Tiga Rahasia Sukses Rini Soemarno Menteri BUMN

Oleh : Herry Barus | Jumat, 08 Maret 2019 - 09:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberikan tiga tips untuk menjadi orang sukses dalam semua bidang kepada para santri Pondok Pesantren Buntet Cirebon. Jujur disiplin, berintegritas tinggi, dan menyeimbangkan antara otak dan hati.

"Jujur disiplin dan berintegritas tinggi serta benar-benar kerja keras. Tapi yang utama itu semua akan sukses kalau kita betul-betul melihat sampai detail," kata Rini di Cirebon, Kamis (7/3/2019) , saat menyampaikan pidatonya kepada seribuan santri Ponpes Buntet.

Menurut Rini sukses itu harus benar-benar memperhatikan hal-hal yang kecil, karena ketika itu bisa dilalui, maka untuk yang besar akan semakin mudah.

Namun ketika hal yang kecil tersebut tidak diperhatikan dikhawatirkan malah akan menjadi masalah kelak dikemudian hari.

"Kita harus mau bekerja sampai sekecil-kecilnya kita prihatikan. Kalau kita ngga melihat detail, kita selalu harus ingat bahwa batu besar kita pasti lihat dan bisa mengelak, tapi kalau kecil, batu krikil kita ngga liat kita injek kita bisa keseleo," tambahnya.

Dia juga menyampaikan orang sukses tidak memandang pekerjaan yang dikerjakannya, semua harus mau dikerjakan asalkan itu halal dan tidak dilarang.

"Jangan mengatakan pekerjaan itu terlalu rendah untuk kita lakukan itu yang paling utama," lanjutnya.

Untuk tips kedua kata Rini, para santri harus berdoa dan bersyukur kepada sang pencipta, karena tanpa campur tangan pencipta, maka itu tidak mungkin terjadi.

"Yang kedua adalah bahwa se pintar-pintarnya kita, sepandai-pandai nya kita semua itu tergantung Allah maka harus berdoa dan bersyukur," katanya seperti dilansir humas BUMN.

Sementara untuk tips ketiga untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses, harus bisa menyeimbangkan antara otak dan hati. Karena hati harus selalu ada.

"Hati harus selalu ada, karena dengan hati kita betul-betul bisa menyadari apa yang bisa kita lakukan sesama kita, itu tipsnya yang saya rasakan selama ini," ujarnya.

LinkAja

LinkAja merupakan sistem pembayaran elektronik terbaru yang diluncurkan delapan entitas BUMN. Yakni, Bank Mandiri, BNI,  BRI, BTN, Pertamina, Jiwasraya, Telkomsel dan Danareksa.

Kehadiran LinkAja akan membantu dan mempermudah transaksi nasabah. LinkAja juga bentuk integrasi layanan pembayaran digital BUMN seperti T-cash milik Telkomsel, Yap! BNI, e-Cash Bank Mandiri dan T-bank dari Bank BRI.

"Kita bisa membuat sistem pembayaran Indonesia yang kita namakan LinkAja. Adik-adik kalau hari ini download LinkAja, kalau punya telepon biasa pakai sms, kalau Android itu lewat PlayStore. Ayo download," kata Menteri Rini Soemarmo di GOR Mbah Muqoyim Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…