STB Jalin Kerjasama Dengan Traveloka Incar Lebih Banyak Wisatawan ke Singapura

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 April 2019 - 09:15 WIB

Fitur Baru Traveloka, Bayar di Hotel
Fitur Baru Traveloka, Bayar di Hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka,  menandatangani Memorandum Kerja Sama (Memorandum of Cooperation) untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi pengunjung dari lima pasar utama Asia Tenggara diantaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Memorandum Kerja Sama yang ditandatangani di sela-sela Tourism Industry Conference 2019 di Singapura ini, akan mencakup tiga bidang utama yakni  berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten. Ini adalah kemitraan strategis pertama antara STB dan Traveloka. Untuk STB, ini pertama kalinya badan promosi pariwisata Singapura tersebut menandatangani kemitraan setingkat Asia Tenggara.

Proses saling berbagi pengetahuan antara STB dan Traveloka ini diharapkan dapat menghasilkan wawasan baru yang memungkinkan STB dan Traveloka menawarkan produk dan pengalaman yang lebih relevan kepada wisatawan Asia Tenggara, serta meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan ketika mengunjungi Singapura.

Chief Executive STB, Keith Tan mengatakan, kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumber dari pasar utama. Dengan semakin banyak pencarian informasi dan transaksi perjalanan yang beralih ke online, STB akan menjalin kemitraan baru dengan agen perjalanan online untuk dapat memenuhi harapan pengunjung. 

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai platform perjalanan terkemuka di kawasan regional untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi para wisatawan di Asia Tenggara,” kata Keith melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (18/4/2019).

Sementara, Head of Global Partnership Traveloka, Yady Guitana mengatakan, pasar perjalanan online telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir, sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam
industri perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk berpetualang dan menjelajahi dunia dengan mudah. 

Kami sangat senang dengan adanya kemitraan ini karena Singapura adalah salah satu tujuan wisata teratas dari semua pasar Asia Tenggara di mana Traveloka memiliki pangsa pasar yang kuat. Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka," kata Yady.

Penandatanganan MOC menandakan komitmen STB dan Traveloka untuk berinvestasi bersama dalam kampanye pemasaran untuk memasarkan Singapura
di lima pasar Asia Tenggara. Sebelum MOC, STB dan Traveloka pada Februari 2019 juga telah berkolaborasi dalam kampanye di Indonesia untuk mempromosikan berbagai ajang dan atraksi menarik di Singapura.

Selain itu, STB akan menyediakan konten yang relevan dan terkini tentang Singapura kepada Traveloka melalui Tourism Information and Services Hub (TIH) STB. Kedua belah pihak akan berkolaborasi dalam menampilkan lebih banyak kegiatan dan pengalaman di Singapura saat pemesanan online melalui platform Traveloka. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Orangtua harus melindungi anak tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.

Indonesia dan Jepang Kembali Berkolaborasi dalam Seminar Medis yang diselenggarakan oleh Japan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:39 WIB

Indonesia dan Jepang Kembali Berkolaborasi dalam Seminar Medis yang diselenggarakan oleh Japan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA)

apan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA), (Kantor Pusat: Chuo-ku,Tokyo, Ketua: Satoshi Kusuda), sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Japan Medical Instruments,Co.,…