Astra UD Trucks Gandeng Kepolisian Republik Indonesia Dukung Keamanan Pengemudi Truk

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 Februari 2019 - 18:59 WIB

Astra UD Trucks Gandeng Kepolisian Republik Indonesia Dukung Keamanan Pengemudi Truk
Astra UD Trucks Gandeng Kepolisian Republik Indonesia Dukung Keamanan Pengemudi Truk

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Astra UD Trucks, penyedia solusi total transportasi terdepan yang telah berkiprah selama 35 tahun sebagai distributor resmi terpercaya produk UD Trucks, berpartisipasi dalam kegiatan ‘Safety Driving’ bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Tanjung Priok.

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Komitmen ini sejalan dengan upaya Astra UD Trucks dalam meningkatkan edukasi keselamatan dan aman berlalu lintas bagi para pengemudi truk tersebut.

Berdasarkan data Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sejak 2011-2018 tercatat mencapai 30 ribu jiwa. Korlantas menargetkan pada 2020 mendatang angka kecelakaan bisa ditekan menjadi 15 ribu jiwa, melalui upaya pengedukasi masyakarat di seluruh Indonesia mengenai kemanan mengemudi kendaraan.

Sejalan dengan program Astra International yang mengusung Ayo Aman Berlalu Lintas, maka Astra UD Trucks mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk turut serta memberikan edukasi dan pelatihan kepada pengemudi truk sesuai porsi Astra UD Trucks sebagai distributor truk yang menjual Quester GKE (tractor head) di segmen general cargo dan EMKL di wilayah Tanjung Priok sejak masih mengemban merk dagang Nissan Diesel.

“Kehadiran pengemudi truk sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, dan keamanan dalam mengemudi patut di perhatikan, karena merekalah jantung jalannya perindustrian di Indonesia. Upaya positif dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengedukasikan para pengemudi melalui program Safety Driving yang berlangsung hari ini sangat kami dukung, apalagi pengemudi merupakan titik interaksi utama bagi industri kami”, kata Bapak Winarto Martono, COO Astra UD Trucks di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Program yang di buka oleh Brigadir Joko Irawan selaku perwakilan dari Dikyasa Polda Metro Jaya ini mengundang 40 pengemudi truk dengan edukasi yang terbagi menjadi 2 bagian, yakni peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba dan edukasi keamanan berlalu lintas.

“Kami menyadari bahwa tanpa edukasi seperti ini, walau di dukung dengan produk UD Trucks yang mutakhir seperti truk ringan Kuzer yang sudah mulai mengaspal, serta dibantu jajaran pelayanan diler di seluruh Indonesia tidak akan produktif apabila tidak ada sinergitas dan keseimbangan diantara semua itu. Kegiatan in merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab seluruh instansi dalam industri ini.” tambah Winarto

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:43 WIB

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendorong Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk senantiasa meremajakan dan memodernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista)…