Pegadaian Raih Tiga Penghargaan Indonesia Human Capital Award

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Mei 2019 - 14:40 WIB

Pegadaian Raih Tiga Penghargaan Indonesia Human Capital Award
Pegadaian Raih Tiga Penghargaan Indonesia Human Capital Award

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) meraih tiga penghargaan Indonesia Human Capital Award-V-2019 yang diselenggarakan Indonesia-Asia Institute. Beberapa kategori yang dimenangkan oleh Pegadaian meliputi, kategori Human Capital of The Year, Best In Human Capital Strategic Execution dan menetapkan Edi Isdiwarto, Direktur SDM dan Hukum sebagai pemenang The Most Outstanding Human Capital Director. 

Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2019 ini merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Pegadaian sebagai BUMN dalam melakukan transformasi digital, dari mulai membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), produk, layanan, proses kerja dan budaya kerja yang berbasis pada tata kelola perusahaan (GCG/good corporate governance) dan kinerja PT Pegadaian (Persero) yang berbasis tekonologi informasi.

“Kami sangat menghargai penghargaan Indonesia Human Capital Award. Apresiasi ini makin mendorong kami untuk mengimplementasikan GCG secara berkelanjutan dengan membangun sistem transparansi berbasis digital dan pengembangan big data serta SDM yang kami miliki,” ungkap Direktur SDM dan Hukum, Edi Isdiwarto, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Edi menambahkan melalui penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi untuk mendukung pencapian visi misi perusahaan melalui peningkatan kapabilitas (knowledge, skill and attitude). “Karyawan dapat menjalankan tugas bidang jaringan dan penjualan dapat memberikan impact terhadap peningkatan kinerja dan bisnis perusahaan,” ujar Edy.

Seperti yang diketahui, Pegadaian juga semakin fokus menjalankan prinsip-prinsip pengembangan talent manajemen dan sumber daya manusia yang mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik. Oleh sebab itu Pegadaian memiliki program Pegadaian Bersih-Bersih, yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan. Program ini bertujuan untuk mendorong penerapan GCG di dalam dan di sekitar Pegadaian.

Berdasarkan data perusahaan, jumlah pegawai organik Pegadaian mencapai 13.400 orang, sedangkan outsourcing 12.700 orang dengan jumlah outlet 4.319. Adapun dua strategi untuk meperluas memperluas jaringan yang dulu telah diubah menjadi agen Pegadaian yang berstatus sebagai mitra.

Adapun metode perusahaan dalam melakukan rekrutmen SDM dilakukan secara terbuka melalui media massa atau sarana lain agar informasi diterima oleh masyarakat secara luas. Penerimaan SDM yang kompeten sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dan selaras dengan perkembangan perusahaan, PT Pegadaian (Persero) melakukan pengadaan pegawai yang berazaskan kepada prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.