BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim
Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad ke-9 BNI Syariah dengan tujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah (pegawai BNI Syariah) bersama jajaran Direksi dan Manajemen untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di berbagai lokasi.

Dari lokasi Kisah Cinta Hasanah ada 5 tempat yang dihadiri direksi diantaranya di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center, dihadiri oleh Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin (Tuna Rungu & Wicara) di Jakarta, dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto; dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur, dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Dalam acara Kisah Cinta Hasanah di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, Direktur Utama BNI Syariah memberikan donasi dalam bentuk baju lebaran, sembako dan keperluan sehari-hari, perlengkapan komputer, sharing session motivasi dan IT, hiburan dongeng islami, bantuan untuk Hafidz Qur’an dan bantuan perluasan Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau.

Sementara itu, Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati menyerahkan bantuan berupa biaya pendidikan dan bingkisan Lebaran kepada Pemimpin Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center Indonesia, KH. Syamsul Arifin Nababan saat kegiatan Kisah Cinta Hasanah di Tangerang Selatan.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto hadir di PSBN Cahaya Bathin untuk secara simbolis memberikan bantuan berupa Al Quran Braille, uang transport sekolah dan perlengkapan ibadah.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, juga hadir memberikan donasi kepada anak anak di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur. Donasi yang diberikan ini diantaranya bantuan biaya pendidikan, pakaian lebaran, perlengkapan ibadah dan hiburan dongeng anak-anak islami ke anak yatim piatu dan dhuafa.

BNI Syariah menyalurkan total dana sebesar Rp 1,4 Miliar untuk kegiatan Kisah Cinta Hasanah di seluruh Indonesia. Penyediaan bantuan diberikan kepada sekitar 10 ribu penerima baik berasal dari anak yatim piatu, dhuafa, anak jalanan, maupun orang tua (jompo). Dana ini berasal dari zakat BNI Syariah.

“Pada milad ke-9 BNI Syariah, kami mengangkat tema Hasanah Go Higher. Harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem penyaluran ZISWAF, kualitas SDM, dan corporate share value untuk masyarakat luas,” ujar Abdullah Firman Wibowo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.