Penjualan Terus Meningkat, Mayora Indah Sebar Dividen Rp648.4 Miliar

Oleh : Wiyanto | Kamis, 20 Juni 2019 - 15:41 WIB

Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS
Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS

INDUSTRY.co.id

Tanggerang - PT . Mayora Indah Tbk (MYOR), salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia, dengan produk produknya yang dapat diandalkan, seperti biskuit Roma, Astor, bengbeng, Kopiko, Torabika, choki choki, Energen, serta lainnya, telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham dan Publik Ekpose.

Dalam rapat tersebut Andre Sukendra Atmadja, Direktur Utama Perseroan mengatakan bahwa meskipun terdapat kendala dalam pertumbuhan penjualan, namun semua itu dapat diatasi, bahkan Perseroan berhasil meraih peningkatan Penjualan hingga sebesar 15,58%.

"Pendapatan yang ingin dicapai oleh Perseroan pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 22,97 triliun. Pada tanggal 31 Desanber 2018, Perseroan berhasil mencatatkan jumlah Pendapatan sebesar Rp. 24,06 triliun atau Rp. 1,09 triliun lebih besar dari yang ditargetkan," kata dia di Tanggerang, Kamis (20/6/2019).

Jumlah laba Usaha yang ditargetkan adalah sebesar Rp 2,62 triliun. Dari target tersebut, berhasil dicapai sebesar Rp. 2,63 triliun, atau Rp. 9,26 miliar lebih besar dari yang ditargetkan.

Sementara Laba Benih yang berhasil diperoleh pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 1,76 triliun atau Rp. 43,72 miliar lebih besar dari yang ditargetkan, yaitu Rp. 1,72 triliun.

Sehingga dalam rapat tersebut telah diputuskan untuk membagikan Dividen tunai, sebesar Rp. 648.402.292.025,(Enam ratus empat puluh delapan milyar Empat ratus dua juta Dua ratus sembilan puluh dua ribu Dua puluh lima Rupiah) atau sebesar Rp.29,(Dua puluh sembilan Rupiah) per saham. Dividen tunai ini akan mulai dibagikan pada tanggal 24 Juli 2019.

Masih besarnya potensi pasar domestik dan internasional dalam jangka panjang, menawarkan peluang yang luar biasa untuk pertumbuhan Perseroan secara berkelanjutan. Andre mengatakan “Banyak potensi-potensi yang sangat besar di pasar, karenanya Perseroan akan terus berfokus untuk memperkuat daya saing, dan terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan pasar”.

Strategi yang tepat untuk mewujudkan tujuan jangka panjang yang dilakukan oleh Perseroan adalah dengan terus fokus pada komitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen dengan menggunakan merek dagang yang sudah mapan karena kualitas yang baik, Seperti biskuit Roma, Kopiko, beng beng, Choki Choki, Energen dan Torabika. Kebijakan tersebut diterapkan baik dalam pengembangan diversifikasi merek dagang, varian rasa, maupun jenis produk yang dihasilkan. Dengan demikian, produk yang dijual oleh Perseroan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Irjen TNI Letjen TNI Muhamad Herindra, M.A.,M.Sc.

Rabu, 11 Desember 2019 - 04:00 WIB

Negara Sangat Menghargai Keberhasilan Satgas RDB TNI Konga XXXIX-A MONUSCO

Negara sangat menghargai keberhasilan pelaksanaan tugas para prajurit Satgas RDB TNI Konga XXXIX-A MONUSCO. Prajurit TNI tidak pernah meminta penghargaan tetapi apabila negara memberikan kehormatan…

Bakamla RI dan Kementerian Perindag Bahas Rencana Kerja Sama

Rabu, 11 Desember 2019 - 03:00 WIB

Bakamla RI dan Kementerian Perindag Bahas Rencana Kerja Sama

Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., melaksanakan Courtesy Call ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan di Alia Building, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 05, RT.14/RW.2, Gambir,…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:00 WIB

Panglima TNI : Prajurit Marinir Harus Siap Dengan Perubahan dan Beradaptasi Pada Tuntutan Zaman

Prajurit Marinir TNI AL harus siap mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan tuntutan jaman dan jangan alergi terhadap perubahan serta selalu siap digerakkan sesuai dengan perintah pimpinan…

Lippo Mall Kuta

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:42 WIB

Perda Perpasaran Bikin Industri pusat Perbelanjaan Tidak Sehat, APBI Lapor ke Menkop UKM

Jakarta - Asosiasi Pengurus Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan keluhan ke Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki terkait Perda DKI Jakarta No. 2 Tahun 2018 tentang Perpasaran yang…

PT Sarinah (Persero)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:34 WIB

BUMN Sarinah Jadi Etalase Produk UMKM Lokal, Ini Harapan Kemenkop Teten

Jakarta-BUMN PT Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan pelat merah diarahkan untuk menjadi showroom atau etalase produk UMKM lokal sehingga diperlukan sinergi yang lebih kuat mendorong dan…