Serikat Pekerja Minta Presiden Tunjuk Bos Baru PLN dari Internal

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 31 Mei 2019 - 08:45 WIB

Proyek Listrik PLN (rino/industry.co.id)
Proyek Listrik PLN (rino/industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja (SP) PT PLN (Persero) meminta Presiden Joko Widodo untuk menetapkan Direktur Utama PLN dari kalangan internal perusahaan setrum tersebut. Jajaran direksi yang ada saat ini dinilai layak untuk menjadi direktur utama.

Ketua Umum DPP SP PLN M Abrar Ali mengatakan, PLN membutuhkan sosok direktur utama yang memahami permasalahan perusahaan.

"Kami mohon Bapak Presiden berkenan untuk menunjuk salah satu direksi yang ada sekarang. Sehingga bisa langsung bekerja untuk melakukan pembenahan yang sifatnya segera serta melanjutkan pencapaian-pencapaian yang telah baik selama ini," kata Abrar di Jakarta, baru-baru ini.

Abrar menuturkan PLN membutuhkan nakhoda baru dengan kriteria antara lain, memahami proses bisnis PLN dari hulu sampai hilir sebagai aset strategis bangsa. Kemudian memahami persoalan krusial yang tengah dihadapi PLN, mampu mencarikan solusi yang tepat dan akurat dalam mengatasi persoalan. Selain itu juga dapat bersinergi dengan baik bersama SP PLN dalam memajukan perusahaan, muda, enerjik serta mempunyai visi yang jelas dalam mewujudkan Kedaulatan Energi.

"Kami memohon kepada Bapak Presiden untuk segara menunjuk Direktur Utama PLN yang baru (defenitif)," ujarnya.

Sofyan Basir mengundurkan diri dari jabatannya seiring dengan permasalahan hukum yang dihadapinya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Tumbasin

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

Aplikasi Belanja Tumbasin Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Melalui aplikasi Tumbasin, interaksi masyarakat dalam beraktivitas tentunya akan lebih diminimalisir sehingga risiko kontak terhadap penyebaran COVID-19 juga lebih minim, tanpa mengurangi pemenuhan…

Alibaba (Ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:51 WIB

Rekrut 100.000 Karyawan saat Covid-19, Profesor Peking University: Itu Strategi Klasik Gangster, Saat Pasar Turun, Perusahaan Ekspansi Besar-besaran

Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19 dan banyaknya gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di seluruh dunia, Alibaba Group perusahaan teknologi asal China justru bersiap melakukan…

JULO

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:28 WIB

Fintech Lokal JULO Kantongi Izin Usaha dari OJK

Sebelumnya, JULO yang berdiri sejak akhir tahun 2016 lalu, berstatus terdaftar dan diawasi oleh OJK.