Sejumlah Paket Hemat Liburan Lebaran di TIJA

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Juni 2019 - 21:00 WIB

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)
Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Jika sejumlah tempat wisata menaikan harga tiketnya pada saat libur lebaran, tidak demikian dengan kawasan rekreasi di Utara Jakarta. Ancol Taman Impian bahkan memberikan ragam variasi harga tiket rekreasi yang terjangkau. Dengan inovasi wahana baru dan pelayanan serta sejumlah fasilitas yang tetap terjaga, Manajemen Ancol Taman Impian ingin memberikan pengalaman liburan yang berkesan dan menggembirakan semua kalangan keluarga.

Cukup Beli Tiket Rp25.000 Bisa Menikmati Pantai Pasir Putih dan Konser Artis

“Kawasan pantai Ancol merupakan destinasi wisata yang paling banyak dituju oleh pengunjung. Lebih dari 50% pengunjung Ancol menghabiskan waktu liburannya untuk bermain pasir dan air di kawasan pantai dan selebihnya menyebar ke unit rekreasi yang ada didalam kawasan Ancol Taman Impian, semikian disampaikan Rika Lestari Departement Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (4/6/2019)

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung memperoleh sejumlah fasilitas gratis didalamnya, seperti kendaraan Bus Wara Wiri, Kereta Sato Sato, peminjaman e-bike, peminjaman tikar di kawasan pantai, fasilitas bilas, toilet dan musholla yang bersih.

Dengan konsep piknik, biasanya pengunjung cukup memantau aktifitas anggota keluarganya yang banyak terdiri dari anak-anak dari pinggir pantai. Tidak perlu khawatir, karena petugas penjaga pantai (life guard) juga tersebar di berbagi sudut kawasan pantai ikut memantau keselamatan pengunjung.

Bahkan selama libur lebaran, di kawasan pantai juga diisi beraneka hiburan mulai dari permainan berhadiah sampai pegelaran musik orchestra yang berkolaborasi dengan artis-artis ternama seperti Anji, Yovi Nuno dan masih banyak lagi. Serta ada juga pertunjukan live show tokoh kartun Robocar Poli yang sangat digemari oleh anak-anak di Plaza Pantai Lagoon. Semua diberikan secara gratis untuk menambah keseruan liburan di kawasan pantai.

Beli Tiket Dufan Langsung Dapat Annual Pass yang Digunakan Gratis  Selama Setahun

Kawasan wahana rekreasi yang paling digemari remaja dan keluarga memberikan pengalaman baru untuk seluruh pengunjungnya. Karena Mulai tanggal 5 Juni 2019 Dunia Fantasi akan luncurkan 7 dari 9 wahana baru. 1 wahana remaja pertama di Asia yaitu Baling-Baling , dan 6 wahana anak/keluarga yaitu  Kolibri,Paralayang,Karavel,Turbo Drop,Zig-Zag,New Ontang-Anting . Selain itu ada Internasional Stage Show Spongebob Squarepants mulai tanggal 25 Mei – 16 Juni 2019 yang merupakan live stage show pertama di Indonesia.

Dengan banyaknya inovasi berupa wahana baru, Manajemen tetap memberikan harga yang terjangkau, yaitu Rp 325.000 sudah otomatis memperoleh Kartu Tahunan (annual pass) yang dapat digunakan gratis masuk Dunia Fantasi selama satu tahun penuh. Periode ini berlaku 30 Mei – 31 Juli 2019 (tinggi anak dibawah 100 cm tidak dikenakan biaya). Harga tiket ini tidak mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.

Harga Spesial, Beli Satu Tiket Dapat Dua Tempat Rekreasi di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Cukup membeli tiket Rp 185.000, pengunjung langsung dapat menikmati dua unit wahana rekreasi sekaligus yaitu di wahana edukasi Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol, selama periode 1 – 30 Juni 2019 (tinggi anak dibawah 80 cm tidak dikenakan biaya). Harga ini sangat ekonomis mengingat pada libur lebaran ini terdapat wahana baru dan pertunjukan menarik di kedua wahana edukasi biota dan mamalia laut.

Selain mengenal mamalia laut seperti lumba-lumba dan singa laut, ada biota baru yaitu Penguin Humbold di Istana Penguin. Kelucuan aves laut ini dapat dinikmati dari dekat bahkan pengunjung mendapat kesempatan untuk memberi makan gerombolan penguin menggemaskan tersebut. Tidak hanya biota, di Ocean Dream Samudra juga ada Cinema 5 Dimensi (5D), sebuah wahana theater yang dapat dirasakan sensasinya oleh seluruh panca indera manusia.

Cara menikmatinya pengunjung akan menggunakan kacamata khusus dan duduk di kursi yang dapat memberikan efek getaran, semburan air, hembusan angin, serta efek pohon jatuh dan juga aroma. Ada juga wahana yang diperuntukan bagi anak-anak yaitu Karausel yang akan menjadi pilihan favorit, karena wahana komidi putar ini di desain menarik dengan beragam biota laut yang warna warni.

Sementara di Seaworld Ancol pengunjung dapat menjelajah kehidupan bawah laut, mulai dari akuarium berisi hiu martil, aneka pari dan ikan-ikan di lorong akuarium, menikmati keindahan ubur-ubur beeaneka jenis sampai yang palimg ditunggu-tunggu yaitu pemberian makan ikan (feeding show). Kali ini ada yang unik dan menarik yaitu pemberian makan ikan piranha. Dengan 6 kilogram ikan kembung, puluhan ribu ikan akan cepat melahapnya hanya dengan 26 detik, seru dan megangkan. Feeding show ikan piranha ini dapat disaksikan 3 kali dalam sehari yaitu pukul 10.30 , 12.45 , dan 16.00 WIB.

Mencoba Wahana Permainan Air Baru dengan Harga Terjangkau di Atlantis Water Adventures

Libur lebaran ini pengunjung Atlantis Ancol akan merasakan 8 sensasi seluncur yang berbeda. Ya, di Atlantis kini ada wahana permainan air baru yang dapat dikatakan terbesar di Indonesia, sebab dengan luas area 1000 m2, ada berbagai macam permainan air dan seluncur dengan ketinggian bervariatif, cocok dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Masing-masing seluncur memiiki nama yang berbeda-beda, yaitu  Cakra, Aglis, Apsara, Arshanti, Arsa, Anta, Acalpati dan Dawalayang memiliki sensasi seluncur berbeda-beda.

Pasti pengunjung penasaran ingin merasakan seluruh sensasi dari seluruh seluncur tersebut. Saat libur lebaran pengunjung dapat membeli tiket yang bervariatif, yaitu Rp 185.000 (regular) atau Rp 220.000 yang otomatis memperoleh kartu tahunan (annual pass) yang dapat digunakan gratis selama setahun penuh dengan periode pembelian 1 – 30 Juni 2019 (tinggi anak dibawah 80 cm tidak dikenakan biaya).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…