STB Jalin Kerjasama Dengan Traveloka Incar Lebih Banyak Wisatawan ke Singapura

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 April 2019 - 09:15 WIB

Fitur Baru Traveloka, Bayar di Hotel
Fitur Baru Traveloka, Bayar di Hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka,  menandatangani Memorandum Kerja Sama (Memorandum of Cooperation) untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi pengunjung dari lima pasar utama Asia Tenggara diantaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Memorandum Kerja Sama yang ditandatangani di sela-sela Tourism Industry Conference 2019 di Singapura ini, akan mencakup tiga bidang utama yakni  berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten. Ini adalah kemitraan strategis pertama antara STB dan Traveloka. Untuk STB, ini pertama kalinya badan promosi pariwisata Singapura tersebut menandatangani kemitraan setingkat Asia Tenggara.

Proses saling berbagi pengetahuan antara STB dan Traveloka ini diharapkan dapat menghasilkan wawasan baru yang memungkinkan STB dan Traveloka menawarkan produk dan pengalaman yang lebih relevan kepada wisatawan Asia Tenggara, serta meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan ketika mengunjungi Singapura.

Chief Executive STB, Keith Tan mengatakan, kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumber dari pasar utama. Dengan semakin banyak pencarian informasi dan transaksi perjalanan yang beralih ke online, STB akan menjalin kemitraan baru dengan agen perjalanan online untuk dapat memenuhi harapan pengunjung. 

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai platform perjalanan terkemuka di kawasan regional untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi para wisatawan di Asia Tenggara,” kata Keith melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (18/4/2019).

Sementara, Head of Global Partnership Traveloka, Yady Guitana mengatakan, pasar perjalanan online telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir, sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam
industri perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk berpetualang dan menjelajahi dunia dengan mudah. 

Kami sangat senang dengan adanya kemitraan ini karena Singapura adalah salah satu tujuan wisata teratas dari semua pasar Asia Tenggara di mana Traveloka memiliki pangsa pasar yang kuat. Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka," kata Yady.

Penandatanganan MOC menandakan komitmen STB dan Traveloka untuk berinvestasi bersama dalam kampanye pemasaran untuk memasarkan Singapura
di lima pasar Asia Tenggara. Sebelum MOC, STB dan Traveloka pada Februari 2019 juga telah berkolaborasi dalam kampanye di Indonesia untuk mempromosikan berbagai ajang dan atraksi menarik di Singapura.

Selain itu, STB akan menyediakan konten yang relevan dan terkini tentang Singapura kepada Traveloka melalui Tourism Information and Services Hub (TIH) STB. Kedua belah pihak akan berkolaborasi dalam menampilkan lebih banyak kegiatan dan pengalaman di Singapura saat pemesanan online melalui platform Traveloka. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Cosmas Batubara Direktur Utama Agung Podomoro Land

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:57 WIB

Soft Opening Pullman Hotel Ciawi Senilai Rp1 Triliun

Bogor - Beroperasinya Pullman Ciawi yang merupakan resort hotel bintang 5 pertama yang berada di kawasan Ciawi Bogor, sangat ditunggu oleh masyarakat Jakarta karena merupakan satu-satunya hotel…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:47 WIB

Jelang Lebaran, BRI Ajak Nasabah untuk Bertransaksi Secara Non Tunai

Jakarta - Jelang libur dan cuti bersama lebaran 2019, Bank BRI tetap fokus meningkatkan transaksi non tunai. E-channel dan berbagai layanan disiapkan agar nasabah nyaman bertransaksi secara…