2019, Terregra Asia Energy Alokasikan Belanja Barang Modal Rp500 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 17 Mei 2019 - 17:33 WIB

Direksi PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) berfoto bersama seusai acara paparan publik di Jakarta, Jumat (17/05/2019). (Foto Abe)
Direksi PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) berfoto bersama seusai acara paparan publik di Jakarta, Jumat (17/05/2019). (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA), perusahaan penyedia jasa teknis energi listrik dan pemasok suku cadang pembangkit listrik untuk PLN, mengalokasikan belanja barang modal (Capital Expenditure/Capex) sebesar Rp500 miliar untuk 2019.

“Hingga akhir April 2019, perseroan telah merealisasikan capex sebesar Rp70 miliar dan sisanya sebesar Rp430 miliar akan digunakan untuk mengembangkan berbagai proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), masing-masing sebesar Rp350 miliar dan Rp80 miliar hingga akhir tahun ini,” ujar Kho Sawlek, Direktur TGRA, dalam acara paparan publik di Jakarta, Jumat (17/05/2019).

Kho mengemukakan, seluruh dana capex perseroan tersebut berasal dari ekuitas dan pendanaan para kontraktor perseroan. Pengembangan berbagai proyek PLTA dan PLTS yang dibiayai capex 2019 tersebut diharapkan dapat terus mendongkrak pendapatan perseroan.

Kho mengungkapkan, sejalan dengan banyaknya proyek yang mulai beroperasi pada tahun ini, manajemen menargetkan pendapatan perseroan pada 2019 dapat mencapai Rp66 miliar, atau tumbuh hampir 45% dibandingkan dengan realisasi pendapatan pada 2018 sebesar Rp45,59 miliar.

Sementara itu, Djani Sutedja, Presiden Direktur TGRA, menuturkan, peningkatan pengoperasian beberapa proyek baru pada 2018 mampu mendorong pertumbuhan kinerja perseroan yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan laba bersih.

“Manajemen tetap optimistis dengan prospek ekonomi dan energi di Indonesia, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Ke depan, perseroan akan tetap fokus pada pembangunan pembangkit listrik tenaga air dan surya,” pungkas Djani. (Abraham Sihombing)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasamita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:20 WIB

Menperin Agus Pastikan Industri Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat di Masa PPKM Darurat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri (KI) tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sesuai dengan kebijakan…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Menperin Agus 'Gercep' Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…