Nikmati Kemudahan Menginap saat Libur Lebaran bersama Traveloka

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 22 Mei 2019 - 14:07 WIB

Nikmati Kemudahan Menginap saat Libur Lebaran bersama Traveloka
Nikmati Kemudahan Menginap saat Libur Lebaran bersama Traveloka

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 22 Mei 2019 – Fenomena mudik saat libur Lebaran telah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Hal ini membuat adanya peningkatan pada kebutuhan akomodasi atau tempat menginap di kota tujuan, baik sekadar untuk singgah, menginap bersama keluarga, atau hanya staycation. Melihat berbagai kebutuhan akomodasi tersebut, Traveloka siap memudahkan penggunanya untuk menginap di segala situasi saat libur Lebaran.

Sebelumnya, Traveloka telah sukses menggelar promo Traveloka EPIC SALE yang berlangsung pada 24-28 April lalu. Melalui promo Traveloka EPIC SALE, Traveloka mencatat adanya peningkatan transaksi dua kali lipat, dan hal ini menjadi momen transaksi tertinggi Travaloka di tahun ini. Program ini berhasil memberikan pencapaian luar biasa bagi Traveloka yang terlihat dari positifnya sambutan masyarakat yang berdampak pada tingginya traffic yang mencapai belasan kali lipat sehingga memecahkan rekor transaksi sepanjang tahun ini.

John Safenson, GM Accommodations, Traveloka mengungkapkan “Traveloka EPIC SALE pada 24-28 April lalu telah memberikan diskon hingga 80 persen sepanjang hari untuk beragam produk akomodasi, transportasi, maupun aktivitas dan rekreasi. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman yang tak terbatas bagi para pengguna dengan selalu memberikan harga kompetitif yang kali ini dilengkapi dengan diskon yang sangat menarik. Melalui program ini kami berhasil mencatat kenaikan pada traffic yang mencapai belasan kali lipat sehingga memecahkan rekor transaksi sepanjang tahun ini. Hal ini tentu saja tidak hanya menguntungkan kami dan mitra hotel dari segi bisnis, tetapi juga telah membuka peluang baru bagi para pelanggan untuk menikmati pengalaman menginap di hotel dengan harga terjangkau dan pemesanan yang mudah. ”

Menambahkan produk akomodasi, John Safenson menjelaskan bahwa saat ini Traveloka telah memiliki lebih dari 400 ribu inventori, mulai dari hotel, resort, vila, apartemen, bed and breakfast, dan masih banyak lagi. Akomodasi yang ditawarkan Traveloka tersebar di lebih dari 100 negara. Di sisi lain, Traveloka juga menyediakan paket Pesawat + Hotel di mana Traveloka memberikan kemudahan bagi penggunanya saat proses pemesanan dengan sekaligus serta harga yang lebih murah. Paket Pesawat + Hotel ini menawarkan lebih dari 200 ribu pilihan rute dan destinasi, serta lebih dari 100 maskapai penerbangan.

Menjelang libur Lebaran 2019, Traveloka memperkirakan dan siap mengantisipasi perubahan tren pada pemesanan akomodasi. Tren ini dipengaruhi oleh dua faktor utama, yaitu Tol Trans Jawa yang sudah mulai beroperasi. Dengan adanya Tol Trans Jawa ini, Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa tahun 2019 pemudik dengan mobil pribadi akan meningkat sebesar 18 persen. Di sisi lain para pemudik dengan mobil pribadi yang meningkat juga berakibat pada tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah selama perjalanan mudik.

Faktor kedua yang mempengaruhi tren menginap saat libur Lebaran adalah experience economy, di mana masyarakat menginginkan adanya pengalaman yang tidak terlupakan saat libur Lebaran bersama keluarga. Traveloka mencatat adanya pergeseran sudut pandang terhadap kebutuhan akomodasi, bahwa saat ini akomodasi tidak hanya menjadi tempat untuk singgah atau menginap tapi telah menjadi sebuah destinasi untuk liburan. Akomodasi kini telah beralih fungsi untuk mendapatkan momen kebersamaan bersama keluarga, atau sekadar untuk staycation saat libur Lebaran dan mendapatkan kenyamanan.

Shirley Lesmana, Head of Marketing Accommodation menerangkan kesiapan Traveloka dalam menyambut libur Lebaran, “Kesiapan Traveloka dalam menyambut Lebaran tahun ini dimulai dengan menghadirkan stabilitas sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua pilihan akomodasi yang tersedia di platform kami. Tak hanya itu, melalui promo Ramadan Deals, kami ingin memudahkan pengguna untuk menginap di segala situasi saat libur lebaran. Mulai dari kemudahan dalam menemukan tempat menginap saat dalam perjalanan mudik, hingga beragam pilihan vila dan apartemen bagi pengguna yang merayakan libur Lebaran bersama keluarga tercinta dengan menggunakan penawaran spesial dari Traveloka.”

Momen libur Lebaran yang selalu ramai tidak luput dari perhatian Traveloka. Traveloka sebagai perusahaan teknologi yang berkomitmen untuk selalu mengutamakan kebutuhan para pengguna, terutama di bulan suci Ramadan ini telah menghadirkan beragam kemudahan yaitu dengan  memberikan diskon spesial untuk libur Lebaran atau Ramadan Deals khusus bagi para penggunanya, antara lain diskon hotel hingga 5 juta rupiah untuk semua destinasi, serta diskon paket Pesawat + Hotel hingga 1 juta rupiah untuk berbagai destinasi.

Diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikan Traveloka sebagai aplikasi penyedia produk perjalanan dan gaya hidup yang semakin melengkapi kebutuhan penggunanya. Saat ini, Traveloka memiliki inventori dengan lebih dari 450 ribu hotel di 100 negara serta 100 mitra maskapai. Tak hanya menawarkan lebih dari 10 produk termasuk transportasi, akomodasi, gaya hidup, serta layanan finansial, Traveloka juga telah memberikan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Waga di Bivak Papua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Warga di Bivak Papua

Tidak hanya melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan NKRI, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga memberikan layanan kesehatan kepada…

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…