Zaman Berubah, Kini Gamer Bisa Jadi Profesi Baru Yang Menjanjikan!

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Maret 2019 - 08:43 WIB

NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile
NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bermain game melalui mobile, PC atau konsol selama ini hanya dianggap sebagai sarana untuk mencari hiburan dan cenderung menghabiskan waktu dan uang. Lain halnya menurut CEO NXL Richard Permana mengatakan dalam belakangan ini, pemain game juga bisa jadi pekerjaan yang cukup menjanjikan.

“Kini para pemain game andal banyak yang direkrut sebagai pekerja pada berbagai pengembang aplikasi game. Yang amatiran saja sekarang bisa dapat UMR perbulan, apalagi yang bisa ciptakan content kreatif dan bagus bisa puluhan juta,”kata Richard Permana ditemui disela-sela turnamen offline NXL, Minggu (3/3/2019).

Jadi apa yang pernah dikatakan Presiden Jokowi, anak muda harus memanfaatkan momentum. Nah, sekarang mobile legends menjadi aplikasi game yang hyphening. Karena kalau momentum itu lewat, kita tidak bakal tahu lagi games apa lagi yang akan berkembang dan digemari.

Karenanya, NXL sebagai pionir e-sport mencari talent-talent baru untuk dijadikan atlet e-sport melalui turnamen offline bertajuk NXL e-sport Cup. Melalui turnamen offline yang diikuti sekitar 200 peserta ini akan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

Mobile Esports  Cup 2019 yang tidak dipunggut biaya ini dilakukan di dua lokasi berbeda,  yakni High Grounds, Pantai Indah Kapuk, dan Mangga Dua Mall. “turnamen yang dibuka untuk umum ini diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports terbaik dimasa mendatang.”ujarnya

Live tournament beserta antusias para peserta dan pengunjung pada saat berlangsungnya acara, bisa disaksikan secara langsung melalui media partner, Genflix, dengan  platform aplikasi atau pun website (genflix.co.id). Selain itu liputan tips dan trick para pemenang juga disiarkan di Genflix.

Ia menambahkan, kedepannya NXL akan membuka NXL e-Sport Center seluas 235 square meter di bilangan BSD City untuk melahirkan atlit-atlit e-sport handal yang akan berkompetisi di Seagames Filipina.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Foto Ilustrasi dari https://uici.ac.id/bmkg-rilis-potensi-cuaca-ekstrem

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan akan diwarnai adanya peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi.

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 06:51 WIB

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Bantul—Forum Muda Mudi Sawahan (FOMSA), Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, D.I Yogyakarta menggelar acara syawalan Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.