Jadi Tempat Wisata, Pembangunan Waduk Muara Denpasar Selesai Akhir Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 17 Juni 2019 - 06:59 WIB

Presiden Jokowi mendengarkan penjelasan dari Menteri PUPR mengenai pembangunan Waduk Muara, saat meninjau perkembangan pembangunan waduk tersebut, di Nusa Dua, Denpasar, Bali (Foto: AGUNG/Humas)
Presiden Jokowi mendengarkan penjelasan dari Menteri PUPR mengenai pembangunan Waduk Muara, saat meninjau perkembangan pembangunan waduk tersebut, di Nusa Dua, Denpasar, Bali (Foto: AGUNG/Humas)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan  pembangunan Waduk Muara, di Nusa Dua, Denpasar, Bali akan diselesaikan akhir tahun. Di sekeliling waduk ini akan dilengkapi dengan kawasan wisata.

“(Saat ini) baru 80%, diselesaikan akhir tahun ini, Desember. Saya nelihat dari sisi pengerjaan kelihatan rapi,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meninjau lokasi Rehabilitasi, Peningkatan, dan Penataan Kawasan Wisata Waduk Muara, di Nusa Dua, Kota Denpasar, akhir pekan lalu, seperti dilansir laman setkab.

Waduk seluas 35 hektar yang mempunyai kapasitas menyalurkan air 500 liter/detik ini, menurut Presiden, akan menjadi sumber air baku untuk Denpasar, Benoa, Nusa Dua, dan daerah sekitar Pelabuhan Udara Ngurah Rai.

Nantinya, lanjut Presiden, di kanan kiri waduk akan dibangun resto-resto, juga sarana wisata, kafe-kafe dan tempat pemancingan.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lsin Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:10 WIB

Hari Ini Aksi Profit Taking Warnai Bursa Saham

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal bergerak kembali mengalami konsolidasi bertahan diatas 6400 yang merupakan level psikologis secara teknikal. Pergerakan break out support Moving Average…