Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Maret 2019 - 13:00 WIB

 Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib (Foto Dok Industry.co.id)
Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Meski sudah berjalan selama 12 tahun, ternyata sinetron religi, Para Pencari Tuhan tetap digemari masyarakat. Wajar saja kalau SCTV selaku stasiun televisi penayang dan Demi Gisella Citra Sinema bersemangat untuk terus memproduksi.   

"Sinetron Para Pencari Tuhan memang unik dan menarik, sehingga kalau bukan Ramadhan selalu ditunggu masyarakat yang tengah beribadah puasa," ujar David David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV saat tasyakuran sinetron yang dibintang utamai Deddy Mizwar itu. 

Agar tidak keteter dalam masa penayangan kelak rumah produksi Demi Gisella jauh-jauh hari sudah memproduksi sinetron yang kali ini mengambil tagline Ganti Nasib.

“Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 sudah menyelesaikan syuting hingga sepertiga dari jumlah  episode yang direncanakan. Tinggal beberapa episode lagi. Kami sangat senang karena sinetron ini benar-benar ditunggu oleh pemirsa,” ujar David Suwarto.

Ia menyebut bahwa sinetron Para Pencari Tuhan sudah tayang selama 12 tahun, sehingga layak  disebut legendary title. Ini sesuatu yang sangat berharga sekali dan selalu dijaga.

“Semoga sinetron ini memberkahi banyak penonton kami selama Bulan Ramadan,” harapnya.

Sementara penulis skenarionya, Wahyu HS mengatakan sinetron Para Pencari Tuhan adalah  kisah yang enggak pernah selesai. PPT kali ini menceritakan perjalanan masyarakat Desa Kincir  yang berpindah ke perkampungan lain, dengan semangat mau Ganti Nasib.

“Apakah mereka akan berganti nasib atau enggak? Kalaupun benar berganti nasib, mereka akan  menjadi seperti apa? Mari kita saksikan nanti,” ujar Wahyu berrahasia

Bang Jack dan Bang Naga

Memang kisah dalam sinetron PPT enggak pernah selesai, karena selalu saja ada karakter baru  pada setiap jilidnya. Kehadiran mereka telah menjadikan alur cerita PPT terus berkembang dan  selalu menarik.

Selain sosok Bang Jack yang menjadi tokoh utama dan diperankan oleh Deddy Mizwar. Hadir  pula sosok baru, Bang Naga, yang menjadi lawan Bang Jack. Bang Naga juga diperankan Deddy  Mizwar yang merupakan produser sinetron PPT Jilid 12.

Sebagai tokoh utama, Deddy Mizwar ditantang memerankan dua karakter sekaligus. Bang Jack  sang marbut di Musola Taufik di Kampung Kincir, sekaligus memainkan karakter baru Bang  Naga, yang diceritakan berasal dari Sumatera Utara. Sosok baru ini pun membuat PPT Jilid 12  semakin menarik.

Deddy menjelaskan bahwa dalam beberapa adegan Bang Jack selalu dikalahkan Bang Naga. Tapi pada kesempatan lain, giliran Bang Naga yang kalah. Menariknya, Bang Jack dan Bang Naga jatuh cinta pada perempuan yang sama, yakni Nurlela.

“Inilah sisi manusia tidak ada yang sempurna, namun sesama seiman mereka saling mencintai  dan melindungi,” ujar Deddy Mizwar, yang didampingi putri sulungnya, Senandung Nacita, sebagai produser dari Rumah Produksi Demi Gisella Citra Sinema. 

"Bahkan mereka berdua senang dengan perempuan yang sama. Nurlela, hahahaha," papar 

Deddy Mizwar, yang kali ini juga di-back up putri sulungnya, Senandung Nacita

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Senin, 01 Juni 2020 - 19:52 WIB

Sudah Dilarang WHO, Anggota DPR Ini Pertanyakan Alasan Pemerintah yang Masih Menggunakan Klorokuin untuk Obati Pasien Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi mempertanyakan alasan Pemerintah yang masih menggunakan obat Klorokuin dalam pengobatan pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.