Grab Siapkan THR Jutaan Rupiah bagi Pengemudi Grabbike Terbaik

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 08 Mei 2019 - 14:33 WIB

Manjakan pengemudinya Grab meresmikan Grabbike Lounge di Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu 7 Maret 2018 (Fadli: INDUSTRY.o.co.id)
Manjakan pengemudinya Grab meresmikan Grabbike Lounge di Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu 7 Maret 2018 (Fadli: INDUSTRY.o.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Menyambut datangnya bulan Ramadan, Grab everyday super app terkemuka di Asia Tenggara menghadirkan program “Kejar Order Ramadan Mitra Andalan” bagi mitra pengemudi GrabBike di tujuh kota besar di Indonesia. Langkah ini untuk mendorong mereka terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

Program yang berlangsung mulai hari ini hingga 29 Mei 2019 mendatang ditujukan khusus bagi mitra pengemudi GrabBike di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta dan Semarang. Program ini mencari 1.200 mitra pengemudi terbaik yang akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri dari GrabBike, khusus bagi mereka yang berhasil memenuhi kriteria yang telah ditentukan. 

Program ini hadir sebagai bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya. Program ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi GrabBike sekaligus sebagai momentum untuk memastikan seluruh mitra pengemudi terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di bulan yang penuh berkah ini. 

Head of GrabBike Indonesia, Richard Aditya mengatakan, program 'Kejar Order Ramadan Mitra Andalan' merupakan wujud apresiasi Grab atas kinerja luar biasa dan komitmen para pengemudi terbaiknya.

"Mengapresiasi para mitra pengemudi dalam memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup para pengemudi telah menjadi upaya kami untuk senantiasa terus memperhatikan kesejahteraan mereka khususnya di bulan yang penuh rahmat ini. Grab percaya bahwa mitra pengemudi merupakan garda terdepan bagi operasional Grab di Indonesia. Kami berharap mereka dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (8/5/2019).

Dalam program itu, 1.200 mitra pengemudi GrabBike terbaik akan mendapatkan THR Idul Fitri dari Grab dengan memenuhi beberapa kriteria yang telah disiapkan. Pemenang akan dibagi menjadi Pemenang Utama dan Pemenang Hiburan, dengan kriteria:

Menyelesaikan jumlah perjalanan terbanyak dalam kombinasi kategori layanan GrabBike, GrabFood dan GrabExpress.

Mempertahankan tingkat penyelesaian perjalanan pengemudi setiap hari selama periode kompetisi berlangsung.

Pengambilan perjalanan di jam-jam dan area-area sibuk.

Tidak memiliki riwayat pelayanan tidak baik atau terindikasi tindak kecurangan.

Bagi mitra pengemudi yang terpilih, Grab akan memberikan apresiasi dengan memberikan THR sebesar Rp10 juta untuk satu orang pemenang utama dan Rp 1 juta untuk ratusan pemenang lainnya khusus untuk wilayah Jakarta. Sedangkan di enam kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta dan Semarang setiap pemenang dari kota-kota tersebut akan diapresiasi dengan grand prize uang senilai  total ratusan juta rupiah. 

Program Kejar Order Ramadan Mitra Andalan merupakan lanjutan dari Program #PatunganUntukBerbagi yang telah diumumkan pada 2 Mei yang lalu oleh OVO, Tokopedia dan Grab. Sementara itu “Grab Mitra Sejahtera” menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.

Berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi, termasuk fasilitas kredit ringan untuk kepemilikan rumah dan kendaraan bermotor, serta kerja sama untuk memberikan harga khusus paket internet dan ponsel pintar kepada mereka.

“Kami sangat berharap apresiasi ini dapat memberikan motivasi bagi para pengemudi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan transportasi Grab yang aman dan dapat diandalkan kapanpun dan dimana pun bagi para pelanggan. Kami juga berharap melalui program ini, dapat semakin meningkatkan semangat seluruh mitra pengemudi untuk terus mencari rezeki selama bulan Ramadan,” tutup Richard. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…