Penjualan Terus Meningkat, Mayora Indah Sebar Dividen Rp648.4 Miliar

Oleh : Wiyanto | Kamis, 20 Juni 2019 - 15:41 WIB

Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS
Direksi Mayora Indah (MYOR) saat RUPS

INDUSTRY.co.id

Tanggerang - PT . Mayora Indah Tbk (MYOR), salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia, dengan produk produknya yang dapat diandalkan, seperti biskuit Roma, Astor, bengbeng, Kopiko, Torabika, choki choki, Energen, serta lainnya, telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham dan Publik Ekpose.

Dalam rapat tersebut Andre Sukendra Atmadja, Direktur Utama Perseroan mengatakan bahwa meskipun terdapat kendala dalam pertumbuhan penjualan, namun semua itu dapat diatasi, bahkan Perseroan berhasil meraih peningkatan Penjualan hingga sebesar 15,58%.

"Pendapatan yang ingin dicapai oleh Perseroan pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 22,97 triliun. Pada tanggal 31 Desanber 2018, Perseroan berhasil mencatatkan jumlah Pendapatan sebesar Rp. 24,06 triliun atau Rp. 1,09 triliun lebih besar dari yang ditargetkan," kata dia di Tanggerang, Kamis (20/6/2019).

Jumlah laba Usaha yang ditargetkan adalah sebesar Rp 2,62 triliun. Dari target tersebut, berhasil dicapai sebesar Rp. 2,63 triliun, atau Rp. 9,26 miliar lebih besar dari yang ditargetkan.

Sementara Laba Benih yang berhasil diperoleh pada tahun 2018 adalah sebesar Rp. 1,76 triliun atau Rp. 43,72 miliar lebih besar dari yang ditargetkan, yaitu Rp. 1,72 triliun.

Sehingga dalam rapat tersebut telah diputuskan untuk membagikan Dividen tunai, sebesar Rp. 648.402.292.025,(Enam ratus empat puluh delapan milyar Empat ratus dua juta Dua ratus sembilan puluh dua ribu Dua puluh lima Rupiah) atau sebesar Rp.29,(Dua puluh sembilan Rupiah) per saham. Dividen tunai ini akan mulai dibagikan pada tanggal 24 Juli 2019.

Masih besarnya potensi pasar domestik dan internasional dalam jangka panjang, menawarkan peluang yang luar biasa untuk pertumbuhan Perseroan secara berkelanjutan. Andre mengatakan “Banyak potensi-potensi yang sangat besar di pasar, karenanya Perseroan akan terus berfokus untuk memperkuat daya saing, dan terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan pasar”.

Strategi yang tepat untuk mewujudkan tujuan jangka panjang yang dilakukan oleh Perseroan adalah dengan terus fokus pada komitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen dengan menggunakan merek dagang yang sudah mapan karena kualitas yang baik, Seperti biskuit Roma, Kopiko, beng beng, Choki Choki, Energen dan Torabika. Kebijakan tersebut diterapkan baik dalam pengembangan diversifikasi merek dagang, varian rasa, maupun jenis produk yang dihasilkan. Dengan demikian, produk yang dijual oleh Perseroan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.