Sekuel Film ‘Iqro’ Hadir Setelah Tiga Tahun dan Jadi ‘Iqro, My Universe’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 24 Mei 2019 - 09:31 WIB

Para Pendukung Flm 'Iqro My Universe" yang Bakal Tayang 11 Juli 2019 mendatang
Para Pendukung Flm 'Iqro My Universe" yang Bakal Tayang 11 Juli 2019 mendatang

INDUSTRY.co.id - JAKARTA -- Setelah sukses lewat film pertama ‘Iqro - Petualangan Meraih Bintang’ pada 2017, Yayasan Pembina Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama Salman Film Academy, yang didukung  Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual berhasil menyelesaikan sekuel ‘Iqro - My Universe’ yang dijadwalkan akan tayang 11 Juli mendatang.

Masih mengusung tema yang mengedepankan ilmu pengetahuan yang mengangkat kebesaran Al-Quran, film ‘Iqro - My Universe’ menceritakan cita-cita Aqilla (Aisha Nurra Datau) yang ingin menjadi astronot. Demi impiannya, Aqilla mencoba mengikuti lomba vlog tentang tokoh antariksa yang berhadiah pergi ke pusat penelitian luar angkasa di Inggris.

Film ini mengambil lokasi syuting tidak hanya di Jakarta, Bogor, dan Siak, tetapi juga hingga Leicester dan London di Inggris. Hingga membuat film Iqra - My Universe’ juga akan menampilkan gambar gamar yang indah. Ditambah dengan animasi membuat tampilan film semakin kuat.

“Kedua film Iqro lahir dari mimpi. Bagaimana membuat bangsa kita bisa bermimpi besar, anak muda punya mimpi besar, karena bangsa ini besar,” ujar Eksekutif produser Imam Choirul Basri.

Aktris Maudy Koesnaedi  turut berperan sebagai Ibu Tsurayya, seorang astronot perempuan pertama di Indonesia. Perempuan kelahiran 1975 ini senang memerankan karakter yang belum pernah ia perankan sebelumnya.“Seperti dapat hidayah. Saya berperan jadi ilmuwan botani padahal saya gak suka dunia astronomi,. Karena baru, saya banyak diskusi dengan Mbak Ica sebagai penulis. Dikasih buku astronomi, dan nonton youtube juga,” ungkap Maudy.

Selain Aisha dan Maudy, film ini juga dibintangi oleh aktor Cok Simbara, Mike Lucock, Raihan Khan, Astri Ivo, Ellize Christine, Ben Kasyafani, Adhitya Putri, Mario Irwinsyah, Meriam Bellina, Rony Dozer, dan Adityawarman. Juga akan ada penampilan khusus dari astronot wanita pertama Indonesia, Pratiwi Sudarmono.

Ditambah adanya penampilan khusus dari Harris J, seorang musisi muda Muslim dari Inggris yang lagu-lagunya sangat hits di youtube dan sudah beberapa kali menggelar konser di Indonesia. Juga penampilan khusus dari Muzammil Hasballah, Imam Muda dan pelantun ayat-ayat Al Qur'an yang sudah sangat dikenal dengan alunan suaranya yang indah.

Cerita film ini kembali ditulis oleh Aisyah Amirah Nasution dan disutradarai oleh Iqbal Alfajri. Kekuatan cerita/sinopsis dan karakter peran yang sudah terlihat dalam film 'Iqro - Petualangan Meraih Bintang' akan semakin matang dalam film 'Iqro - My Universe'. Film yang masih mengangkat tema kebesaran Al-Qur'an dan pentingnya Ilmu Pengetahuan ini akan memberikan kepada penonton cerita mengenai isu-isu Science dengan sangat sederhana dibalut dengan ayat-ayat Al Qur'an.

Film ini akan mengingatkan kita bahwa setinggi apapun mimpi manusia tetap yang harus diingat adalah: Apakah ilmu kita bermanfaat untuk bumi dan seisinya yang sudah diciptakan oleh Allah untuk manusia? Apakah kita sudah cukup bersyukur dengan tanah, air, udara yang sudah disediakan Allah di bumi ini?  Film 'Iqro - My Universe' diharapkan dapat mengisi kekosongan film anak dan keluarga di Indonesia yang memberikan pengalaman berbeda saat keluar dari bioskop seperti yang sudah dirasakan saat menonton film 'Iqro - Petualangan Meraih Bintang'. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Siswa SD yang mendapatkan beasiswa BRI

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan…

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…