EL JOHN Indonesia Nobatkan Lima Prempuan Ini Jadi Kartini Zaman Now

Oleh : Ridwan | Senin, 22 April 2019 - 10:30 WIB

EL JOHN Indonesia Nobatkan Lima Perempuan jadi Kartini Zaman Now
EL JOHN Indonesia Nobatkan Lima Perempuan jadi Kartini Zaman Now

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Yayasan EL JOHN Indonesia kembali menyelenggarakan EL JOHN Kartini Week (EKW) 2019, yang dilangsungkan di Mosaic Walk, Kota Kasablanka, Jakarta pada 18-21 April 2019 dengan mengusung tema "Womenovation".

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan EKW 2019 merupakan salah satu agenda rutin Yayasan EL JOHN Indonesia yang digelar untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya wanita. 

Johnnie berharap event ini dapat mengingatkan kembali kepada para wanita akan pentingnya nilai yang ditanamkan seorang ibu kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita.

"Event ini digelar dalam rangka mendorong untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. Jadi kita membuat event-event ini agar anak-anak muda ini terus belajar," katanya.

Ditambahkan Johnnie, tentu perayaan Hari Kartini zaman dulu dengan zaman sekarang, untuk zaman sekarang perayaannya berkonsep digital.

"Meskipun berbeda namun tujuannya sama yakni bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia utamanya wanita untuk berani setara dengan pria, berani berbuat lebih dan yang paling penting anjuran dia tetap harus belajar," kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Kali ini, EKW 2019 menghadirkan berbagai acara menarik yang digelar selama perhelatan berlangsung. Acara- acara itu yakni Pemilihan Kartini Cilik Indonesia, Pemilihan Putri Kartini Indonesia, Penobatan Ibu Kartini Indonesia, Talk Show bersama Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vashti Annisa, Peragaan Best Evening Gown, Peluncuran Aplikasi EL JOHN Media,  Parade Gemilang National Costum Wonderful Indonesia dan Grand Final The Supermodel Indonesia 2019. 

Untuk tahun ini, penobatan Ibu Kartini Indonesia 2019 diberikan kepada tokoh wanita  yang berjasa kepada negeri, yakni Prita Kemal Gani (Founder & Director London School of Public Relation) yang dinobatkan sebagai Ibu Kartini Bidang Pendidikan. Kemudian ada Wiryanti Sukamdani (President at ASEAN Tourism Association) sebagai Ibu Kartini bidang pariwisata. 

Selain itu, ada Coreta Kapoyos  (Ketua Umum Pernik Nusantara) sebagai Ibu Kartini bidang entrepreneurship. Selanjutnya ada Adriana Venny Aryani (Komisioner Komnas Perempuan) sebagai Ibu Kartini bidang sosial aktivis. Dan yang terakhir Damairia Pakpahan (Direktur Pelaksana Perlindungan Insani Indonesia) sebagaise Ibu Kartini bidang HAM dan Kemanusiaan.

"Kartini award itu merupakan sebuah penghargaan yang tidak dipertandingkan. Jadi kita langsung memilih oleh tim panitia, memilih tokoh-tokoh wanita Indonesia yang berbuat banyak, apa saja sih yang sudah diperbuat, sehingga mereka layak kita berikan award kepada mereka," ujar Johnnie.

"Tentu ini memberikan semangat baru dan para ibu-ibu di seluruh Indonesia, bagaimana caranya, prilaku yang mereka lakukan, jerih payah yang mereka persembahkan buat bangsa ini bisa mendapat apresiasi dari kita dan dengan bangga, ia bisa menggunakan predikat itu sebagai seorang ibu Kartini zaman now," tambahnya.

Selain bertabur acara menarik, EKW 2019 juga menghadirkan puluhan booth yang diisi oleh produk-produk lokal berkualitas Skarya anak bangsa.

Event ini didukung Kementerian Pariwisata, Pemkab Sawahlunto, Kota Kasablanka, LT Pro Profesional Make Up, Parai Beach & Resort Pacitan, Parai Beach & Resort Sungaliat Bangka, Istana Pool Villas & Spa Parai Bangka, Bluebell Floristry dan Archand Premiun Quality, Fashionable.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…