Penjualan Terus Meningkat, Mayora Indah Sebar Dividen Rp648.4 Miliar

Oleh : Wiyanto | Kamis, 20 Juni 2019 - 15:41 WIB

Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS
Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS

INDUSTRY.co.id

Tanggerang - PT . Mayora Indah Tbk (MYOR), salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia, dengan produk produknya yang dapat diandalkan, seperti biskuit Roma, Astor, bengbeng, Kopiko, Torabika, choki choki, Energen, serta lainnya, telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham dan Publik Ekpose.

Dalam rapat tersebut Andre Sukendra Atmadja, Direktur Utama Perseroan mengatakan bahwa meskipun terdapat kendala dalam pertumbuhan penjualan, namun semua itu dapat diatasi, bahkan Perseroan berhasil meraih peningkatan Penjualan hingga sebesar 15,58%.

"Pendapatan yang ingin dicapai oleh Perseroan pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 22,97 triliun. Pada tanggal 31 Desanber 2018, Perseroan berhasil mencatatkan jumlah Pendapatan sebesar Rp. 24,06 triliun atau Rp. 1,09 triliun lebih besar dari yang ditargetkan," kata dia di Tanggerang, Kamis (20/6/2019).

Jumlah laba Usaha yang ditargetkan adalah sebesar Rp 2,62 triliun. Dari target tersebut, berhasil dicapai sebesar Rp. 2,63 triliun, atau Rp. 9,26 miliar lebih besar dari yang ditargetkan.

Sementara Laba Benih yang berhasil diperoleh pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 1,76 triliun atau Rp. 43,72 miliar lebih besar dari yang ditargetkan, yaitu Rp. 1,72 triliun.

Sehingga dalam rapat tersebut telah diputuskan untuk membagikan Dividen tunai, sebesar Rp. 648.402.292.025,(Enam ratus empat puluh delapan milyar Empat ratus dua juta Dua ratus sembilan puluh dua ribu Dua puluh lima Rupiah) atau sebesar Rp.29,(Dua puluh sembilan Rupiah) per saham. Dividen tunai ini akan mulai dibagikan pada tanggal 24 Juli 2019.

Masih besarnya potensi pasar domestik dan internasional dalam jangka panjang, menawarkan peluang yang luar biasa untuk pertumbuhan Perseroan secara berkelanjutan. Andre mengatakan “Banyak potensi-potensi yang sangat besar di pasar, karenanya Perseroan akan terus berfokus untuk memperkuat daya saing, dan terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan pasar”.

Strategi yang tepat untuk mewujudkan tujuan jangka panjang yang dilakukan oleh Perseroan adalah dengan terus fokus pada komitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen dengan menggunakan merek dagang yang sudah mapan karena kualitas yang baik, Seperti biskuit Roma, Kopiko, beng beng, Choki Choki, Energen dan Torabika. Kebijakan tersebut diterapkan baik dalam pengembangan diversifikasi merek dagang, varian rasa, maupun jenis produk yang dihasilkan. Dengan demikian, produk yang dijual oleh Perseroan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme masuk segmen alot

Sabtu, 18 Januari 2020 - 15:16 WIB

Realme Buds Air Jajal Alot di Indonesia

realme, merek trendsetter untuk teknologi canggih dalam smartphone di Indonesia, secara resmi melangkah ke ranah AIoT di Indonesia dengan meluncurkan True Wireless, Real Seamless - realme Buds…

SystemEver

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif…

Shopee

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Marcedes Benz (ist)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang

Ilustrasi pembangunan Jalan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:53 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Jalan Lingkar Raja Ampat

Kehadiran jalan tersebut akan meningkatkan konektivitas antar destinasi wisata di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat yang terkenal dengan keindahan destinasi wisata gugusan pulau karang…