PPRO akan Laksanakan PUT Bernilai Rp1,5 Triliun

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 27 Februari 2017 - 10:49 WIB

PT PP Pro (Ist)
PT PP Pro (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT PP Properti Tbk (PPRO), anak usaha PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue. Dalam PUT tersebut, PTPP akan menawarkan saham sebanyak-banyaknya lima miliar unit saham bernilai total Rp1,5 triliun (Rp300 per unit).

Dalam siaran pers di Jakarta, Senin (27/02/2017), Indaryanto, Direktur PTPP yang sekaligus menjabat sebagai Corporate Secretary PTPP, mengungkapkan, manajemen PTPP saat ini membutuhkan dana Rp1,5 triliun. Sekitar 70% dari dana PUT tersebut, atau sekitar Rp1,05 triliun, akan digunakan untuk membiayai investasi pengembangan usaha. Sekitar 20%, atau sekitar Rp300 miliar untuk modal kerja dan sebesar 10%, atau Rp150 miliar, untuk melunasi sebagian besar utang perseroan. 

Sedangkan total unit saham yang akan ditawarkan akan menyesuaikan besarnya dana yang dibutuhkan tersebut. Kemungkinan, total saham yang ditawarkan lima miliar unit karena tingginya permintaan investor.

Indaryanto juga mengemukakan, setelah pelaksanaan rights issue tersebut, PPRO juga akan memperoleh suntikan dana dari induk usahanya, PTPP, sekitar Rp1 triliun yang berasal dari kas internal. Suntikan dana tersebut nantinya bakal membuat PPRO mampu melaksanakan ekspansi usaha dan mempertahankan tingkat pertumbuhan ke depan.

Pada 2016, pendapatan PPRO tumbuh 42,8% menjadi Rp2,1 triliun. Laba bersihnya meningkat 22% menjadi Rp365,4 miliar. Sementara itu, penjualan pemasaran (marketing sales) PPRO pada tahun lalu tercatat Rp2,5 triliun atau meningkat 25% dibanding tahun sebelumnya. PPRO ditargetkan akan meraih penjualan pemasaran sebesar Rp3,5 triliun pada 2017, atau 45% lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi pada tahun sebelumnya.***

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Afgansyah Reza

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:35 WIB

Ini Rahasia Kulit Kalem Afgan, Somethinc Calm Down Series

Afgansyah Reza yang akrab di panggil Afgan, merupakan seorang penyanyi single yang dikenal luas oleh publik dengan pribadi yang karismatik, calming dan tidak pernah berhenti dalam mengeksplorasi…

WIR Group Hadir di ASEAN+ Youth Summit 2023

Kamis, 02 Mei 2024 - 17:36 WIB

Laba Bersih WIR Group Naik Sebesar 11,1% di Kuartal Pertama 2024

Pada kuartal pertama tahun 2024, WIR Group (PT WIR Asia Tbk) mencatat pertumbuhan yang signifikan atas pendapatannya yang mencapai Rp672,6 miliar, meningkat 8,1% dari kuartal pertama tahun sebelumnya.…