Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Maret 2019 - 13:00 WIB

 Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib (Foto Dok Industry.co.id)
Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Meski sudah berjalan selama 12 tahun, ternyata sinetron religi, Para Pencari Tuhan tetap digemari masyarakat. Wajar saja kalau SCTV selaku stasiun televisi penayang dan Demi Gisella Citra Sinema bersemangat untuk terus memproduksi.   

"Sinetron Para Pencari Tuhan memang unik dan menarik, sehingga kalau bukan Ramadhan selalu ditunggu masyarakat yang tengah beribadah puasa," ujar David David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV saat tasyakuran sinetron yang dibintang utamai Deddy Mizwar itu. 

Agar tidak keteter dalam masa penayangan kelak rumah produksi Demi Gisella jauh-jauh hari sudah memproduksi sinetron yang kali ini mengambil tagline Ganti Nasib.

“Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 sudah menyelesaikan syuting hingga sepertiga dari jumlah  episode yang direncanakan. Tinggal beberapa episode lagi. Kami sangat senang karena sinetron ini benar-benar ditunggu oleh pemirsa,” ujar David Suwarto.

Ia menyebut bahwa sinetron Para Pencari Tuhan sudah tayang selama 12 tahun, sehingga layak  disebut legendary title. Ini sesuatu yang sangat berharga sekali dan selalu dijaga.

“Semoga sinetron ini memberkahi banyak penonton kami selama Bulan Ramadan,” harapnya.

Sementara penulis skenarionya, Wahyu HS mengatakan sinetron Para Pencari Tuhan adalah  kisah yang enggak pernah selesai. PPT kali ini menceritakan perjalanan masyarakat Desa Kincir  yang berpindah ke perkampungan lain, dengan semangat mau Ganti Nasib.

“Apakah mereka akan berganti nasib atau enggak? Kalaupun benar berganti nasib, mereka akan  menjadi seperti apa? Mari kita saksikan nanti,” ujar Wahyu berrahasia

Bang Jack dan Bang Naga

Memang kisah dalam sinetron PPT enggak pernah selesai, karena selalu saja ada karakter baru  pada setiap jilidnya. Kehadiran mereka telah menjadikan alur cerita PPT terus berkembang dan  selalu menarik.

Selain sosok Bang Jack yang menjadi tokoh utama dan diperankan oleh Deddy Mizwar. Hadir  pula sosok baru, Bang Naga, yang menjadi lawan Bang Jack. Bang Naga juga diperankan Deddy  Mizwar yang merupakan produser sinetron PPT Jilid 12.

Sebagai tokoh utama, Deddy Mizwar ditantang memerankan dua karakter sekaligus. Bang Jack  sang marbut di Musola Taufik di Kampung Kincir, sekaligus memainkan karakter baru Bang  Naga, yang diceritakan berasal dari Sumatera Utara. Sosok baru ini pun membuat PPT Jilid 12  semakin menarik.

Deddy menjelaskan bahwa dalam beberapa adegan Bang Jack selalu dikalahkan Bang Naga. Tapi pada kesempatan lain, giliran Bang Naga yang kalah. Menariknya, Bang Jack dan Bang Naga jatuh cinta pada perempuan yang sama, yakni Nurlela.

“Inilah sisi manusia tidak ada yang sempurna, namun sesama seiman mereka saling mencintai  dan melindungi,” ujar Deddy Mizwar, yang didampingi putri sulungnya, Senandung Nacita, sebagai produser dari Rumah Produksi Demi Gisella Citra Sinema. 

"Bahkan mereka berdua senang dengan perempuan yang sama. Nurlela, hahahaha," papar 

Deddy Mizwar, yang kali ini juga di-back up putri sulungnya, Senandung Nacita

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.