Ketua DPR Ajak Semua Elemen Bangsa Rajut Persatuan dan Wujudkan Harmoni

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Juni 2019 - 06:40 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat menghayati hikmah Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dan menjadikannya sebagai momentum merajut dan memperkokoh persatuan demi terwujudnya harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.  Sebagai puncak dari sebulan penuh melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan, hikmah Idul Fitri menjadi landasan yang sangat kuat untuk mewujudkan semua niat baik.

Dorongan dan semangat pengendalian diri selama ibadah Puasa Ramadhan adalah upaya bersama untuk kembali ke Fitrah. Upaya itu akan menjadi nyata jika ada kemauan bersama untuk menyudahi amarah, mengakhiri kebencian dan membangun kesadaran bersama akan hakikat dan pentingnya merajut persatuan dan kesatuan demi terwujudnya harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menghayati hikmah Idul Fitri dalam konteks hari-hari ini sangat relevan karena sudah cukup lama masyarakat menghadapi sejumlah ekses akibat perbedaan pilihan politik. Perbedaan itu tak jarang diaktualisasikan dengan cara yang ekstrim, seperti kemarahan dan sikap membenci. Kecenderungan itu menyebabkan masyarakat nyaris terkotak-kotak.

‘’Saya yakin dan percaya bahwa kecenderungan itu telah menjadi bahan renungan bersama selama kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Dan, saya yakin pula bahwa kita bersama tidak ingin kecenderungan itu berlarut-larut,’’ kata Ketua DPR.

Harus ada semangat dan kemauan bersama untuk mengakhiri semua itu. Karena itulah, Ketua DPR mengajak semua elemen masyarakat menghayati hikmah Idul Fitri, dan menjadikannya sebagai momentum merajut persatuan dan kesatuan, demi terwujudnya harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.

Masyarakat juga telah menunjukan semangat dan niat yang tulus untuk peduli pada sesama yang berkekurangan, yang diekspresikan dengan berzakat dan sedekah. Kepedulian itu sejatinya menjadi sumber kekuatan bersama untuk memulihkan persatuan dan kesatuan. ‘’Saya berharap Ibadah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H menginspirasi semua putra-putri bangsa untuk bertekad menjadikan Indonesia semakin baik dari hari ke hari,’’ ujar Bambag  Soesatyo

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…