BCA Dinobatkan sebagai The World’s Best Banks 2019 versi Forbes

Oleh : Herry Barus | Senin, 15 April 2019 - 10:29 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dinobatkan sebagai The World’s Best Banks 2019 di Indonesia berdasarkan daftar yang diterbitkan Forbes pekan ini. Dalam daftar tersebut, BCA berada pada posisi teratas dari 10 daftar Worlds Best Banks 2019 di Indonesia.

Penobatan tersebut didasarkan pada survei yang dilakukan Forbes, bekerja sama dengan lembaga survei Statista, yang melakukan survei terhadap lebih dari 40.000 nasabah di seluruh dunia. Para nasabah tersebut dimintai pendapat mengenai kualitas relasi dan layanan bank-bank yang dirasakan saat ini dan sebelumnya.

Bank-bank tersebut dinilai berdasarkan rekomendasi dan kepuasan nasabah, terutama pada lima aspek, antara lain kepercayaan (trust), syarat dan ketentuan (terms and conditions), layanan pelanggan (customer services), layanan digital (digital sevices), dan rencana pengelolaan keuangan (financial advice).

“Kami sangat mengapresiasi hasil survei tersebut mengingat pengakuan tersebut datang langsung dari pengalaman yang dirasakan nasabah. Hal ini memberikan bukti bahwa berbagai transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA saat ini mampu menjawab kebutuhan riil dan memberikan rasa nyaman bagi nasabah,” urai President Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, beberapa waktu lalu., Seniin (15/4/2019)

Jahja menambahkan, kenyamanan dan keamanan nasabah merupakan hal yang paling utama bagi BCA. Karena itu, BCA berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan berbagai terobosan serta inisiatif baru dalam rangka memberikan kemudahan layanan perbankan bagi nasabah. BCA telah melakukan berbagai transformasi digital, dimulai dari internet banking, Klik BCA, BCA Mobile, Sakuku, Flazz BCA, OneKlik BCA, QRku, VIRA, WebChat BCA, Keyboard BCA, Pembukaan Rekening Online, dan inovasi lainnya yang sedang dikembangkan dan akan diluncurkan. 

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu BCA juga berhasil mencetak prestasi dengan meraih Best of The Best Awards 2018 dari Forbes Indonesia. Best of the Best Awards merupakan ajang penganugerahan tahunan dari majalah Forbes Indonesia untuk mengapresiasi 50 perusahaan top di Tanah Air yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Ke-50 perusahaan terpilih adalah hasil saringan dari 565 perusahaan terbuka yang diseleksi oleh Forbes Indonesia sepanjang tahun ini. BCA menempati urutan ke-9 dari 50 perusahaan terbaik dengan kinerja prima versi Forbes Indonesia tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…