NAM Air Buka Dua Rute Baru di Pulau Kalimantan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 April 2019 - 07:24 WIB

NAM Air (foto Dok Industry.co.id)
NAM Air (foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-NAM Air, salah satu maskapai penerbangan nasional yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group kembali membuka dua rute baru di kawasan domestik khususnya di wilayah kepulauan Kalimantan. Rute baru yang akan dioperasikan  mulai 1 Mei 2019 tersebut yakni Pontianak-Banjarmasin PP dan Samarinda-Tarakan PP.

Selain memperluas konektivitas, langkah NAM Air membuka rute baru ini juga menjadi salah satu upaya dalam memberikan pelayanan yang optimal pada saat tren mudik dalam rangka Idul Fitri 1440 H.

“Dengan dibukanya rute baru, maka pilihan pelanggan akan rute penerbangan semakin beragam. Disisi lain ini juga menjadi momen yang tepat karena biasanya permintaan pelanggan menjelang idul fitri sangat tinggi,” kata Asa Perkasa, Direktur NAM Air.

Untuk jadwal penerbangan rute baru Pontianak – Banjarmasin PP yaitu berangkat dari Pontianak pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Banjarmasin pukul 09.50 WITA. Untuk rute sebaliknya yaitu berangkat dari Banjarmasin pukul 19.00 WITA dan akan tiba kembali di Pontianak pukul 19.50 WIB.

Dan untuk jadwal penerbangan rute baru serta Samarinda – Tarakan PP yaitu berangkat dari Samarinda pukul 12.20 WITA dan akan tiba di Tarakan pukul 13.35 WITA. Sedangkan jadwal penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Tarakan pukul 14.20 WITA dan akan tiba kembali di Samarinda pukul 15.35 WITA. Dua penerbangan rute baru ini akan dilayani setiap hari dengan menggunakan armada ATR 72-600.

Seiring dengan pembukaan rute baru ini, NAM Air pun melakukan penambahan frekuensi untuk rute penerbangan Banjarmasin - Samarinda PP. Seiring langkah ini, maka frekuensi penerbangan NAM Air di rute tersebut bertambah dari sebelumnya empat kali seminggu menjadi satu kali setiap hari.

“Animo masyarakat akan rute ini ternyata sangat tinggi. Kami harap penambahan ini dapat mengakomodir setiap permintaan pelanggan dan juga dapat mendorong setiap pembangunan di wilayah-wilayah tersebut,” kata Asa

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perizinan SIKM

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:15 WIB

Cek Fakta SIKM Pemprov DKI Jakarta

Perizinan SIKM telah dibuka sejak Jumat, 15 Mei 2020. Pemohon disarankan untuk mengajukan perizinan SIKM secara bijak sebelum melakukan perjalanan dengan hindari dilakukan pada waktu yang mendesak…

Konsep Micro Farming

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:45 WIB

Micro Farming Solusi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Micro farming adalah pertanian keluarga dengan memanfaatkan lahan terbatas di pekarangan atau sekitar rumah dengan budidaya pertanian produktif

Pemakaman Pasien Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:15 WIB

Gawat! Kasus Kematian Covid-19 di Jatim Makin Mendekati DKI Jakarta

Kasus kematian akibat pandemi virus corona (COVID-19) di Jawa Timur kembali melonjak pada hari ini.

Olah Raga Memanah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:00 WIB

Olah Raga Memanah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

Komandan beserta Perwira Staf Mako Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan memanah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan memanah bagi Perwira Brigif 2 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan,…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:30 WIB

Anies Ingatkan ASN: Didepan Seragam Kita Ada Simbol Negara, Tugas Kita Menomorsatukan Rakyat Daripada Diri sendiri

"Saya ingatkan kepada kita semua, di sisi depan baju seragam kita ada simbol abdi negara. Itu bukan sekedar ornamen seragam, itu adalah wujud sikap kita. Kita adalah penyelenggara negara,"