Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner Kekinian

Oleh : Nina | Jumat, 29 Maret 2019 - 13:03 WIB

Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner Kekinian
Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner Kekinian

INDUSTRY.co.id - Untuk keenam kalinya, Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan event kuliner Pasar Senggol yang selalu dinantikan oleh pecinta kuliner. Event yang berlangsung rutin setiap tahun ini selalu membawa ratusan menu makanan lezat kekinian yang tengah menjadi favorit. Tahun ini mengusung tagline “Food, Music & Fun Festival”, Pasar Senggol akan berlangsung mulai 28 Maret - 28 April 2019, di area parkir barat The Downtown Walk dengan ragam makanan, hiburan musik, permainan pasar malam, ragam kompetisi hingga festival film Indie Eropa.  

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, “Memasuki tahun ke 6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner terutama di wilayah Bekasi. Dengan konsistensi mengusung konsep pasar malam, tahun ini kita coba memberikan sentuhan nuansa pop kekinian untuk menarik target anak muda dan mengeksplorasi variasi kuliner lokal yang happening saat ini. Untuk menciptakan variasi kuliner, sebanyak 50% tenant baru kami hadirkan dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20% pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 25 -35 tahun untuk menampilkan variasi ragam kuliner mereka. Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan UMKM kuliner tanah air. 

Food Festival Tahun ini, melalui semangat untuk lebih mencintai dan mempopulerkan kuliner hasil laut dan berbagai olahannya, Pasar Senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster sebagai menu utama ataupun bahan olahan dari kuliner yang disajikan. Beberapa kuliner yang hadir diantaranya yaitu Tobster, Siomay dan Batagor Salmon, Aneka Seafood Mantul, Squid World, Squidmore, Roku Grilled, Shansisquid dan berbagai macam kuliner lainnya. 
 
Area kuliner akan diisi 10 tenant food truck diantaranya Koffiee 82, Bologna kebab, Cuanki Bakso dan menu lainnya. Sementara itu, 31 tenant gerobakan akan hadir dengan menu nikmat seperti Lumpia Telor Reborn, Roti bakar dan roti kukus dari Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita, Lahang Sangkuriang dan masih banyak lagi. Untuk menu lainnya, pengunjung dapat mencarinya di 48 tenant booth diantaranya Phuket Thai Street, Bi-Tey, Cheese King, U Eat Cane serta minuman segar seperti Rainbow Dash, Es Cream Batok dan cemilan Magic Snack.

Membawa konsep festival kuliner modern dengan tetap menghadirkan kemeriahan pasar malam membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container dengan warna-warni yang instagrammable. Hiasan lampu-lampu gantung serta area tempat duduk yang nyaman juga akan membuat para pengunjung ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pasar Senggol. Dengan luas area 7300m2, para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu ratusan menu makanan lezat kekinian dari 89 tenant yang ada. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karnaval yang diikuti oleh segenap warga Desa Kekait dalam meriahkan acara penutupan rangkaian Program Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial bagi para ibu dan anak, sekaligus dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:40 WIB

Atasi Trauma Ibu dan Anak Paska Bencana dengan Terapi

Kekuatan sentuhan ibu ini telah memberi dampak positif bagi para Ibu dan Anak dengan trauma paska bencana.

Penutupan rangkaian Program Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial bagi para ibu dan anak di Desa Kekait, Lombok.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:33 WIB

168 Ibu di Lombok Alami Depresi Pasca Gempa

Program ini menunjukkan perubahan positif kesehatan mental para Ibu dan Anak yang terdampak bencana.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Manfaatkan ‘Patent Mapping’, Kemenperin Cari Peluang Inovasi Pendukung Kendaraan Listrik

Kalangan peneliti maupun pengambil kebijakan yang terlibat dalam melakukan kegiatan inovasi perlu memiliki pemahaman mengenai paten. Hal tersebut beralasan, karena paten terkait dengan hak cipta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019) dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:25 WIB

Kadin Minta Pemerintah Serius Kembangkan Industri Kimia Berbasis Metanol

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus mengembangkan industri kimia berbasisi metanol. Pasalnya, kebutuhan metanol untuk industri di Tanah Air terus meningkat…