2019, Terregra Asia Energy Alokasikan Belanja Barang Modal Rp500 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 17 Mei 2019 - 17:33 WIB

Direksi PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) berfoto bersama seusai acara paparan publik di Jakarta, Jumat (17/05/2019). (Foto Abe)
Direksi PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) berfoto bersama seusai acara paparan publik di Jakarta, Jumat (17/05/2019). (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA), perusahaan penyedia jasa teknis energi listrik dan pemasok suku cadang pembangkit listrik untuk PLN, mengalokasikan belanja barang modal (Capital Expenditure/Capex) sebesar Rp500 miliar untuk 2019.

“Hingga akhir April 2019, perseroan telah merealisasikan capex sebesar Rp70 miliar dan sisanya sebesar Rp430 miliar akan digunakan untuk mengembangkan berbagai proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), masing-masing sebesar Rp350 miliar dan Rp80 miliar hingga akhir tahun ini,” ujar Kho Sawlek, Direktur TGRA, dalam acara paparan publik di Jakarta, Jumat (17/05/2019).

Kho mengemukakan, seluruh dana capex perseroan tersebut berasal dari ekuitas dan pendanaan para kontraktor perseroan. Pengembangan berbagai proyek PLTA dan PLTS yang dibiayai capex 2019 tersebut diharapkan dapat terus mendongkrak pendapatan perseroan.

Kho mengungkapkan, sejalan dengan banyaknya proyek yang mulai beroperasi pada tahun ini, manajemen menargetkan pendapatan perseroan pada 2019 dapat mencapai Rp66 miliar, atau tumbuh hampir 45% dibandingkan dengan realisasi pendapatan pada 2018 sebesar Rp45,59 miliar.

Sementara itu, Djani Sutedja, Presiden Direktur TGRA, menuturkan, peningkatan pengoperasian beberapa proyek baru pada 2018 mampu mendorong pertumbuhan kinerja perseroan yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan laba bersih.

“Manajemen tetap optimistis dengan prospek ekonomi dan energi di Indonesia, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Ke depan, perseroan akan tetap fokus pada pembangunan pembangkit listrik tenaga air dan surya,” pungkas Djani. (Abraham Sihombing)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:00 WIB

Sutopo Purwo Nugroho Lanjutkan Berobat ke Guangzhou Tiongkok

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi mengatakan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Sutopo Purwo Nugroho berobat ke Guangzhou, Tiongkok,…

Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:00 WIB

Ketum HKI Harap Permen Kawasan Industri Halal Rampung Akhir Tahun Ini

ementerian Perindustrian (Kemenperin) masih membahas rancangan Peraturan Menteri Perindustrian terkait Kawasan Industri Halal. Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI), Sanny Iskandar berharap…

Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:30 WIB

Lewat Reno Series, Oppo Kembali Jajahi Pasar High-end

Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model yaitu,…

OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:15 WIB

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Keunggulan OPPO Reno Series

Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, kedua smartphone ini digadang-gadang sebagai perangkat high-end terbaru OPPO yang diklaim menggunakan penggabungan teknologi terkini dan…

Menko Polhukam Wiranto

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:00 WIB

Wiranto Ajak Masyarakat Berpikir Rasional Terkait Sidang MK

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa sidang Mahkamah Konstitusi berjalan aman dan lancar. Hal ini dilaporkan oleh aparat Kepolisian dan aparat intelijen…