Kiprah Bisnis K-Link Indonesia di Usia Remajanya

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 13 April 2019 - 22:48 WIB

Tujuh belas tahun sudah K-Link Indonesia menjadi bagian dari dari tumbuh kembang dan kesehatan keluarga Indonesia.
Tujuh belas tahun sudah K-Link Indonesia menjadi bagian dari dari tumbuh kembang dan kesehatan keluarga Indonesia.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tujuh belas tahun sudah K-Link Indonesia menjadi bagian dari dari tumbuh kembang dan kesehatan keluarga Indonesia. Sungguh perjalanan panjang, 17 tahun yang berliku namun dilalui dengan kegemilangan. 

Di usia ke 17 tahun ini K-Link Indonesia memiliki beberapa kantor perwakilan dan distribusi di kota-kota besar yaitu Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Atambua, Ambon, Medan, Kupang, Manado, Jambi. 

K-LINK memiliki 240 stockist, 177 sub stockist dan 13540 mobile stockist yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang menjadi tulang punggung distribusi produk-produk K-LINK. K-LINK telah melahirkan 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador dan memiliki 2 juta member. 

Khusus di momen Anniversary ini, K-Link memberikan penghargaan kepada 28 orang New Crown Ambassador, 14 New Senior Crown Ambassador dan 1 New Royal Crown Ambassador. K-LINK telah memiliki lebih dari 700 orang tergabung dalam Leaders Club yang memiliki penghasilan bulanan puluhan juta rupiah.

K-LINK memasarkan sekitar 250 lebih varian produk kesehatan, makanan dan minuman serta perawatan kecantikan. 

Selama perjalanan 17 tahun K-LINK senantiasa melakukan terobosan baik dari sisi inovasi produk maupun sistem pemasaran. Karena itu, Ladies, Syariah, Online (LSO) menjadi focus dalam memperkuat pasar K-Link di Indonesia. Fokus pada market produk-produk wanita, menguatkan posisi sebagai MLM (Multi Level Marketing) yang syariah dan memasarkan secara online.

“Wanita adalah faktor utama yang menentukan tingkat konsumsi keluarga, penentu produk-produk yang akan dikonsumsi sekaligus sebagai pengatur keuangan. Dengan memberdayakan wanita berarti secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkat konsumsi anggota keluarga lainnya,” papar Presiden Direktur K-Link Dato Radzi Saleh dalam sambutan pada Anniversary di JCC (13/4).

Dalam waktu dekat K-LINK akan meluncurkan produk untuk pasar wanita, salah satunya yaitu kosmetik. K-Beaucare Whitening Series yang terdiri atas facial wash, toner, day cream, night cream dan serum.

Rangkaian series whitening ini merupakan produk kecantikan inovatif yang mengikuti trend dan filosofis korea, muka berseri nan bersinar atau glowing sepanjang hari. K-Beaucare Whitening  Series ini diharapkan mengikuti kesuksesan kosmetik D’Flora yang terdiri atas Lipstick,  CC Cream, Compact Powder, Loose Powder, rangkaian produk-produk dekoratif dasar yang mengutamakan inovasi dan kualitas. 

K-LINK memahami, wanita selalu inginkan yang terbaik dengan harga yang reasonable. Selain itu, K-Link juga memiliki program pemberdayaan perempuan yang berkelanjutkan melalui Ladies Beauty Club yang secara rutin mengadakan pelatihan-pelatihan bagi pada membernya. 

Sebagai salah satu perusahaan MLM yang bersertifikasi syariah yang merupakan salah satu kekuatan K-LINK bahwa bisnis K-LINK dapat menjadi jawaban dan solusi bagi individu yang ingin memiliki bisnis sendiri, menghasilkan income yang bagus dan tetap sejalan dengan kaidah syariah.  

Sejak tahun 2017 K-LINK mengembangkan digitalisasi, dengan mengusung online marketing, memperkenalkan bisnis K-LINK dan produk-produk K-LINK melalui online marketing yang dilakukan oleh para member K-LINK. Online marketing menuntut K-LINK mengubah cara berbisnis menjadi lebih mudah diakses dan dijangkau lebih meluas. 

Dengan platform digital yang akan dilakukan secara bertahap diharapkan dapat meraih segmen pasar baru yaitu pasar anak muda memang sangat adaptif dengan kemajuan teknologi.  Kacamata kesehatan K-Ion Nano adalah salah satu produk terlaris dan fenomenal yang berhasil dipasarkan secara digital melalui media social.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar kacamata yang semakin tinggi, K-Link meluncurkan K-Ion Nano Premium 5 yaitu kacamata terapi yang memberikan 5 manfaat lebih untuk kesehatan mata diantaranya anti sinar biru, anti-UV, anti kabut, dengan nano teknologi yang memiliki anion atau ion negatif dan sinar inframerah jarak jauh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.