Geliat Rumah Zakat Menggelar Sinergi Berbagi di Ramadhan Berdaya

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 02 April 2019 - 21:54 WIB

rumah zakat
rumah zakat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Ramadhan 2018 Rumah Zakat menyampaikan amanah kepada 168.225 penerima manfat di 1.183 Desa Berdaya diseluruh Indonesia diantaranya melalui program berbagi buka puasa, kado lebaran yatim, bingkisan keluarga pra sejahtera, janda berdaya dan bebas hutang.

"Alhamdulillah, terimakasih atas sinergi yang membanggakan ini kita sampaikan kepada semua pihak yang mendukung program ramadhan berdaya 2018" CEO Rumah Zakat, Nur Efendi saat peluncuran dua plaftorm start up itu, di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Tahun 2019 ini Rumah Zakat kembali menguatkan campaign ramadhan berdaya untuk Indonesia dan Dunia, tahun ini Rumah Zakat targetkan memberikan layanan program kepada 319.700 penerima manfaat di 1.440 Desa Berdaya diseluruh Indonesia dan di 3 Negara atau naik 53% dari tahun 2018.

Diantaranya program berbagi buka puasa: 145.000 penerima manfaat, Kado lebaran yatim: 17.000 penerima manfaat, bingkisan keluarga pra sejahtera: 8.700 penerima manfaat, syiar quran: 14.000 penerima manfaat, janda berdaya: 3.000 penerima manfaat dan lebaran bebas hutang.

"Kita targetkan naik 53% dari tahun 2018, kepada 319.700 penerima manfaat dan di 3 Negara, semoga semakin memberdayakan Indonesia dan Dunia" Tambah Efendi.

Untuk memudahkan donatur dan masyarakat berbagi, Rumah Zakat terus merespon dan melakukan inovasi kemudahan donasi, hari ini Rumah Zakat melaunching 2 platform startup: Infak.ID dan Lelangbintang.com, harapanya semakin banyak donatur, millenials dan masyarakat bisa lebih mudah berbagi memberikan manfaat kepada sesama. Infak ID, merupakan platform donasi online dengan berbagai firur pembayaran terkini yang memudahkan donatur, millineals dan masyarakat menitipkan dana infak/sedekah, Rumah Zakat bekerjasama dengan mitra payment channel diantaranya LinkAja, OVO, Gopay Kaspro, dan Doku, untuk memudahkan berbagi di  channel dan mitra marchen di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, lelangbintang.com, merupakan platform penggalangan dana online yang mendorong keberadaan fans menjadi semakin bermakna bagi public figur dan bagi kebaikan dunia. Inovasi ini memudahkan publik figur berbagi melalui lelang barang yang dimiliki untuk program-program pemberdayaan, kemanusiaa  dan program kebaikan lainya.

Hal ini merujuk pada kesuksesan acara lelang pada konser amal Komunitas Tangan Di Atas dan Rumah Zakat pada januari lalu. Setidaknya, pada acara lelang tersebut terkumpul dana hamper 1 milyar. Barang-barang yang dilelang diantaranya: Gaun Bridal Oki Setiana Dewi, Jaket dan Jas Pasha Ungu, Topi Tompi, dan Gaun Adelia Pasha.

Dua platform ini diharapkan bisa memudahkan donatur, millenials dan masyarakat untuk berbagi dibulan ramadhan yang transaksi donasinya bisa 5 kali lipat dibanding dengan donasi di bulan lainya dan menumbuhkan semangat berbagi Indonesia. Dan mempercepat terwujudnya 1.800 desa berdaya Rumah zakat ditahun 2019, cara kita memberdayakan INDONESIA. Efendi menambahkan,

“Platform-platform ini diharapkan bisa memudahkan donatur, millenials dan masyarakat untuk berbagi dibulan ramadhan yang transaksi donasinya bisa 5 kali lipat dibanding dg donasi di bulan lainya dan menumbuhkan semangat berbagi Indonesia”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TPA Cipeucang (Foto Dok WartaKota)

Minggu, 07 Juni 2020 - 11:50 WIB

Pemkot Tangsel Harus Bertanggung Jawab Terkait Bau Sampang TPA Cipeucang

Sudah 2 minggu sejak dinding penahan sampah TPA Cipeucang ambrol dan bau sampah menyebar hingga radius 7 kilometer, tidak kata permintaan maaf dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada masyarakat…

Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan dan Dukungan Personel Tenaga Medis dari Pangkogabwilhan II Kepada Pangdam V/Brawijaya

Minggu, 07 Juni 2020 - 11:30 WIB

Pangkogabwilhan II Serahkan Bantuan Alkes dan Tenaga Medis di Jatim

Pangkogabwilhan II) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan personel tenaga medis untuk percepatan penanganan Covid-19, kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen…

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

Minggu, 07 Juni 2020 - 11:15 WIB

Apa Sih Maksud Konsep PEN 'Sharing The Pain, Sharing The Burden'? Ini Penjelasan Anak Buah Menkeu

Konsep sharing the pain, sharing the burden atau pembagian beban dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) dijelaskan oleh Kepala Badan Kebijakan Fiskal (Kepala BKF) Febrio Kacaribu dalam acara…

Penanganan lumpur lapindo

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:47 WIB

Lanjutkan Program Pengendalian Lumpur Sidoarjo, Kementerian PUPR Alokasikan Anggaran Rp 239,7 Miliar

Pada Tahun Anggaran 2020, Kementerian PUPR mengalokasikan Rp 239,7 miliar untuk penanganan lumpur Sidoarjo dalam rangka meningkatkan pengaliran lumpur ke Kali Porong dan menjaga keandalan tanggul…

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Melaksanakan Kegiatan Bertema Jumat Berkah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:30 WIB

Satgas 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Bupul

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan bertema “Jumat Berkah” dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung…