Kiprah Bisnis K-Link Indonesia di Usia Remajanya

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 13 April 2019 - 22:48 WIB

Tujuh belas tahun sudah K-Link Indonesia menjadi bagian dari dari tumbuh kembang dan kesehatan keluarga Indonesia.
Tujuh belas tahun sudah K-Link Indonesia menjadi bagian dari dari tumbuh kembang dan kesehatan keluarga Indonesia.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tujuh belas tahun sudah K-Link Indonesia menjadi bagian dari dari tumbuh kembang dan kesehatan keluarga Indonesia. Sungguh perjalanan panjang, 17 tahun yang berliku namun dilalui dengan kegemilangan. 

Di usia ke 17 tahun ini K-Link Indonesia memiliki beberapa kantor perwakilan dan distribusi di kota-kota besar yaitu Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Atambua, Ambon, Medan, Kupang, Manado, Jambi. 

K-LINK memiliki 240 stockist, 177 sub stockist dan 13540 mobile stockist yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang menjadi tulang punggung distribusi produk-produk K-LINK. K-LINK telah melahirkan 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador dan memiliki 2 juta member. 

Khusus di momen Anniversary ini, K-Link memberikan penghargaan kepada 28 orang New Crown Ambassador, 14 New Senior Crown Ambassador dan 1 New Royal Crown Ambassador. K-LINK telah memiliki lebih dari 700 orang tergabung dalam Leaders Club yang memiliki penghasilan bulanan puluhan juta rupiah.

K-LINK memasarkan sekitar 250 lebih varian produk kesehatan, makanan dan minuman serta perawatan kecantikan. 

Selama perjalanan 17 tahun K-LINK senantiasa melakukan terobosan baik dari sisi inovasi produk maupun sistem pemasaran. Karena itu, Ladies, Syariah, Online (LSO) menjadi focus dalam memperkuat pasar K-Link di Indonesia. Fokus pada market produk-produk wanita, menguatkan posisi sebagai MLM (Multi Level Marketing) yang syariah dan memasarkan secara online.

“Wanita adalah faktor utama yang menentukan tingkat konsumsi keluarga, penentu produk-produk yang akan dikonsumsi sekaligus sebagai pengatur keuangan. Dengan memberdayakan wanita berarti secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkat konsumsi anggota keluarga lainnya,” papar Presiden Direktur K-Link Dato Radzi Saleh dalam sambutan pada Anniversary di JCC (13/4).

Dalam waktu dekat K-LINK akan meluncurkan produk untuk pasar wanita, salah satunya yaitu kosmetik. K-Beaucare Whitening Series yang terdiri atas facial wash, toner, day cream, night cream dan serum.

Rangkaian series whitening ini merupakan produk kecantikan inovatif yang mengikuti trend dan filosofis korea, muka berseri nan bersinar atau glowing sepanjang hari. K-Beaucare Whitening  Series ini diharapkan mengikuti kesuksesan kosmetik D’Flora yang terdiri atas Lipstick,  CC Cream, Compact Powder, Loose Powder, rangkaian produk-produk dekoratif dasar yang mengutamakan inovasi dan kualitas. 

K-LINK memahami, wanita selalu inginkan yang terbaik dengan harga yang reasonable. Selain itu, K-Link juga memiliki program pemberdayaan perempuan yang berkelanjutkan melalui Ladies Beauty Club yang secara rutin mengadakan pelatihan-pelatihan bagi pada membernya. 

Sebagai salah satu perusahaan MLM yang bersertifikasi syariah yang merupakan salah satu kekuatan K-LINK bahwa bisnis K-LINK dapat menjadi jawaban dan solusi bagi individu yang ingin memiliki bisnis sendiri, menghasilkan income yang bagus dan tetap sejalan dengan kaidah syariah.  

Sejak tahun 2017 K-LINK mengembangkan digitalisasi, dengan mengusung online marketing, memperkenalkan bisnis K-LINK dan produk-produk K-LINK melalui online marketing yang dilakukan oleh para member K-LINK. Online marketing menuntut K-LINK mengubah cara berbisnis menjadi lebih mudah diakses dan dijangkau lebih meluas. 

Dengan platform digital yang akan dilakukan secara bertahap diharapkan dapat meraih segmen pasar baru yaitu pasar anak muda memang sangat adaptif dengan kemajuan teknologi.  Kacamata kesehatan K-Ion Nano adalah salah satu produk terlaris dan fenomenal yang berhasil dipasarkan secara digital melalui media social.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar kacamata yang semakin tinggi, K-Link meluncurkan K-Ion Nano Premium 5 yaitu kacamata terapi yang memberikan 5 manfaat lebih untuk kesehatan mata diantaranya anti sinar biru, anti-UV, anti kabut, dengan nano teknologi yang memiliki anion atau ion negatif dan sinar inframerah jarak jauh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…