Advan Luncurkan Advan i6c, Smartphone Mewah Dengan Harga Terjangkau

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Mei 2019 - 10:31 WIB

Advan i6C
Advan i6C

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasar smartphone di Indonesia tahun 2019, diprediksi akan kian ketat. Seiring dengan hadirnya beragam inovasi yang ditawarkan sejumlah pabrikan, kehadiran brand global baru ke pasar tanah air, memberikan pilihan baru bagi konsumen.

Beragam daya tarik ditawarkan. Mulai dari harga, spesifikasi, dan fitur teknologi lainnya. Menanggapi kondisi tersebut, Advan tak gentar dan menyatakan siap untuk menghadapi ketatnya pasar smartphone di tahun ini.

Bagi brand kebanggan Indonesia, Advan hingga kini tetap menjadi satu-satunya merek yang tetap bertengger pada Top 5 market share smartphone. Dari data IDC 2018, Advan menempati posisi ke-5 dengan market share 5%.

Lantas, apa yang dilakukan Advan untuk tetap bertarung di ketatnya kompetisi pasar smartphone saat ini? Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan menegaskan, bahwa Advan adalah brand yang mengerti akan pasar Indonesia. "Advan adalah brand kebanggaan Indonesia. Kenapa kita mengerti akan pasar dan apa yang dibutuhkan konsumen? Karena kita Indonesia," kata Aria di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Advan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi juga fitur yang ditawarkan kepada konsumen. Menurut Aria, setiap produk yang dilahirkan, berangkat dari kacamata konsumen. Termasuk untuk harganya juga. 
"Kami siap dan komitmen untuk terus memberikan produk berkualitas dan yang benar-benar dibutuhkan Indonesia. Untuk itu, hari ini kami meluncurkan produk terbaru yakni Advan i6C," ungkap Aria.

Mengusung tagline 'OK speknya, Yes harganya, dan Good desaiinya', Advan i6c menawarkan smartphone mewah di kelasnya, dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau.
Secara desain, i6C menawarkan kemewahan dalam genggaman dalam dua pilihan warna. Warna putih dikombinasikan dengan garis emas mengelilingi bagian badan memberikan kesan elegan. Dipadukan dengan layar 5,5 inci HD rasio 18:9, serta fitur keamanan Face ID. Dengan demikian, pengguna dapat membuka layar dengan hitungan cepat cukup dengan mengenali wajah yang didaftarkan. 

Untuk performa, RAM 2 GB dan ROM 32 GB didukung dengan prosesor Octa Core dan menjalankan sistem operasi Android Oreo. 
Untuk kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Lalu untuk keamanan, tidak hanya Face ID yang ditawarkan, namun ada keamanan berlapis yakni Anti Theft.

"Anti Theft adalah fitur keamanan yang dikembangkan oleh Advan dengan sistem operasi Advan sendiri yakni IDOS 8.32. Banyak manfaat dari Anti Theft. Diantaranya jika perangkat kita hilang atau dicuri, pengguna dapat melacak secara langsung lokasi, mengaktifkan kamera depan untuk mengetahui siapa yang mengambil, hingga menghapus seluruh data yang ada dari jarak jauh," jelasnya.

Pada perangkat yang didukung baterai berkapasitas 2.450 mAh, i6C pun memiliki fitur duplikasi layar. Tanpa memerlukan perangkat lain, apa yang ditampilkan pada layar i6C dapat diduplikasi ke TV pintar atau projector.
Untuk harga, i6C akan dijual dengan harga Rp 999.000. Setiap pembelian i6C, akan dibundling dengan kartu perdana IM3 Ooredoo. Konsumen dapat menikmati paket internet UNLIMITED dari IM3 Ooredoo, mulai dari gratis YouTube setahun, akses aplikasi sehari-hari sepuasnya. Seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Twitter, Facebook Messenger, transportasi online, hingga streaming film dan musik.

Lebih dari itu, pelanggan yang membeli paket bundling ini dapat menikmati langsung paket internet UNLIMITED dan kuota utama hingga 12GB selama setahun. Pelanggan cukup mengisi pulsa minimal Rp 25.000 setiap bulan selama 1 tahun untuk memastikan masa aktif kartunya, dan dijamin tidak ada pemotongan pulsa untuk benefit paket internet Unlimited tersebut.


Sebagai brand kebanggan Indonesia, Advan terus mengembangkan jaringan pasar dan menguatkannya dengan berbagai upaya. Salah satunya menambah jaringan service center (Layanan purna jual) di seluruh Indonesia.

"Saat ini ada 64 service center yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Dan, kita memberikan garansi pelayanan dapat terselesaikan dalam waktu satu jam," jelasnya.

Aria mengatakan, hal tersebut memrupakan komitmen untuk memberikan kepuasan dan rasa percaya jika produk Advan memerhatikan layanan purna jual dan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan pelayan di kota mereka tinggal.


Pada bulan suci ramadhan ini, Advan menawarkan penawaran spesial bagi konsumen. Salah satunya beli smartphone dan konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Kami menggelar program spesial berkah ramadhan. Salah satunya di ITC Roxy Jakarta tepatnya di Lobby Utara/utama . Setiap pembelian smartphone dan tablet di Roxy, konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah menarik jutaan rupiah. Caranya cukup menunjukkan bukti transaksi dan mereka berksempatan mendapatkan hadiah pada money blower di sana. Seperti TV LED, folding bike, fan, rice coocker, juicer, dan hadiah menarik lainnya," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FiberStar

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:24 WIB

Dukung Transformasi Digital , FiberStar Hadirkan Broadband Infrastructure Berskala Nasional

FiberStar meyakini ketersediaan infrastruktur broadband di pelosok nusantara secara merata dipercaya menjadi kunci utama untuk menopang perkembangan usaha yang berkelanjutan dan mendorong literasi…

Capt. Sugeng Wahyono

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:48 WIB

Setahun Ditahan di Ranong, Pekerja Migran Indonesia Minta Perlindungan Presiden

Seorang pekerja migran Indonesia, yang menjadi tahanan kota di Ranong, Thailand, berharap bantuan perlindungan dari Presiden Joko Widodo. Dia sudah setahun menjadi tahanan kota di Thailand,…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17 WIB

BEI Siap Bimbing IPO Perusahaan Terdaftar di BKPM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meniai adanya kerjasama dengan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat memperkuat perekonomian kedepannya.

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:00 WIB

Terkait Wabah Corona, Bali Kintamani Festival Diundur Pelaksanaannya

Pemerintah Provinsi Bali memutuskan untuk mengundurkan pelaksanaan "Bali Kintamani Festival" yang sedianya digelar 8 Februari 2020, menyusul mewabahnya virus corona.

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:52 WIB

ProPaktani: Program Luncuran Kementan Kembangkan Korporasi Petani

Sebagai langkah nyata penyediaan pangan bagi 267 jiwa sebagaimana arahan Presiden Jokowi, Kementerian Pertanian mulai menentukan langkah-langkah kebijakan dengan pendekatan berbasis kawasan.…