Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Oleh : Hariyanto | Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

 PT Pegadaian (Persero)
PT Pegadaian (Persero)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pegadaian membukukan kinerja yang gemilang selama tahun buku 2018 dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 2,775 triliun, dari laba bersih tersebut perseroan menyetorkan dividen sebagai penerimaan negara sebesar 50% atau Rp.1,387 triliun.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang diselenggarakan di Kementerian BUMN Jumat (24/5/2019).

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diperoleh perseroan selama tahun 2018.

“Tentu kami mengucapkan rasa syukur atas capaian ini. Ini berarti Pegadaian tidak hanya memberikan solusi beragam kebutuhan masyarakat melalui penyediaan produk dan layanan, tetapi secara finansial juga memberikan sumbangsih dalam memberikan kontribusi terhadap pendapatan negara," kata Kuswiyoto.

Lebih lanjut Kuswiyoto menyatakan bahwa jumlah dividen yang disetor periode tahun 2018 ini Rp.1,387 triliun meningkat 38% dibandingkan periode tahun 2017 sebesar Rp.1,005 triliun. 

Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham PT Pegadaian (Persero) yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, M. Khoerur Roziqin menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Direksi dan Komisaris serta seluruh Insan Pegadaian atas capaian kinerja perseroan tahun 2018.

“Mewakili Pemegang Saham, kami menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh Insan Pegadaian dalam mengelola perusahaan. Kami berharap capaian ini terus ditingkatkan di masa yang akan datang dengan tetap konsisten mengimplemetasikan tata kelola perusahaan yang baik,” ungkap Roziqin.

Lebih lanjut Roziqin mengharapkan agar seluruh Insan Pegadaian memprioritaskan saran dan rekomendasi dari Dewan komisaris maupun auditor baik internal maupun eksternal demi kebaikan perusahaan, Selain itu ia juga berharap agar terus meningkatkan kinerja perusahaan melalui pengembangan budaya organisasi modern yang efektif dan produktif, melakukan digitalisasi proses bisnis, peningkatan kualitas SDM serta mengedepankan service excellence kepada nasabah.

Harapan dari pemegang saham ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang meliputi sektor digital maupun kultural. Transformasi perusahaan tersebut dilakukan untuk mewujudkan visi “Menjadi The Valuable Financial Company dan Agen inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.