Geliat Rumah Zakat Menggelar Sinergi Berbagi di Ramadhan Berdaya

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 02 April 2019 - 21:54 WIB

rumah zakat
rumah zakat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Ramadhan 2018 Rumah Zakat menyampaikan amanah kepada 168.225 penerima manfat di 1.183 Desa Berdaya diseluruh Indonesia diantaranya melalui program berbagi buka puasa, kado lebaran yatim, bingkisan keluarga pra sejahtera, janda berdaya dan bebas hutang.

"Alhamdulillah, terimakasih atas sinergi yang membanggakan ini kita sampaikan kepada semua pihak yang mendukung program ramadhan berdaya 2018" CEO Rumah Zakat, Nur Efendi saat peluncuran dua plaftorm start up itu, di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Tahun 2019 ini Rumah Zakat kembali menguatkan campaign ramadhan berdaya untuk Indonesia dan Dunia, tahun ini Rumah Zakat targetkan memberikan layanan program kepada 319.700 penerima manfaat di 1.440 Desa Berdaya diseluruh Indonesia dan di 3 Negara atau naik 53% dari tahun 2018.

Diantaranya program berbagi buka puasa: 145.000 penerima manfaat, Kado lebaran yatim: 17.000 penerima manfaat, bingkisan keluarga pra sejahtera: 8.700 penerima manfaat, syiar quran: 14.000 penerima manfaat, janda berdaya: 3.000 penerima manfaat dan lebaran bebas hutang.

"Kita targetkan naik 53% dari tahun 2018, kepada 319.700 penerima manfaat dan di 3 Negara, semoga semakin memberdayakan Indonesia dan Dunia" Tambah Efendi.

Untuk memudahkan donatur dan masyarakat berbagi, Rumah Zakat terus merespon dan melakukan inovasi kemudahan donasi, hari ini Rumah Zakat melaunching 2 platform startup: Infak.ID dan Lelangbintang.com, harapanya semakin banyak donatur, millenials dan masyarakat bisa lebih mudah berbagi memberikan manfaat kepada sesama. Infak ID, merupakan platform donasi online dengan berbagai firur pembayaran terkini yang memudahkan donatur, millineals dan masyarakat menitipkan dana infak/sedekah, Rumah Zakat bekerjasama dengan mitra payment channel diantaranya LinkAja, OVO, Gopay Kaspro, dan Doku, untuk memudahkan berbagi di  channel dan mitra marchen di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, lelangbintang.com, merupakan platform penggalangan dana online yang mendorong keberadaan fans menjadi semakin bermakna bagi public figur dan bagi kebaikan dunia. Inovasi ini memudahkan publik figur berbagi melalui lelang barang yang dimiliki untuk program-program pemberdayaan, kemanusiaa  dan program kebaikan lainya.

Hal ini merujuk pada kesuksesan acara lelang pada konser amal Komunitas Tangan Di Atas dan Rumah Zakat pada januari lalu. Setidaknya, pada acara lelang tersebut terkumpul dana hamper 1 milyar. Barang-barang yang dilelang diantaranya: Gaun Bridal Oki Setiana Dewi, Jaket dan Jas Pasha Ungu, Topi Tompi, dan Gaun Adelia Pasha.

Dua platform ini diharapkan bisa memudahkan donatur, millenials dan masyarakat untuk berbagi dibulan ramadhan yang transaksi donasinya bisa 5 kali lipat dibanding dengan donasi di bulan lainya dan menumbuhkan semangat berbagi Indonesia. Dan mempercepat terwujudnya 1.800 desa berdaya Rumah zakat ditahun 2019, cara kita memberdayakan INDONESIA. Efendi menambahkan,

“Platform-platform ini diharapkan bisa memudahkan donatur, millenials dan masyarakat untuk berbagi dibulan ramadhan yang transaksi donasinya bisa 5 kali lipat dibanding dg donasi di bulan lainya dan menumbuhkan semangat berbagi Indonesia”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.