Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner Kekinian

Oleh : Nina | Jumat, 29 Maret 2019 - 13:03 WIB

Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner Kekinian
Pasar Senggol 2019 Hadirkan Variasi Kuliner Kekinian

INDUSTRY.co.id - Untuk keenam kalinya, Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan event kuliner Pasar Senggol yang selalu dinantikan oleh pecinta kuliner. Event yang berlangsung rutin setiap tahun ini selalu membawa ratusan menu makanan lezat kekinian yang tengah menjadi favorit. Tahun ini mengusung tagline “Food, Music & Fun Festival”, Pasar Senggol akan berlangsung mulai 28 Maret - 28 April 2019, di area parkir barat The Downtown Walk dengan ragam makanan, hiburan musik, permainan pasar malam, ragam kompetisi hingga festival film Indie Eropa.  

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, “Memasuki tahun ke 6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner terutama di wilayah Bekasi. Dengan konsistensi mengusung konsep pasar malam, tahun ini kita coba memberikan sentuhan nuansa pop kekinian untuk menarik target anak muda dan mengeksplorasi variasi kuliner lokal yang happening saat ini. Untuk menciptakan variasi kuliner, sebanyak 50% tenant baru kami hadirkan dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20% pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 25 -35 tahun untuk menampilkan variasi ragam kuliner mereka. Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan UMKM kuliner tanah air. 

Food Festival Tahun ini, melalui semangat untuk lebih mencintai dan mempopulerkan kuliner hasil laut dan berbagai olahannya, Pasar Senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakan ikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster sebagai menu utama ataupun bahan olahan dari kuliner yang disajikan. Beberapa kuliner yang hadir diantaranya yaitu Tobster, Siomay dan Batagor Salmon, Aneka Seafood Mantul, Squid World, Squidmore, Roku Grilled, Shansisquid dan berbagai macam kuliner lainnya. 
 
Area kuliner akan diisi 10 tenant food truck diantaranya Koffiee 82, Bologna kebab, Cuanki Bakso dan menu lainnya. Sementara itu, 31 tenant gerobakan akan hadir dengan menu nikmat seperti Lumpia Telor Reborn, Roti bakar dan roti kukus dari Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita, Lahang Sangkuriang dan masih banyak lagi. Untuk menu lainnya, pengunjung dapat mencarinya di 48 tenant booth diantaranya Phuket Thai Street, Bi-Tey, Cheese King, U Eat Cane serta minuman segar seperti Rainbow Dash, Es Cream Batok dan cemilan Magic Snack.

Membawa konsep festival kuliner modern dengan tetap menghadirkan kemeriahan pasar malam membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container dengan warna-warni yang instagrammable. Hiasan lampu-lampu gantung serta area tempat duduk yang nyaman juga akan membuat para pengunjung ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pasar Senggol. Dengan luas area 7300m2, para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu ratusan menu makanan lezat kekinian dari 89 tenant yang ada. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya (tengah)

Rabu, 01 April 2020 - 12:10 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tazbia Hadirkan Mukena Dengan Motif dan Model yang Bervariasi

Pada umumnya trend mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya. Namun Tazbiya memiliki empat keunggulan yang menjadi pembeda dengan produk mukena lainnya

Produsen Cosmetik MS Glow Donasi Rp 2 Miliar Bantu Atasi Virus Corona

Rabu, 01 April 2020 - 12:00 WIB

Produsen Cosmetik MS Glow Donasi Rp 2 Miliar Bantu Atasi Virus Corona

Wabah pandemi virus Corona (Covid-19) telah mengubah kehidupan banyak negara, termasuk Indonesia. Pemerintah pun menyerukan pentingnya gotong royong dan bahu membahu dalam memerangi wabah ini.

Pgn (Istimewa)

Rabu, 01 April 2020 - 11:30 WIB

Selama Masa Pandemi Covid-19, PGN Jamin Pasokan Gas untuk Sektor Kelistrikan Aman

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memastikan bahwa pasokan gas bumi ke sektor kelistrikan akan tetap aman selama masa pandemi virus Corona (COVID-19) di berbagai wilayah di Indonesia.

Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com

Rabu, 01 April 2020 - 11:19 WIB

Bisa Nego dari Rumah Belanja di Bhinneka Store

Mendukung langkah pemerintah dalam memperlambat penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan gerakan dirumahsaja, Bhinneka.Com meluncurkan inisiatif BisaNego yang berjalan di jaringan Bhinneka…

Penelitian vaksin dokter (rino/industry.co.id)

Rabu, 01 April 2020 - 11:15 WIB

Ahli Kesehatan Dunia Berkumpul Lakukan Uji Klinis 4 Obat Covid-19: Redemsivir, Lopinavir/Ritonavir, Interferon dan Chloroquine

Sebagai salah satu langkah untuk memperbaiki upaya pelayanan kesehatan dan menurunkan angka kematian pada pasien Covid-19 di Indonesia. Pemerintah Indonesia telah bergabung dalam Solidarity…