Garuda Indonesia dan Pegadaian Teken Kerja Sama Komersial dalam Penerbangan Jakarta-Denpasar

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 Mei 2019 - 16:07 WIB

Kerjasama Garuda Indonesia dengan Pegadaian (dok INDUSTRY.co.id)
Kerjasama Garuda Indonesia dengan Pegadaian (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.idJakarta-PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) tentang Penjualan Produk, Layanan di Kanal Distribusi dan Komunikasi Pemasaran sebagai implementasi program sinergi BUMN.
 
Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama dalam penerbangan GA-404 Jakarta-Denpasar yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Askhara dan  Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa kerja sama dengan Pegadaian tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa serta sebagai upaya meningkatkan sinergi antar BUMN.
 
&ldquo Kiranya kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kami khususnya kemudahan dalam mengakes penjualan tiket Garuda Indonesia yang dengan kerja sama ini dapat diakses melalui “The Gade” yang tersebar di seluruh Indonesia”, papar Ari.
 
Ari juga mengharapkan bahwa sinergi Garuda Indonesia dan Pegadaian yang telah terjalin baik selama ini  dapat memperkuat posisi perusahaan di masing-masing bidangnya.

"Upaya ini sangat penting untuk mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada sehingga pada akhirnya tidak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, namun juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan dan lebih jauh lagi juga dapat memberikan kontribusi positif pada negara. " tutup Ari.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan penandatanganan ini merupakan salah satu upaya Pegadaian untuk memperluas segmen nasabah serta menambah saluran distribusi produk dan layanan kedua perusahaan.
 
" Kerja sama ini sangat menguntungkan bagi kedua pihak, dimana nanti pihak Pegadaian akan membantu dalam penjualan tiket pesawat Garuda Indonesia. Sedangkan Garuda akan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian kepada konsumennya." pungkas Kuswiyoto.
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Simulasi gempa di Perum Jamkrindo

Senin, 17 Juni 2019 - 18:09 WIB

Sulis Usdoko: Karyawan Perlu Meningkatkan Kesadaran Mengenai Bencana

Jakarta – Perum Jamkrindo melaksanakan simulasi kejadian gempa di kantor pusat Perum Jamkrindo, Jakarta, Senin (17/6/2019). Melalui simulasi tersebut, seluruh karyawan Perum Jamkrindo diharapkan…

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 18:00 WIB

BOSS Genjot Produksi untuk Meningkatkan Pendapatan Tahun Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), produsen batu bara berkalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah, optimis mampu memacu produksi batubaranya secara maksimal pada semester…

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.