Zaman Berubah, Kini Gamer Bisa Jadi Profesi Baru Yang Menjanjikan!

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Maret 2019 - 08:43 WIB

NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile
NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bermain game melalui mobile, PC atau konsol selama ini hanya dianggap sebagai sarana untuk mencari hiburan dan cenderung menghabiskan waktu dan uang. Lain halnya menurut CEO NXL Richard Permana mengatakan dalam belakangan ini, pemain game juga bisa jadi pekerjaan yang cukup menjanjikan.

“Kini para pemain game andal banyak yang direkrut sebagai pekerja pada berbagai pengembang aplikasi game. Yang amatiran saja sekarang bisa dapat UMR perbulan, apalagi yang bisa ciptakan content kreatif dan bagus bisa puluhan juta,”kata Richard Permana ditemui disela-sela turnamen offline NXL, Minggu (3/3/2019).

Jadi apa yang pernah dikatakan Presiden Jokowi, anak muda harus memanfaatkan momentum. Nah, sekarang mobile legends menjadi aplikasi game yang hyphening. Karena kalau momentum itu lewat, kita tidak bakal tahu lagi games apa lagi yang akan berkembang dan digemari.

Karenanya, NXL sebagai pionir e-sport mencari talent-talent baru untuk dijadikan atlet e-sport melalui turnamen offline bertajuk NXL e-sport Cup. Melalui turnamen offline yang diikuti sekitar 200 peserta ini akan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

Mobile Esports  Cup 2019 yang tidak dipunggut biaya ini dilakukan di dua lokasi berbeda,  yakni High Grounds, Pantai Indah Kapuk, dan Mangga Dua Mall. “turnamen yang dibuka untuk umum ini diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports terbaik dimasa mendatang.”ujarnya

Live tournament beserta antusias para peserta dan pengunjung pada saat berlangsungnya acara, bisa disaksikan secara langsung melalui media partner, Genflix, dengan  platform aplikasi atau pun website (genflix.co.id). Selain itu liputan tips dan trick para pemenang juga disiarkan di Genflix.

Ia menambahkan, kedepannya NXL akan membuka NXL e-Sport Center seluas 235 square meter di bilangan BSD City untuk melahirkan atlit-atlit e-sport handal yang akan berkompetisi di Seagames Filipina.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

foto Ellips Hair Care

Senin, 22 April 2019 - 19:38 WIB

Rambut Rusak Karena Hair Styling, Kembalikan dengan Ellips

Rambut adalah bagian tubuh yang sangat penting untuk menunjang penampilan, pria maupun wanita. Rambut harus senantiasa dijaga tetap sehat. Definisi rambut sehat, seperti dijelaskan dr. Gloria…