BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim
Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad ke-9 BNI Syariah dengan tujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah (pegawai BNI Syariah) bersama jajaran Direksi dan Manajemen untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di berbagai lokasi.

Dari lokasi Kisah Cinta Hasanah ada 5 tempat yang dihadiri direksi diantaranya di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center, dihadiri oleh Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin (Tuna Rungu & Wicara) di Jakarta, dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto; dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur, dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Dalam acara Kisah Cinta Hasanah di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, Direktur Utama BNI Syariah memberikan donasi dalam bentuk baju lebaran, sembako dan keperluan sehari-hari, perlengkapan komputer, sharing session motivasi dan IT, hiburan dongeng islami, bantuan untuk Hafidz Qur’an dan bantuan perluasan Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau.

Sementara itu, Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati menyerahkan bantuan berupa biaya pendidikan dan bingkisan Lebaran kepada Pemimpin Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center Indonesia, KH. Syamsul Arifin Nababan saat kegiatan Kisah Cinta Hasanah di Tangerang Selatan.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto hadir di PSBN Cahaya Bathin untuk secara simbolis memberikan bantuan berupa Al Quran Braille, uang transport sekolah dan perlengkapan ibadah.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, juga hadir memberikan donasi kepada anak anak di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur. Donasi yang diberikan ini diantaranya bantuan biaya pendidikan, pakaian lebaran, perlengkapan ibadah dan hiburan dongeng anak-anak islami ke anak yatim piatu dan dhuafa.

BNI Syariah menyalurkan total dana sebesar Rp 1,4 Miliar untuk kegiatan Kisah Cinta Hasanah di seluruh Indonesia. Penyediaan bantuan diberikan kepada sekitar 10 ribu penerima baik berasal dari anak yatim piatu, dhuafa, anak jalanan, maupun orang tua (jompo). Dana ini berasal dari zakat BNI Syariah.

“Pada milad ke-9 BNI Syariah, kami mengangkat tema Hasanah Go Higher. Harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem penyaluran ZISWAF, kualitas SDM, dan corporate share value untuk masyarakat luas,” ujar Abdullah Firman Wibowo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson bersama Direktur Managemen Resiko & Kapatuhan Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis SME & Komersial PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial PT Bank BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Chief Corporate Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Irvan Y. Noor, serta Managing Director Barakah Halal Hub Taiwan Nurundin N.H Ting seusai penandatanganan perjanjian kerja sama

Rabu, 13 November 2019 - 20:00 WIB

PT Modern Industrial Estat Teken MoU dengan 4 Bank Syariah dan Barakah Taiwan Halal Hub

PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah di Indonesia serta Barakah Taiwan Halal Hub, yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar…

Sistem pengolahan sampah terpadu

Rabu, 13 November 2019 - 19:30 WIB

Tangani Masalah Sampah Plastik, Inaplas Dorong Pengembangan Sistem Pengolahan Sampah Terintegrasi

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industru Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengakui bahwa hingga saat ini, sistem pengolahan sampah di Indonesia masih bekum sempurna.

Ilustrasi industri Kosmetik (Foto ist)

Rabu, 13 November 2019 - 17:35 WIB

Serap 675 Tenaga Kerja, Pelaku Industri Kosmetik Dalam Negeri Terus Tumbuh

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan bahwa pelaku industri kosmetik dalam negeri terus bertumbuh hingga 153 perusahaan, sehingga total saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 13 November 2019 - 16:50 WIB

Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Kementerian PUPR di Amanati 5 Visi Presiden

Kelima visi Presiden tersebut adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, serta transformasi ekonomi.

Agro Manunggal Group

Rabu, 13 November 2019 - 15:40 WIB

Agro Manunggal Group Luncurkan Kawasan Industri Modern Aviarna di Semarang

PT. Argo Manunggal Group meluncurkan proyek terbarunya, yaitu kawasan industry modern bernama Aviarna berlokasi tepat di sebelah Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.