Wanita Didorong Jadi Pengusaha dan Pimpinan Lembaga

Oleh : Wiyanto | Rabu, 19 Juni 2019 - 16:51 WIB

Fadel Muhammad Wakil Ketua Komisi VII DPR (Foto Ist)
Fadel Muhammad Wakil Ketua Komisi VII DPR (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Peran wanita yang berkecimpung di dunia usaha dan pucuk pimpinan lembaga terus didorong. Hadirnya buku "Potrait's of Indonesia's Most Impacful Woment Leaders 2019" merupakan dukungan penuh dan bisa menjadi inspirasi bagi wanita yang lainnya.

Fadel Muhammad, Komisaris Utama Warta Ekonomi menyampaikan, sudah ada keberpihakan ke wanita baik di dunia usaha maupun di politik. Terlebih partai politik dipacu menghasilkan keterwakilan 30 persen wanita di parlemen.

"Saya ketika disampaikan ada rencana menerbitkan saya senang. Memang saat ini tepat, lihat pihak dunia usaha ada pergeseran besar. Ada distrupsi mempengaruhi dunia usaha.Lain pihak, pimpinan, dunia usaha, politik, wanita perannya makin besar, peran makin hebat. Betul jumlahnya masih kecil dan belum mencapai harapan," kata dia di Jakarta, Rabu (19/6/2019)..

Oleh karena itu, Fadel mendorong terbentuknya lembaga training wanita yang bertujuan membina wanita mampu mempunyai kemampuan dan keterampilan di public.

"Maka kita buat lembaga training wanita agar tidak canggung untuk tampil," jelas dia.

Fauzan Fadel Muhammad, CEO Warta Ekonomi Book's, menjelaskan dalam kesempatan ini, para wanita yang mendapatkan award atas kiprah mereka di dunia usaha dan lainnya.

Ia katakan, dulu boleh wanita hanya bertugas mengurus dapur, sumur dan kasur. Tetapi dengan perkembangan zaman, wanita bisa berkiprah di dunia usaha dan lainnya.

"Menyelenggarakan ini merupakan apresiasi kami yang dapat memberi dampak positif. Kami lakukan metodelogi riset, lihat kinerja keuangan, screening berita terhadap wanita yang dapat award," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Rabu, 18 September 2019 - 18:15 WIB

Menperin Akui Investasi Korsel Perkuat Struktur Industri Manufaktur RI

Kementerian Perindustrian aktif menarik investor Korea Selatan untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia agar bisa memperkuat struktur sektor manufaktur di dalam negeri. Langkah ini juga…

Noesita Indriyani Ketua Panitia Pelaksana HLN ke-74.

Rabu, 18 September 2019 - 18:00 WIB

MKI Dukung Pengembangkan Energi Terbarukan dan Teknologi Terkait Listrik 4.0

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) mengadakan press conference terkait “Road to HLN”, 20 Hari Menjelang Penyelenggaranaan Acara Hari Listrik Nasional ke-74. Pelaksanaan Press Conference…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Rabu, 18 September 2019 - 17:12 WIB

Indonesia Fintech Expo 2019 Komitmen Regulator dan Industri Fintech Terhadap Inklusi Keuangan

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada tanggal 23 dan 24 September 2019 di…

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 17:05 WIB

Kemenperin Tunjuk 10 Perusahaan Jadi Pilot Pendampingan Industri 4.0

Kementerian Perindustrian telah melakukan pendampingan implementasi perdana industri 4.0 kepada 10 perusahaan manufaktur nasional.

Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk

Rabu, 18 September 2019 - 17:00 WIB

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kimia Farma (Persero) Tbk

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Rabu, 18 September 2019. Keputusan RUSPLB menyetujui Penambahan Modal Perseroan…