BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

Oleh : Rahmat Herlambang | Rabu, 24 April 2019 - 23:26 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar
BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 24 April 2019. BNI Syariah turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi pembangunan proyek jalan tol.Terbaru, BNI Syariah ikut serta dalam pembiayaan sindikasi proyek jalan tol Cimanggis – Cibitung. Pembiayaan ini disalurkan kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ruas Cimanggis – Cibitung yang sahamnya dimiliki PT Waskita Toll Road (90%) dan PT Bakrie & Brother’s, Tbk (5%) serta PT Bakrie Toll Indonesia (5%).
 

Dalam sindikasi ini, BNI Syariah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 400 miliar dari total pembiayaan sindikasi proyek jalan tol Cimanggis – Cibitung sebesar Rp 4,2 triliun.Selain BNI Syariah, ada 8 lembaga keuangan syariah yang ikut serta dalam sindikasi ini, sedangkan untuk konvensional ada sebanyak 11 lembaga keuangan.
 
Dalam sindikasi ini, BNI Syariah berperan sebagai Join Mandated Lead Arranger And Bookrunner (JMLAB) dan juga sebagai agen fasilitas syariah. Sedangkan BNI merupakan anggota Join Mandated Lead Arranger And Bookrunner  (JMLAB) yang juga berperan sebagai agen fasilitas konvensional.
 
Acara penandatanganan pembiayaan sindikasi proyek jalan tol Cimanggis – Cibitung ini dilakukan di Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Rabu (24/4). Hadir Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways, Thorry Hendrarto beserta beberapa perwakilan lembaga keuangan termasuk Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dalam acara pembiayaan sindikasi proyek ini.
 
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BNI Syariah untuk turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur sebagai program Pemerintah melalui penyaluran pembiayaan. “Diharapkan kehadiran jalan tol ini bisa mengatasi permasalahan lalu lintas di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya,” kata Firman, Rabu (24/4).
 
Dalam menyalurkan pembiayaan, BNI Syariah senantiasa mengutamakan yang prudent, mengedepankan prinsip kehati-hatian, dan berlandaskan prinsip-prinsip syariah. Dengan membiayai proyek pemerintah, diharapkan risiko bisnisnya lebih rendah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Ridwan)

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:20 WIB

Sambut Libur Lebaran, Kemenpar Luncurkan Gerakan #PesonaMudik2019

Sambut libur lebaran tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan gerakan #PesonaMudik2019.

Cosmas Batubara Direktur Utama Agung Podomoro Land

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:57 WIB

Soft Opening Pullman Hotel Ciawi Senilai Rp1 Triliun

Bogor - Beroperasinya Pullman Ciawi yang merupakan resort hotel bintang 5 pertama yang berada di kawasan Ciawi Bogor, sangat ditunggu oleh masyarakat Jakarta karena merupakan satu-satunya hotel…