Jadi Primadona, ARKI Rekomendasikan Pariwisata Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 Maret 2019 - 13:04 WIB

Tanjung Lesung (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Tanjung Lesung (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kian menjadi primadona bagi wisatawan lokal baik itu keluarga maupun korporasi. Hal tersebut diperkuat dengan adanya kunjungan wisata dari PT Ina Publikatama, Yayasan FIZAR, PT Lintas Sertifindo Unggul yang tergabung dalam Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), pada 9-10 Maret 2019.

“Tanjung Lesung adalah beach resort dan recreation park yang memiliki fasilitas tingkat dunia, fun games dan fun aerobik yang atraktif atau inspiratif,” kata Taufik A. Wumu, selaku Ketua Umum ARKI (Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia) dikutip dari presidentpost, Selasa (12/3/2019).

Taufik menambahkan, tersedianya makanan yang segar atau fresh kitchen seperti ikan, udang dan cumi fresh langsung dari Selat Sunda juga menjadi nilai tambah daya tarik Kawasan Ekonomi Khusus yang juga masuk dalam program 10 Bali tersebut.

“Di dukung oleh staf serta karyawannya yang friendly dan profesional. Tanjung Lesung high recommended untuk refreshing dan gathering baik keluarga maupun corporate. Tanjung Lesung aman, nyaman dan sangat menyenangkan. We will back soon and stay longer at Tanjung Lesung,” katanya.

Sementara , Direktur Operasional PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kunto Wijoyo menyampaikan, pihaknya selaku pengelola kawasan terus berusaha menjadikan kawasan ini menjadi lebih baik lagi, yang disertai dengan bantuan dari pemerintah yang berkelanjutan. 

"Sensor gempa dan tsunami telah dipasang dibeberapa titik baik di kawasan maupun di Gunung Anak Krakatau guna memberikan deteksi dini yang tentunya dapat membantu evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan." kata Kunto Wijoyo.

“Kami mengajak berbagai pihak untuk datang dan berlibur di sini, dengan berbagai fasilitas hiburan dan keamanan yang terus kami tambah dan kembangkan agar tamu dapat menikmati dan menjadi kenangan manis sepulangnya dari sini.” tambah General Manager Tanjung Lesung Beach Resort, Widiasmanto

KEK Tanjung Lesung masuk ke dalam program 10 destinasi wisata “Bali Baru” di Indonesia yang potensi wisatanya tengah dikembangkan Presiden Jokowi. Tanjung Lesung yang merupakan KEK Pariwisata pertama ini sedang dan terus dikembangkan oleh pemerintah bersama investor.

KEK Tanjung Lesung memiliki luas 1.500 hektar, dan diharapkan dapat mendatangkan wisatawan asing sebanyak 1 juta orang oleh pemerintah. Tentunya dengan bantuan akses darat yaitu tol Serang-Panimbang yang ditargetkan beroperasi pada akhir 2020 menurut Kepala Badan Pengurus Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna Desember 2018 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…