Hari Pertama Kerja : Menteri Basuki Halal Bi Halal Dengan Ribuan Pegawai Kementerian PUPR

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juni 2019 - 11:25 WIB

Halal bihalal Kementerian PUPR
Halal bihalal Kementerian PUPR

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Pada hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama tanggal 3-9 Juni 2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan acara Halal bi Halal di halaman Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/6/2019). 

Acara Halal bi Halal dimulai sejak pukul 08.00, dimana Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersalaman dengan para Para Pejabat Tinggi Madya, Pratama, dan sekitar 2.700 ASN Kementerian PUPR termasuk CPNS Kementerian PUPR. 

Acara yang berakhir sekitar pukul 10.30 kemudian dilanjutkan dengan santap bersama hidangan khas lebaran dan panggung hiburan. Dalam pesan-pesannya, Menteri Basuki mengatakan bahwa tradisi Halal bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri sebagai ungkapan untuk saling memaafkan dan mempererat silahturahmi. 

“Melalui Halal bi Halal, kita salin bertatap muka. Berkomunikasi harus dengan rasa, tidak cukup hanya mengirimkan surat atau melalui media sosial,” kata Menteri Basuki. 

Tidak seluruh ASN Kementerian PUPR dapat menghadiri Halal bi Halal tersebut karena harus tetap bertugas mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019 dan siaga bencana.  Kesiapsiagaan telah dilakukan selama masa libur dan cuti bersama tersebut, dengan dibentuknya Posko Siaga Sapta Taruna yang tersebar di Seluruh Indonesia. 

Selain dengan ASN Kementerian PUPR, turut hadir senior Kementerian PUPR, beberapa Dirut BUMN Karya seperti Dirut PT. PP Lukman Hidayat, Dirut PT. Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tumiyana, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo ikut berlebaran dengan Menteri Basuki. 

Kementerian PUPR mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemudik yang telah disiplin berlalu-lintas sehingga mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Rabu, 26 Juni 2019 - 11:05 WIB

AMMDes Kemanakah Kau?

Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) sudah resmi diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Meski demikian, hingga kini kendaraan yang dirancang untuk…

Indodax resmikan kantor baru di Jakarta (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 10:50 WIB

Komitmen Berikan Pelayanan Lebih Baik, Indodax Resmikan Kantor Baru di Jakarta

Kantor baru ini akan menjadi pusat dari seluruh cabang Indodax yang sudah didirikan sebelumnya yaitu Bali, Semarang, dan Surabaya.

Ruang Kerja Regus (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 10:00 WIB

Penyedia Ruang Kerja fleksibel, Regus, Luncurkan ProgramWaralaba Terbaru di Indonesia

Regus, penyedia ruang kerja fleksibel terkemuka di dunia, telah meluncurkan skema waralaba terbaru di Indonesia. Program baru ini memungkinkan operator waralaba Indonesia untuk memasuki ruang…

Hoshinoya Tokyo

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:50 WIB

Hoshinoya Tokyo Bakal Jadi Tuan Rumah Tokyo Summer Nights 2019

Hoshino Resorts melalui brand teranyarnya, Hoshinoya Tokyo akan menjadi tuan rumah "Tokyo Summer Nights 2019" dari tanggal 1-17 Agustus 2019.

PREPD

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:20 WIB

PREPD closes Pre-Series A round to fund growth of a new hydration-boosting drinks

PREPD closes Pre-Series A round to fund growth of a new hydration-boosting drinks