Inovasi Terbaru “Bango Bumbu Kuliner Nusantara”: Sajikan #KelezatanAsli Daerah Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 17 Mei 2019 - 10:47 WIB

Inovasi Terbaru “Bango Bumbu Kuliner Nusantara”: Sajikan #KelezatanAsli Daerah Indonesia
Inovasi Terbaru “Bango Bumbu Kuliner Nusantara”: Sajikan #KelezatanAsli Daerah Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 16 Mei 2019 – Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk. kembali menghadirkan inovasi untuk mengangkat dan mempopulerkan kuliner Indonesia melalui peluncuran “Bango Bumbu Kuliner Nusantara”.  Produk bumbu siap saji ini hadir dalam empat varian, yaitu Opor Ayam khas Cepu, Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta, dan Nasi Goreng Kambing khas Jakarta. Seluruh varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara diracik dari rempah alami berkualitas tanpa bahan pengawet, dan terinsipirasi dari kelezatan asli hidangan para penjaja kuliner yang telah melegenda di berbagai daerah di Indonesia.

Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Selain kaya akan budaya dan adat istiadat, Indonesia juga kaya akan rempah-rempah yang menjadikan kuliner kita begitu beragam karena memiliki karakter dan cita rasa unik. Rempah-rempah atau bumbu memang menjadi kunci kelezatan kuliner Nusantara karena dapat memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada setiap masakan. Uniknya, walaupun bahannya sama, namun dengan formulasi yang berbeda akan dihasilkan citarasa masakan yang berbeda pula. Keunikan ini sudah sepatutnya kita banggakan dan lestarikan, terutama dengan memperkenalkan dan menyajikan aneka hidangan autentik di rumah agar kuliner Nusantara dengan kekayaan bumbunya dapat terus dikenal dan dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.”
 
Namun, bereksperimen dengan bumbu untuk menghasilkan aneka hidangan autentik Nusantara ternyata menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para ibu. Nirina Zubir, aktris yang hobi memasak untuk keluarga tercintanya bercerita, “Menurut saya, rumah adalah awal penting untuk mengajak mereka mencintai aneka kuliner kebanggaan kita semua. Jadi, sebisa mungkin saya menyempatkan diri untuk memasak hidangan khas dari berbagai daerah sebagai bentuk cinta sekaligus kontribusi saya untuk ikut melestarikan kuliner Nusantara.” 
“Tapi harus saya akui, menyajikan masakan Nusantara di tengah kesibukan saya yang cukup padat memang hal yang cukup menantang; bumbu yang dipergunakan begitu beragam dan tingkat kompleksitas dalam mengolahnya pun tinggi. Saya khawatir hasil masakan saya tidak sesuai dengan citarasa aslinya, dan akhirnya mengecewakan keluarga,” ujar Nirina.
 
Terlebih di momen-momen istimewa seperti bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri, para ibu seperti Nirina membutuhkan solusi praktis yang dapat membantu mereka memasak dengan percaya diri untuk hasil yang memuaskan dan digemari anggota keluarga. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Booth PT Fajar Gelora lnti atau lebih dikenal dengan nama Fagetti di IndoBuildTech 2019, JCC.(Andi Mardana)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:07 WIB

Datang ke IndoBuildTech, Arsitek Bisa Diskusi dengan Master of Art Stone

Beberapa kreasi teknologi marmer tersebut akan ditampilkan di booth Fagetti di IndoBuildTech yang mengambil tema "Determining the Latest Trends in Marble Architecture".

President Director PT. Fajar Gelora Inti, Ferdinand Gumanti (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:54 WIB

Rubah Marmer Lebih Artistik, Fagetti Hadirkan Teknologi Terbaru IndoBuildTech 2019

PT Fajar Gelora Inti (Fagetti) meluncurkan teknologi marmer terbaru di lndoBuildTech 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 21-25 Agustus 2019.

Arsitek Delution, hadir di acara IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8).(Andi Mardana)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:36 WIB

Jakarta Architecture Installation Festival 2019 Hadir di JCC

Sebuah pameran mahakarya instalasi arsitek terkemuka di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

BNI Syariah di Islamic Tourism

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gelar Acara Islamic Tourism Expo 2019

Jakarta - BNI Syariah menebar promo umroh murah dan beragam program menarik pada perhelatan Islamic Tourism Expo 2019. Pameran Umroh Haji & Wisata Halal terbesar dan terlengkap ini diselenggarakan…

Arena permainan olahraga di booth ISEF 2019 (Anto: Industry.co.id)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:10 WIB

ISEF 2019, Gelar Lomba Berhadiah Rp50 Juta

Jakarta - Secara khusus, Dinas-dinas Pemuda dan Olahraga-Kemenpora dari berbagai wilayah di Indonesia berpartisipasi di ISEF sebagai representasi spirit dan komitmen peningkatan prestasi olahraga,…