Kedai Kisah Kopi, Siap Manjakan Para Pecinta Kopi

Oleh : Hariyanto | Minggu, 24 Maret 2019 - 11:14 WIB

Kedai Kisah Kopi
Kedai Kisah Kopi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menyesap kopi sudah menjadi gaya hidup sendiri. Namun berbeda bagi mereka yang sudah jatuh cinta pada kopi, mereka memiliki kisahnya sendiri-sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh pemilik kedai kopi Kisah Kopi, Rahmad Rizky.

Ditemui di kedai kopi Kisah Kopi, Jl Kendal No 1, Menteng, Jakarta Pusat, Rahmad Rizky mengaku ia bukan hanya pemilik bisnis kedai kopi Kisah Kopi, tetapi ia juga salah satu pecinta kopi dengan kisahnya sendiri.

Rizky begitu sapaan akrabnya, bercerita, bahwa kecintaannya terhadap kopi sudah terbangun sejak kecil. Di mana saat itu ia kerap diminta untuk menyeduhkan kopi kepada tamu-tamu yang datang ke rumahnya. 

"Kopi keluarga kami sangat khas. Robusta yang aku seduh (waktu itu), asli karya tangan nenekku, yang dipetik dari perkebunan sendiri di belakang rumah," ungkap pria kelahiran Lampung itu.

Untuk soal penyeduhan, kata Rizky, ia belajar tidak hanya dari dalam dapur. Tetapi dari memperhatikan sang nenek, mulai dari cara memetik biji kopi hingga bagaimana cara menyeduhkan kopi untuk para tamu. 

"Bagaimana nenek menumbuk kopi secara tradisional, menambahkan beras kering saat menyangrai, dan mencampur rempah ke dalamnya," ujarnya.

Lebih lanjut, di mana Lampung yang menjadi salah satu daerah pengekspor kopi robusta terbesar di Indonesia, Rizky menuturkan bahwa robusta karya neneknya memiliki khas sendiri. Pasalnya, sang nenek memiliki keunikan bagaimana cara membuat kopi.  

Selain memiliki keunikan cara membuat kopi, Rizky juga menuturkan bahwa nenek tercintanya menilai kopi seperti sebuah etik dan estetika, bahkan semacam sesuatu yang luar biasa. "Berikanlah gelas pertama kopi kepada orang yang paling tua!" kata Rizky mengingat perkatan neneknya.

Dalam fikiran pria bertato ini pun masih terngingat pesan yang diberikan neneknya. "Bisa jadi kopi merupakan salah satu mahakarya Tuhan, kamu harus melestarikan dan memelihara kenikmatannya!" kata Rizky.

Maka dari itu, Rizky mencoba mewujudkan pesan neneknya itu. Dengan warisan racikan yang khas, Kisah Kopi siap manjakan lidah Anda sebagai pecinta kopi.

Tak hanya harganya yang terjangkau, kedai Kisah Kopi yang dekat dengan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat ini, bisa menjadi rekomendasi sebagai tempat singgah menunggu jadwal kereta. Bahkan, tempatnya yang Instagramable pun bisa menjadi tempat yang asik untuk hangout bareng teman-teman.

Untuk diinformasikan, di zaman yang serba digital, bagi Anda yang ingin melihat menu dan harga kopi di Kisah Kopi, Anda bisa melihat dengan mengikuti akun Instagram @kisahkopi17 atau di laman website www.kisahkopi.net.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…