Garuda Indonesia dan Pegadaian Teken Kerja Sama Komersial dalam Penerbangan Jakarta-Denpasar

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 Mei 2019 - 16:07 WIB

Kerjasama Garuda Indonesia dengan Pegadaian (dok INDUSTRY.co.id)
Kerjasama Garuda Indonesia dengan Pegadaian (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.idJakarta-PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) tentang Penjualan Produk, Layanan di Kanal Distribusi dan Komunikasi Pemasaran sebagai implementasi program sinergi BUMN.
 
Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama dalam penerbangan GA-404 Jakarta-Denpasar yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Askhara dan  Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa kerja sama dengan Pegadaian tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa serta sebagai upaya meningkatkan sinergi antar BUMN.
 
&ldquo Kiranya kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kami khususnya kemudahan dalam mengakes penjualan tiket Garuda Indonesia yang dengan kerja sama ini dapat diakses melalui “The Gade” yang tersebar di seluruh Indonesia”, papar Ari.
 
Ari juga mengharapkan bahwa sinergi Garuda Indonesia dan Pegadaian yang telah terjalin baik selama ini  dapat memperkuat posisi perusahaan di masing-masing bidangnya.

"Upaya ini sangat penting untuk mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada sehingga pada akhirnya tidak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, namun juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan dan lebih jauh lagi juga dapat memberikan kontribusi positif pada negara. " tutup Ari.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan penandatanganan ini merupakan salah satu upaya Pegadaian untuk memperluas segmen nasabah serta menambah saluran distribusi produk dan layanan kedua perusahaan.
 
" Kerja sama ini sangat menguntungkan bagi kedua pihak, dimana nanti pihak Pegadaian akan membantu dalam penjualan tiket pesawat Garuda Indonesia. Sedangkan Garuda akan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian kepada konsumennya." pungkas Kuswiyoto.
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.