WOM Finance Laksanakan CSR bersama Anak-Anak Pengidap Thalassaemia

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 28 Februari 2019 - 22:45 WIB

Suasana di bangsal anak-anak pengidap penyakit thallasaemia di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ketika WOM Finance melaksanakan kegiatan CSR, Kamis (28/02/2019).
Suasana di bangsal anak-anak pengidap penyakit thallasaemia di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ketika WOM Finance melaksanakan kegiatan CSR, Kamis (28/02/2019).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilities) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan bersama anak-anak penderita thalassaemia di Rumah Sakit Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (28/02/2019).

Adapun kegiatan CSR yang dilakukan adalah sarapan sehat bersama anak-anak tersebut. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari total 37 kegiatan CSR yang akan dilakukan WOM Finance untuk menyambut Hari Ulang Tahun WOM Finance yang ke-37 pada 23 Maret mendatang.

Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengemukakan, gerakan sarapan sehat bersama anak-anak penderita thalassaemia tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan pasien thalassaemia, terutama pasien anak dalam menjalani transfusi darah dan menggunakan obat pengikat zat besi dalam tubuh.

“Sangat penting bagi kita untuk terus memberikan semangat kepada anak-anak penderita thalassaemia ini dalam menjalani transfusi darah dan mengonsumsi obat dengan rutin. Langkah ini dilakukan agar angka harapan hidup pasien dapat meningkat,” ujar Zacharia.

Thalassaemia adalah penyakit kelainan darah akibat faktor genetika yang menyebabkan protein di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi normal. Hingga kini penyakit thalassaemia memang belum dapat disembuhkan.

Akan tetapi, agar tetap bertahan hidup, penderita thalassaemia harus menjalani transfusi darah setiap bulan. Akibat transfusi darah yang berulang, zat-zat besi pun menumpuk di tubuh dan berisiko merusak organ-organ vital. Karena itu, zat besi tersebut harus dibersihkan dengan mengkonsumsi obat pengikat zat besi atau kelasi besi (chelator).

“Dapat dibayangkan betapa lelah dan menderitanya mereka, terutama anak-anak yang harus melakukan transfusi darah berulang setiap bulan di saat usianya kurang dari setahun. Di samping sakit karena tubuh harus disuntik, mereka juga wajib menelan obat yang pahit. Wajarlah jika kepatuan mereka rendah. Padahal, hal tersebut dapat membahayakan nyawa mereka,” jelas Zacharia.

Selain melakukan sarapan bersama dengan menu sehat, manajemen WOM Finance dalam acara CSR ini juga menyumbang sejumlah pompa suntuk yang dapat digunakan anak-anak penderita thalassaemia untuk menyuntikkan obat mereka.

“Semoga kegiatan CSR yang dilakukan WOM Finance hari ini diharapkan dapat memotivasi pasien agar tetap semangat dan berprestasi. Dengan patuh mengikuti terapi pengobatan secara teratur, bukan mustahil anak pengidap thalassaemia dapat beraktivitas seperti anak normal lainnya,” imbuh Zacharia.

Di samping dengan anak-anak penderita thalassaemia, WOM Finance dalam 37 rangkaian kegiatan menyambut HUT WOM ke-37 juga akan menyelenggarakan CSR, yaitu kegiatan “Mendongeng Bersama Anak-Anak Penyandang Kanker” di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada 8 Maret 2019 dan kegiatan “Menonton Bareng Film Bersama Anak-Anak Berkebutuhan Khusus” di XXI Mall Alam Sutera pada 16 Maret 2019. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…