Advan Luncurkan Advan i6c, Smartphone Mewah Dengan Harga Terjangkau

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Mei 2019 - 10:31 WIB

Advan i6C
Advan i6C

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasar smartphone di Indonesia tahun 2019, diprediksi akan kian ketat. Seiring dengan hadirnya beragam inovasi yang ditawarkan sejumlah pabrikan, kehadiran brand global baru ke pasar tanah air, memberikan pilihan baru bagi konsumen.

Beragam daya tarik ditawarkan. Mulai dari harga, spesifikasi, dan fitur teknologi lainnya. Menanggapi kondisi tersebut, Advan tak gentar dan menyatakan siap untuk menghadapi ketatnya pasar smartphone di tahun ini.

Bagi brand kebanggan Indonesia, Advan hingga kini tetap menjadi satu-satunya merek yang tetap bertengger pada Top 5 market share smartphone. Dari data IDC 2018, Advan menempati posisi ke-5 dengan market share 5%.

Lantas, apa yang dilakukan Advan untuk tetap bertarung di ketatnya kompetisi pasar smartphone saat ini? Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan menegaskan, bahwa Advan adalah brand yang mengerti akan pasar Indonesia. "Advan adalah brand kebanggaan Indonesia. Kenapa kita mengerti akan pasar dan apa yang dibutuhkan konsumen? Karena kita Indonesia," kata Aria di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Advan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi juga fitur yang ditawarkan kepada konsumen. Menurut Aria, setiap produk yang dilahirkan, berangkat dari kacamata konsumen. Termasuk untuk harganya juga. 
"Kami siap dan komitmen untuk terus memberikan produk berkualitas dan yang benar-benar dibutuhkan Indonesia. Untuk itu, hari ini kami meluncurkan produk terbaru yakni Advan i6C," ungkap Aria.

Mengusung tagline 'OK speknya, Yes harganya, dan Good desaiinya', Advan i6c menawarkan smartphone mewah di kelasnya, dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau.
Secara desain, i6C menawarkan kemewahan dalam genggaman dalam dua pilihan warna. Warna putih dikombinasikan dengan garis emas mengelilingi bagian badan memberikan kesan elegan. Dipadukan dengan layar 5,5 inci HD rasio 18:9, serta fitur keamanan Face ID. Dengan demikian, pengguna dapat membuka layar dengan hitungan cepat cukup dengan mengenali wajah yang didaftarkan. 

Untuk performa, RAM 2 GB dan ROM 32 GB didukung dengan prosesor Octa Core dan menjalankan sistem operasi Android Oreo. 
Untuk kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Lalu untuk keamanan, tidak hanya Face ID yang ditawarkan, namun ada keamanan berlapis yakni Anti Theft.

"Anti Theft adalah fitur keamanan yang dikembangkan oleh Advan dengan sistem operasi Advan sendiri yakni IDOS 8.32. Banyak manfaat dari Anti Theft. Diantaranya jika perangkat kita hilang atau dicuri, pengguna dapat melacak secara langsung lokasi, mengaktifkan kamera depan untuk mengetahui siapa yang mengambil, hingga menghapus seluruh data yang ada dari jarak jauh," jelasnya.

Pada perangkat yang didukung baterai berkapasitas 2.450 mAh, i6C pun memiliki fitur duplikasi layar. Tanpa memerlukan perangkat lain, apa yang ditampilkan pada layar i6C dapat diduplikasi ke TV pintar atau projector.
Untuk harga, i6C akan dijual dengan harga Rp 999.000. Setiap pembelian i6C, akan dibundling dengan kartu perdana IM3 Ooredoo. Konsumen dapat menikmati paket internet UNLIMITED dari IM3 Ooredoo, mulai dari gratis YouTube setahun, akses aplikasi sehari-hari sepuasnya. Seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Twitter, Facebook Messenger, transportasi online, hingga streaming film dan musik.

Lebih dari itu, pelanggan yang membeli paket bundling ini dapat menikmati langsung paket internet UNLIMITED dan kuota utama hingga 12GB selama setahun. Pelanggan cukup mengisi pulsa minimal Rp 25.000 setiap bulan selama 1 tahun untuk memastikan masa aktif kartunya, dan dijamin tidak ada pemotongan pulsa untuk benefit paket internet Unlimited tersebut.


Sebagai brand kebanggan Indonesia, Advan terus mengembangkan jaringan pasar dan menguatkannya dengan berbagai upaya. Salah satunya menambah jaringan service center (Layanan purna jual) di seluruh Indonesia.

"Saat ini ada 64 service center yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Dan, kita memberikan garansi pelayanan dapat terselesaikan dalam waktu satu jam," jelasnya.

Aria mengatakan, hal tersebut memrupakan komitmen untuk memberikan kepuasan dan rasa percaya jika produk Advan memerhatikan layanan purna jual dan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan pelayan di kota mereka tinggal.


Pada bulan suci ramadhan ini, Advan menawarkan penawaran spesial bagi konsumen. Salah satunya beli smartphone dan konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Kami menggelar program spesial berkah ramadhan. Salah satunya di ITC Roxy Jakarta tepatnya di Lobby Utara/utama . Setiap pembelian smartphone dan tablet di Roxy, konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah menarik jutaan rupiah. Caranya cukup menunjukkan bukti transaksi dan mereka berksempatan mendapatkan hadiah pada money blower di sana. Seperti TV LED, folding bike, fan, rice coocker, juicer, dan hadiah menarik lainnya," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.