BCA Dinobatkan sebagai The World’s Best Banks 2019 versi Forbes

Oleh : Herry Barus | Senin, 15 April 2019 - 10:29 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dinobatkan sebagai The World’s Best Banks 2019 di Indonesia berdasarkan daftar yang diterbitkan Forbes pekan ini. Dalam daftar tersebut, BCA berada pada posisi teratas dari 10 daftar Worlds Best Banks 2019 di Indonesia.

Penobatan tersebut didasarkan pada survei yang dilakukan Forbes, bekerja sama dengan lembaga survei Statista, yang melakukan survei terhadap lebih dari 40.000 nasabah di seluruh dunia. Para nasabah tersebut dimintai pendapat mengenai kualitas relasi dan layanan bank-bank yang dirasakan saat ini dan sebelumnya.

Bank-bank tersebut dinilai berdasarkan rekomendasi dan kepuasan nasabah, terutama pada lima aspek, antara lain kepercayaan (trust), syarat dan ketentuan (terms and conditions), layanan pelanggan (customer services), layanan digital (digital sevices), dan rencana pengelolaan keuangan (financial advice).

“Kami sangat mengapresiasi hasil survei tersebut mengingat pengakuan tersebut datang langsung dari pengalaman yang dirasakan nasabah. Hal ini memberikan bukti bahwa berbagai transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA saat ini mampu menjawab kebutuhan riil dan memberikan rasa nyaman bagi nasabah,” urai President Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, beberapa waktu lalu., Seniin (15/4/2019)

Jahja menambahkan, kenyamanan dan keamanan nasabah merupakan hal yang paling utama bagi BCA. Karena itu, BCA berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan berbagai terobosan serta inisiatif baru dalam rangka memberikan kemudahan layanan perbankan bagi nasabah. BCA telah melakukan berbagai transformasi digital, dimulai dari internet banking, Klik BCA, BCA Mobile, Sakuku, Flazz BCA, OneKlik BCA, QRku, VIRA, WebChat BCA, Keyboard BCA, Pembukaan Rekening Online, dan inovasi lainnya yang sedang dikembangkan dan akan diluncurkan. 

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu BCA juga berhasil mencetak prestasi dengan meraih Best of The Best Awards 2018 dari Forbes Indonesia. Best of the Best Awards merupakan ajang penganugerahan tahunan dari majalah Forbes Indonesia untuk mengapresiasi 50 perusahaan top di Tanah Air yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Ke-50 perusahaan terpilih adalah hasil saringan dari 565 perusahaan terbuka yang diseleksi oleh Forbes Indonesia sepanjang tahun ini. BCA menempati urutan ke-9 dari 50 perusahaan terbaik dengan kinerja prima versi Forbes Indonesia tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…

Ilustrasi kantong plastik

Selasa, 23 April 2019 - 20:45 WIB

Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Perekonomian Nasional

Pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta seluruh pemerintah daerah tidak menerbitkan peraturan daerah (perda) yang melarang peredaran kantong dan kemasan plastik.…