BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim
Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad ke-9 BNI Syariah dengan tujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah (pegawai BNI Syariah) bersama jajaran Direksi dan Manajemen untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di berbagai lokasi.

Dari lokasi Kisah Cinta Hasanah ada 5 tempat yang dihadiri direksi diantaranya di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center, dihadiri oleh Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin (Tuna Rungu & Wicara) di Jakarta, dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto; dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur, dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Dalam acara Kisah Cinta Hasanah di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, Direktur Utama BNI Syariah memberikan donasi dalam bentuk baju lebaran, sembako dan keperluan sehari-hari, perlengkapan komputer, sharing session motivasi dan IT, hiburan dongeng islami, bantuan untuk Hafidz Qur’an dan bantuan perluasan Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau.

Sementara itu, Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati menyerahkan bantuan berupa biaya pendidikan dan bingkisan Lebaran kepada Pemimpin Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center Indonesia, KH. Syamsul Arifin Nababan saat kegiatan Kisah Cinta Hasanah di Tangerang Selatan.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto hadir di PSBN Cahaya Bathin untuk secara simbolis memberikan bantuan berupa Al Quran Braille, uang transport sekolah dan perlengkapan ibadah.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, juga hadir memberikan donasi kepada anak anak di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur. Donasi yang diberikan ini diantaranya bantuan biaya pendidikan, pakaian lebaran, perlengkapan ibadah dan hiburan dongeng anak-anak islami ke anak yatim piatu dan dhuafa.

BNI Syariah menyalurkan total dana sebesar Rp 1,4 Miliar untuk kegiatan Kisah Cinta Hasanah di seluruh Indonesia. Penyediaan bantuan diberikan kepada sekitar 10 ribu penerima baik berasal dari anak yatim piatu, dhuafa, anak jalanan, maupun orang tua (jompo). Dana ini berasal dari zakat BNI Syariah.

“Pada milad ke-9 BNI Syariah, kami mengangkat tema Hasanah Go Higher. Harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem penyaluran ZISWAF, kualitas SDM, dan corporate share value untuk masyarakat luas,” ujar Abdullah Firman Wibowo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) (Foto Dok Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:00 WIB

HOKI Bagi Dividen 29% dari Laba Bersih 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Emiten produsen beras merek “TOPI KOKI” dan “HOKI” memutuskan untuk membagikan dividen sebesar total Rp26,16 miliar atau sekitar 29 persen dari laba…

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 14:43 WIB

Penerbangan Wings Air pada Penerbangan Luwuk Tujuan Palu Sesuai SOP

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi sehubungan layanan penerbangan yang melayani dari Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Sulawesi Tengah…