Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Kerjasama Grab dan Pegadaian
Kerjasama Grab dan Pegadaian

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (persero) menjalin kerjasama dengan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) sebagai bentuk untuk pengembangan produk masing-masing perusahaan. 

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas Pegadaian.

Penandatanganan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Damar Latri Setiawan dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

"Adanya penandatanganan nota kesepahaman akan meningkatkan penjualan produk antara Pegadaian dan Grab dengan mengusung program #PegadaianGrabBenefit. Sehingga masing-masing perusahaan dapat menikmati keuntungan dari program tersebut dan para nasabah khususnya Pegadaian dapat menikmati fasilitas perseroan melalui aplikasi Grab," kata Damar di acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Pegadaian dan Grab, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Damar menjelaskan program #PegadaianGrabBenefit merupakan rewards yang diberikan untuk mitra Grab yang menggunakan produk Kreasi Multiguna  dan Tabungan Emas. Sehingga, semua driver Grab mempunyai fasilitas promo Pegadaian di dalam aplikasi.

"Untuk driver yang sudah ikut Kreasi Multiguna, maka program #PegadaianGrabBenefit untuk mitra Grab adalah pemberian cashback kepada nasabah sebesar 1% dari nilai Uang Pinjaman (UP) Kreasi Multiguna. Kemudian, Maksimal UP yang bisa disalurkan sebesar Rp50.000.000,-." katanya.

Damar menambahkan, bagi mitra Grab yang belum memiliki rekening Tabungan Emas Pegadaian, Program #PegadaianGrabBenefit memberikan fasilitas gratis biaya pembukaan rekening yang terdiri dari bebas biaya pemeliharaan selama satu tahun, biaya administrasi, biaya material, dan saldo awal tabungan Rp10.000. Sedangkan bagi mitra Grab yang sudah memiliki rekening Tabungan Emas maka reward saldo 25% dari nominal Top Up, dengan maksimal biaya penjualan sebesar Rp30.000 dan tidak berlaku kelipatannya.

"Diharapkan dengan adanya program #PegadaianGrabBenefit ini dapat menghasilkan Omzet produk Kreasi Multiguna sebesar Rp50 Miliar, menambah jumlah nasabah baru untuk Tabungan Emas sebanyak Rp5.500 jiwa, dan menambah saldo Top Up dengan proyeksi Rp768.000.000." tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan apresiasinya, karna adanya kerjasama ini. Menurutnya adanya kerjasama ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan dengan adanya program #PegadaianGrabBenefit. 

"Kami sangat mengapresiasi adanya kerjasama antara Pegadaian dengan Grab ini melalui Program #PegadaianGrabBenefit ini, tapi program ini berlaku sejak tanggal 25 April 2019 sampai dengan tanggal 31 Desember 2019. Apabila ada perubahan atau penambahan bentuk program, maka akan di informasikan." ungkap Ongki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.