciptakan Kemakmuran Bagi Rakyat

Wakil Ketua DPR RI Puan Maharani mengagakan Kondisi Ruang Fiskal APBN semakin tertekan, maka diperlukan upaya reformasi untuk mewujudkan APBN yang efisien dalam menciptakan kemakmuran bagi rakyat.

Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:50 WIB

Target Pertumbuhan Ekonomi 4,5%, Mardani: Bagus dan Ambisius, Tapi Jangan Maksakan Diri dengan Utang

Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 sebesar 4,5 persen hingga 5,5 persen.

Perumahan KPR BTN

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:43 WIB

Beginilah Ceritanya Sehingga BTN Pimpin 40% Pasar KPR di Indonesia

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memberikan komitmen akan mempermudah masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah dengan proses yang mudah dan cepat.