Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Kerjasama Grab dan Pegadaian
Kerjasama Grab dan Pegadaian

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (persero) menjalin kerjasama dengan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) sebagai bentuk untuk pengembangan produk masing-masing perusahaan. 

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas Pegadaian.

Penandatanganan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Damar Latri Setiawan dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

"Adanya penandatanganan nota kesepahaman akan meningkatkan penjualan produk antara Pegadaian dan Grab dengan mengusung program #PegadaianGrabBenefit. Sehingga masing-masing perusahaan dapat menikmati keuntungan dari program tersebut dan para nasabah khususnya Pegadaian dapat menikmati fasilitas perseroan melalui aplikasi Grab," kata Damar di acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Pegadaian dan Grab, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Damar menjelaskan program #PegadaianGrabBenefit merupakan rewards yang diberikan untuk mitra Grab yang menggunakan produk Kreasi Multiguna  dan Tabungan Emas. Sehingga, semua driver Grab mempunyai fasilitas promo Pegadaian di dalam aplikasi.

"Untuk driver yang sudah ikut Kreasi Multiguna, maka program #PegadaianGrabBenefit untuk mitra Grab adalah pemberian cashback kepada nasabah sebesar 1% dari nilai Uang Pinjaman (UP) Kreasi Multiguna. Kemudian, Maksimal UP yang bisa disalurkan sebesar Rp50.000.000,-." katanya.

Damar menambahkan, bagi mitra Grab yang belum memiliki rekening Tabungan Emas Pegadaian, Program #PegadaianGrabBenefit memberikan fasilitas gratis biaya pembukaan rekening yang terdiri dari bebas biaya pemeliharaan selama satu tahun, biaya administrasi, biaya material, dan saldo awal tabungan Rp10.000. Sedangkan bagi mitra Grab yang sudah memiliki rekening Tabungan Emas maka reward saldo 25% dari nominal Top Up, dengan maksimal biaya penjualan sebesar Rp30.000 dan tidak berlaku kelipatannya.

"Diharapkan dengan adanya program #PegadaianGrabBenefit ini dapat menghasilkan Omzet produk Kreasi Multiguna sebesar Rp50 Miliar, menambah jumlah nasabah baru untuk Tabungan Emas sebanyak Rp5.500 jiwa, dan menambah saldo Top Up dengan proyeksi Rp768.000.000." tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan apresiasinya, karna adanya kerjasama ini. Menurutnya adanya kerjasama ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan dengan adanya program #PegadaianGrabBenefit. 

"Kami sangat mengapresiasi adanya kerjasama antara Pegadaian dengan Grab ini melalui Program #PegadaianGrabBenefit ini, tapi program ini berlaku sejak tanggal 25 April 2019 sampai dengan tanggal 31 Desember 2019. Apabila ada perubahan atau penambahan bentuk program, maka akan di informasikan." ungkap Ongki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Simulasi gempa di Perum Jamkrindo

Senin, 17 Juni 2019 - 18:09 WIB

Sulis Usdoko: Karyawan Perlu Meningkatkan Kesadaran Mengenai Bencana

Jakarta – Perum Jamkrindo melaksanakan simulasi kejadian gempa di kantor pusat Perum Jamkrindo, Jakarta, Senin (17/6/2019). Melalui simulasi tersebut, seluruh karyawan Perum Jamkrindo diharapkan…

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 18:00 WIB

BOSS Genjot Produksi untuk Meningkatkan Pendapatan Tahun Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), produsen batu bara berkalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah, optimis mampu memacu produksi batubaranya secara maksimal pada semester…

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.