Pegadaian Dorong Kaum Muda Lebih Kreatif Melalui Kelas Kreatif Barista Kopi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 April 2019 - 21:20 WIB

Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan
Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (persero)  terus mendorong pemuda-pemudi Indonesia untuk selalu kreatif dan terampil dalam mengadopsi perkembangan global khususnya di bidang kopi melalui Kelas Kreatif Barista Kopi Melalui kelas ini pemuda-pemudi Indonesia didorong untuk menjadi pewirausaha kedai kopi.

"Kelas Kreatif Barista Kopi merupakan wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk menggapai impian mereka untuk menjadi seorang barista melalui pembelajaran pelatihan dan perluasan jaringan pertemanan atau rekanan usaha " kata Direktur Jaringan Operasional dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan Jakarta Selasa (30/4/2019).
Damar menjelaskan bahwa kelas tersebut memiliki tujuan memberikan materi mengenai cara mengolahnya menjadi minuman yang digandrungi tua dan muda serta mengenai kopi di Tanah Air Indonesia memiliki kopi-kopi yang tidak kalah lebih berkualitas dari negara berkembang lainnya.
Seperti diketahui Pegadaian saat ini makin agresif merambah pasar milenial Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan The Gade Coffee and Gold The Gade Coffee & Gold merupakan outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial.
Saat ini The Gade Coffee & Gold telah berada di 33  kota di seluruh Indonesia dan direncanakan hingga 36  outlet di seluruh wilayah di Indonesia.
"Di The Gade Coffee and Gold Pegadaian menyajikan kopi berkualitas Pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara Pengunjung bisa menikmati varian kopi mulai Kopi Gayo Kopi Flores, Kopi Bondowoso Kopi Kerinci Kopi Toraja hingga Kopi Garut Kasuga." tambah Damar.
Selain itu The Gade Coffee & Gold juga memiliki petani binaan yang biji kopinya (dari varian Garut Kasuga menjadi primadona beberapa waktu lalu di London Coffee Festival 2019 bersama dengan 250 pelaku industri kopi dunia Varian kopi specialty tersebut telah dikurasi oleh Libertad Union Coffee Roaster dengan dukungan dari The Gade Coffee & Gold.
Sebagai informasi Kelas Kreatif Barista Kopi ini diikuti 100 peserta dan diisi oleh Awan SP Head roaster dari Libertad Union Coffee Roaster dan Della Mifti Head barista dari Libertad Union Coffee Roaster.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…