Hari Pertama Kerja : Menteri Basuki Halal Bi Halal Dengan Ribuan Pegawai Kementerian PUPR

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juni 2019 - 11:25 WIB

Halal bihalal Kementerian PUPR
Halal bihalal Kementerian PUPR

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Pada hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama tanggal 3-9 Juni 2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan acara Halal bi Halal di halaman Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/6/2019). 

Acara Halal bi Halal dimulai sejak pukul 08.00, dimana Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersalaman dengan para Para Pejabat Tinggi Madya, Pratama, dan sekitar 2.700 ASN Kementerian PUPR termasuk CPNS Kementerian PUPR. 

Acara yang berakhir sekitar pukul 10.30 kemudian dilanjutkan dengan santap bersama hidangan khas lebaran dan panggung hiburan. Dalam pesan-pesannya, Menteri Basuki mengatakan bahwa tradisi Halal bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri sebagai ungkapan untuk saling memaafkan dan mempererat silahturahmi. 

“Melalui Halal bi Halal, kita salin bertatap muka. Berkomunikasi harus dengan rasa, tidak cukup hanya mengirimkan surat atau melalui media sosial,” kata Menteri Basuki. 

Tidak seluruh ASN Kementerian PUPR dapat menghadiri Halal bi Halal tersebut karena harus tetap bertugas mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019 dan siaga bencana.  Kesiapsiagaan telah dilakukan selama masa libur dan cuti bersama tersebut, dengan dibentuknya Posko Siaga Sapta Taruna yang tersebar di Seluruh Indonesia. 

Selain dengan ASN Kementerian PUPR, turut hadir senior Kementerian PUPR, beberapa Dirut BUMN Karya seperti Dirut PT. PP Lukman Hidayat, Dirut PT. Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tumiyana, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo ikut berlebaran dengan Menteri Basuki. 

Kementerian PUPR mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemudik yang telah disiplin berlalu-lintas sehingga mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum terpilih BPP HIPMI 2019-2022, Mardani H. Maming saat berada di Munas HIPMI XVI di hotel sultan Jakarta

Jumat, 20 September 2019 - 00:27 WIB

Anak Kepala Desa Ini Pimpin HIPMI

Jakarta-Musyawarah Nasional (MUNAS) XVI Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 September 2019 dalam rangka pemilhan ketua…

Untuk memenuhi kebutuhan alat berat tersebut,pada tanggal 17 September 2019,SEAM Group mengadakan penandatanganan kerjasama dengan XCMG Mining Machinery Co

Kamis, 19 September 2019 - 23:07 WIB

Perkuat Infrastruktur, Seam Group Gandeng BUMN China dalam Pengadaan Alat Berat

Jakarta-PT Sumber Energi Alam Minera (.SEAM.) adalah grup usaha dengan bisnis utama infrastruktur dan energi terpadu berlokasi di Kalimantan dan Subang, Jawa Barat

Festival Tanjung Lesung Siap Digelar

Kamis, 19 September 2019 - 21:45 WIB

Targetkan Ribuan Pelancong, Festival Tanjung Lesung Siap Digelar

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan PT. Banten West Java, sebagai pengelola KEK Pariwisata Tanjung Lesung resmi…

HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya

Kamis, 19 September 2019 - 21:12 WIB

Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya, HPB Kian Agresif Incar Pasar Indonesia

Dalam rangka menstimulasi adopsi teknologi Blockchain di Asia Tenggara, HPB menyelenggarakan event skala besar di Surabaya. Event ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal,…

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Kamis, 19 September 2019 - 20:52 WIB

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Pengobatan Gratis merupakan salah satu Program CSR Jababeka Bersahabat (Jabat Sehat) di bidang Kesehatan yang diperuntukkan bagi warga yang berada di desa sekitar Kawasan Jababeka.