Suzuki Berikan 13 Unit Mobil untuk 11SMK dan Dua Universitas Negeri di Indonesia

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 Mei 2019 - 20:45 WIB

Program Suzuki Peduli Pendidikan
Program Suzuki Peduli Pendidikan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menampilkan lini produk unggulan dan menawarkan berbagai program menarik selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 berlangsung. 

Sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia yang berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang otomotif, Suzuki kembali melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan dengan memberikan 13 unit mobil Suzuki sebagai alat peraga pendidikan ke 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua Universitas Negeri di Indonesia.

Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS mengungkapkan, program Suzuki Peduli Pendidikan merupakan salah satu upaya kami untuk ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan khususnya bidang otomotif. 

"Oleh karena itu, di ajang IIMS 2019 ini, kami berkesempatan untuk melanjutkan komitmen tersebut dengan memberikan alat peraga pendidikan berupa unit Mobil Suzuki dari berbagai tipe kepada SMK dan dua universitas negeri di Indonesia," katanya di Jakarta, Jumat (3/5).

Riecky berharap unit mobil dan alat peraga ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di Industri Otomotif di masa depan.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki yang tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan para siswa sekolah kejuruan dan mahasiswa di bidang teknologi otomotif, tetapi juga menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi. Donasi di bidang pendidikan dilakukan baik secara langsung dari perusahaan kepada sekolah maupun bekerjasama bersama pemerintah. 

Berlangsung sejak tahun 2015, hingga akhir tahun 2018 program Suzuki Peduli Pendidikan telah memberikan 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan universitas di Indonesia. 

Kali ini, Suzuki kembali memberikan masing-masing satu unit mobil Suzuki untuk, Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan, SMKN 1 Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.
 
Melalui kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan, para pelajar dan mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan penerima unit diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi otomotif dengan kompleksitas unitnya yang dapat dikaji dari berbagai bidang kejuruan, seperti otomotif, permesinan, elektronika. 

Dengan adanya unit Suzuki yang dijadikan sebagai alat peraga pendidikan, teknologi yang digunakan pada produk Suzuki dapat menjadi salah satu modal dasar pengetahuan seputar otomotif dan salah satu cara Suzuki agar bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, agar program Suzuki Peduli Pendidikan terus berkelanjutan, Suzuki berencana untuk selalu memperbarui pengetahuan terkait produk-produk terbaru Suzuki dan menyesuaikan kesiapan unit Suzuki yang akan diserahkan ke berbagai institusi pendidikan. 

Hal ini bertujuan agar para institusi pendidikan selalu tertantang untuk mengasah kemampuan di bidang otomotif melalui jalur pendidikan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Kamis, 25 April 2024 - 09:53 WIB

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup dan kenyamanan aktivitas di dalam ruangan. Dengan teknologi terkini…