Miss World 2018 Vanessa Ponce Ramaikan Malam Penobatan Miss Indonesia 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 15 Februari 2019 - 09:29 WIB

Miss World 2018 Vanessa Ponce akan hadiri final Miss Indonesia 2019 malam ini
Miss World 2018 Vanessa Ponce akan hadiri final Miss Indonesia 2019 malam ini

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Malam puncak penobatan Miss Indonesia 2019 akan digelar di Studio Inews Kebon Jeruk pada Jumat (15/2)  malam ini. 34 finalis Miss dari berbagai daerah di Indonesia akan berebut menjadi yang terbaik untuk menyabet gelar Miss Indonesia 2019 dan akan membawa pulang sejumlah hadiah bernilai milyaran rupiah.

Penobatan Miss Indonesia 2019 nanti menjadi istimewa dengan kehadiran Miss World 2018, Vanessa Ponce de Leon yang berasal dari Meksiko bersama-sama Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina. Mereka nantinya akan memakaikan mahkota kepada pemenang Miss Indonesia 2019.

Hal itu diungkapkan Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization dalam jumpa pers Welcoming Miss World 2018 di Studio RCTI, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (15/2).

"Kami bangga dan berterima kasih kepada Miss World Organization atas dukungan serta perhatian besarnya kepada Miss Indonesia Organization yang mengadakan pemilihan Miss Indonesia 2019, serta ikt mendukung proyek Beauty With a Purpose dengan membantu para korban bencana gempa di Lombok," ujar Liliana.

Liliana selanjutnya mengatakan pihaknya bersyukur bisa konsisten melakukan bakti sosial melalui proyek peningkatan kapasitas. Miss Indonesia dan Miss World memiliki koneksi keterikatan satu sama lain. Miss Indonesia bukan hanya bergerak dalam ajang kecantikan, tetapi juga menyentuh persoalan sosial."Yayasan Miss Indonesia berbuat untuk sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan kita memenangkan penghargaan 4 kali di Miss World," lanjut Liliana.

Liliana berharap dengan kehadiran Miss World 2018 ke Indonesia bisa memotivasi wanita-wanita di Indonesia untuk berbuat lebih baik untuk kemajuan bangsa dan negara ke depannya. Termasuk memotivasi cita-cita wanita di Indonesia untuk go International.

"Dengan adanya Miss World ini kita berharap bisa men-support Miss Indonesia. Karena jenjangnya Miss World memberikan semangat baru untuk para finalis Miss Indonesia 2109 untuk berjuang lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu Miss World 2018, Vanessa Ponce De Leon sendiri menyatakan bahwa kesempatan dirinya datang ke Indonesia untuk berbagi pengalaman merupakan pengalaman yang mengasikan baginya. "Yang pasti ini pengalaman berharga yang saya dapatkan dalam kunjungan saya ke Indonesia. Indonesia adalah negara yang sangat besar, banyak pulau, beragam budaya, makanannya enak, orang-orangnya menakjubkan. Wanita Indonesia itu sangat perhatian dan ramah, wajahnya selalu tersenyum, dan itu juga direpresentasikan oleh Alya. Oleh sebab itu, saya berharap wanita Idonesia bisa berbicara banyak ke depan di kancah Internasional," tandasnya.

Selain direncanakan hadir dalam penobatan Miss Indonesia 2019 besok, Vanessa sendiri sudah sempat mengunjungi Pulau Lombok untuk mengunjungi korban gempa yang berada di Lombok dan menyerahkan berbagai bantuan. Ia mengungkapkan keprihatinannya atas musibah dan bencana yang terjadi di Indonesia itu, dan berharap dunia Internasional bisa membantu memulihkan perekonomian di sana. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.

Senin, 27 Mei 2019 - 20:12 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…