PMKRI Desak Polri Tindak Tegas Dalang Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 Mei 2019 - 12:10 WIB

PP PMKRI (Foto Dok Industry.co.id)
PP PMKRI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Terkait rencana pembunuhan yang menarget empat orang tokoh nasional, Wiranto, Luhut B. Pandjaitan, Budi Gunawan, dan Gorries Mere, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) meminta Polri bersikap tegas, Kamis (29/5/2019).

Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago, melihat ancaman pembunuhan itu serius dan dapat mengganggu keamanan nasional.

"Polri harus tegas menindak para pelaku dan dalang di balik semuanya. Ini sangat berpotensi mengancam keamanan nasional," tandas Juventus.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa upaya pembunuhan ini berpotensi memprovokasi sekaligus menakuti masyarakat sipil.

"Ini berpotensi memecah konflik di akar rumput dan dampak psikologisnya adalah ketakutan di tubuh warga karena adanya teror," kata dia.

Juventus juga mengingatkan bahwa upaya pembunuhan para pejabat negara akan membangkitkan trauma bangsa Indonesia akan masa lalu kelam yang pernah dialami.

"Kita pernah punya lembar sejarah kelam yang menciptakan trauma panjang bagi bangsa ini, saya kira yang seperti ini harus ditindak tegas demi mengantisipasi hal buruk lainnya," ujarnya.

Saat ini Polisi tengah memburu dalang di balik rencana pembunuhan yang memerintah para tersangka untuk melancarkan aksinya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.