BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor
MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

Acara MoU ini bertepatan dengan milad ke-32 di Universitas Juanda Bogor. Dalam acara yang berlangsung di Gedung Aula dan Perpustakaan Unida Kamis (21/3) ini juga berbarengan dengan Orasi Ilmiah.

Hadir dalam acara ini Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin; SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi; Rektor Unida, Dede Kardaya; Ketua Umum Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (PSPIAI) Siti Pupu Faujiah dan Chancellor UNIDA Martin Roestamy.

Iwan Abdi mengatakan dengan nota kesepahaman dengan Unida ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi civitas akademika dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Kami siap menyediakan layanan payroll dan pengelolaan SPP kepada mahasiswa Unida,” kata Iwan dalam sambutannya. Diharapkan dengan nota kesepahaman ini bisa dilanjutkan dengan adanya payung hukum kerjasama bisnis selanjutnya.

Menurut Iwan, BNI Syariah sudah lama melakukan kerjasama dengan Unida yaitu sejak 2008 terkait dengan kerjasama mahasiswa magang. Sebagai gambaran saat ini Universitas Juanda Bogor mempunyai total 6000 mahasiswa dengan 400 pegawai.

Selain potensi bisnis payroll dan pengelolaan SPP kepada mahasiswa Unida, BNI Syariah berharap ada bisnis lain yaitu pembiayaan konsumer dan komersial. Pembiayaan konsumer ini ada dua yaitu Fleksi Umroh iB Hasanah dan Griya iB Hasanah, sedangkan komersial untuk pembiayaan fasilitas pendidikan.

Iwan mengatakan potensi bisnis pendanaan dan pembiayaan konsumer dari kerjasama ini cukup besar. Potensi bisnis ini terutama berasal dari jumlah mahasiswa dan pegawai yang ada di Unida.

Dalam acara ini, Bupati Bogor, Ade Yasin juga menekankan pentingnya sinkronisasi pancadarma Universitas Juanda dengan Pancakarsa Kabupaten Bogor. “Pancakarsa ini merupakan lima program yang terdiri dari Bogor membangun, Bogor sehat, Bogor cerdas, Bogor maju dan Bogor Berkeadaban,” kata Ade dalam sambutannya.

Pancakarsa merupakan lima cita-cita untuk pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Bogor selama lima tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…