PMKRI Desak Polri Tindak Tegas Dalang Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 Mei 2019 - 12:10 WIB

PP PMKRI (Foto Dok Industry.co.id)
PP PMKRI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Terkait rencana pembunuhan yang menarget empat orang tokoh nasional, Wiranto, Luhut B. Pandjaitan, Budi Gunawan, dan Gorries Mere, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) meminta Polri bersikap tegas, Kamis (29/5/2019).

Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago, melihat ancaman pembunuhan itu serius dan dapat mengganggu keamanan nasional.

"Polri harus tegas menindak para pelaku dan dalang di balik semuanya. Ini sangat berpotensi mengancam keamanan nasional," tandas Juventus.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa upaya pembunuhan ini berpotensi memprovokasi sekaligus menakuti masyarakat sipil.

"Ini berpotensi memecah konflik di akar rumput dan dampak psikologisnya adalah ketakutan di tubuh warga karena adanya teror," kata dia.

Juventus juga mengingatkan bahwa upaya pembunuhan para pejabat negara akan membangkitkan trauma bangsa Indonesia akan masa lalu kelam yang pernah dialami.

"Kita pernah punya lembar sejarah kelam yang menciptakan trauma panjang bagi bangsa ini, saya kira yang seperti ini harus ditindak tegas demi mengantisipasi hal buruk lainnya," ujarnya.

Saat ini Polisi tengah memburu dalang di balik rencana pembunuhan yang memerintah para tersangka untuk melancarkan aksinya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FiberStar

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:24 WIB

Dukung Transformasi Digital , FiberStar Hadirkan Broadband Infrastructure Berskala Nasional

FiberStar meyakini ketersediaan infrastruktur broadband di pelosok nusantara secara merata dipercaya menjadi kunci utama untuk menopang perkembangan usaha yang berkelanjutan dan mendorong literasi…

Ilustrasi inovasi layar

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:55 WIB

Inovasi Layar Akan Menjadi Tren Smartphone Berikutnya

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17 WIB

BEI Siap Bimbing IPO Perusahaan Terdaftar di BKPM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meniai adanya kerjasama dengan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat memperkuat perekonomian kedepannya.

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:00 WIB

Terkait Wabah Corona, Bali Kintamani Festival Diundur Pelaksanaannya

Pemerintah Provinsi Bali memutuskan untuk mengundurkan pelaksanaan "Bali Kintamani Festival" yang sedianya digelar 8 Februari 2020, menyusul mewabahnya virus corona.

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:52 WIB

ProPaktani: Program Luncuran Kementan Kembangkan Korporasi Petani

Sebagai langkah nyata penyediaan pangan bagi 267 jiwa sebagaimana arahan Presiden Jokowi, Kementerian Pertanian mulai menentukan langkah-langkah kebijakan dengan pendekatan berbasis kawasan.…