Zaman Berubah, Kini Gamer Bisa Jadi Profesi Baru Yang Menjanjikan!

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Maret 2019 - 08:43 WIB

NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile
NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bermain game melalui mobile, PC atau konsol selama ini hanya dianggap sebagai sarana untuk mencari hiburan dan cenderung menghabiskan waktu dan uang. Lain halnya menurut CEO NXL Richard Permana mengatakan dalam belakangan ini, pemain game juga bisa jadi pekerjaan yang cukup menjanjikan.

“Kini para pemain game andal banyak yang direkrut sebagai pekerja pada berbagai pengembang aplikasi game. Yang amatiran saja sekarang bisa dapat UMR perbulan, apalagi yang bisa ciptakan content kreatif dan bagus bisa puluhan juta,”kata Richard Permana ditemui disela-sela turnamen offline NXL, Minggu (3/3/2019).

Jadi apa yang pernah dikatakan Presiden Jokowi, anak muda harus memanfaatkan momentum. Nah, sekarang mobile legends menjadi aplikasi game yang hyphening. Karena kalau momentum itu lewat, kita tidak bakal tahu lagi games apa lagi yang akan berkembang dan digemari.

Karenanya, NXL sebagai pionir e-sport mencari talent-talent baru untuk dijadikan atlet e-sport melalui turnamen offline bertajuk NXL e-sport Cup. Melalui turnamen offline yang diikuti sekitar 200 peserta ini akan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

Mobile Esports  Cup 2019 yang tidak dipunggut biaya ini dilakukan di dua lokasi berbeda,  yakni High Grounds, Pantai Indah Kapuk, dan Mangga Dua Mall. “turnamen yang dibuka untuk umum ini diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports terbaik dimasa mendatang.”ujarnya

Live tournament beserta antusias para peserta dan pengunjung pada saat berlangsungnya acara, bisa disaksikan secara langsung melalui media partner, Genflix, dengan  platform aplikasi atau pun website (genflix.co.id). Selain itu liputan tips dan trick para pemenang juga disiarkan di Genflix.

Ia menambahkan, kedepannya NXL akan membuka NXL e-Sport Center seluas 235 square meter di bilangan BSD City untuk melahirkan atlit-atlit e-sport handal yang akan berkompetisi di Seagames Filipina.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…

Pameran Foto Rekam Jakarta

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:52 WIB

OPPO Kolaborasi Dengan Pewarta Foto Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

OPPO, vendor smartphone yang dikenal melalui inovasi teknologi dan desain, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menyelenggarakan “Rekam Jakarta”, sebuah pameran foto tahunan…