PMKRI Desak Polri Tindak Tegas Dalang Rencana Pembunuhan Tokoh Nasional

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 Mei 2019 - 12:10 WIB

PP PMKRI (Foto Dok Industry.co.id)
PP PMKRI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Terkait rencana pembunuhan yang menarget empat orang tokoh nasional, Wiranto, Luhut B. Pandjaitan, Budi Gunawan, dan Gorries Mere, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) meminta Polri bersikap tegas, Kamis (29/5/2019).

Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago, melihat ancaman pembunuhan itu serius dan dapat mengganggu keamanan nasional.

"Polri harus tegas menindak para pelaku dan dalang di balik semuanya. Ini sangat berpotensi mengancam keamanan nasional," tandas Juventus.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa upaya pembunuhan ini berpotensi memprovokasi sekaligus menakuti masyarakat sipil.

"Ini berpotensi memecah konflik di akar rumput dan dampak psikologisnya adalah ketakutan di tubuh warga karena adanya teror," kata dia.

Juventus juga mengingatkan bahwa upaya pembunuhan para pejabat negara akan membangkitkan trauma bangsa Indonesia akan masa lalu kelam yang pernah dialami.

"Kita pernah punya lembar sejarah kelam yang menciptakan trauma panjang bagi bangsa ini, saya kira yang seperti ini harus ditindak tegas demi mengantisipasi hal buruk lainnya," ujarnya.

Saat ini Polisi tengah memburu dalang di balik rencana pembunuhan yang memerintah para tersangka untuk melancarkan aksinya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Siswa SD yang mendapatkan beasiswa BRI

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan…

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…